Solusi Masalah Pengisian Daya Baterai Yang Sering Tejadi Di Hp Samsung

Hp samsung tidak bisa dicas - Bagaimana cara mengatasi masalah pengisian daya baterai yang sering terjadi di hp android samsung ? Masalah hp samsung yang sering terjadi saat dicas tersebut seperti hp samsung dicas malah berkurang, di cas tidak bisa full, ponsel samsung charger di lepas malah mati total dan masih banyak lainnya. Sebenarnya masalah - masalah saat pengisian daya hp android malah menjadi error tidak hanya terjadi pada smartphone android samsung, melainkan juga pada ponsel seperti xiaomi, asus, oppo, vivo dan pada perangkat android lainnya. Namun pada artikel kami kali ini, pembahasan mengenai proses charging hp samsung error adalah yang difokuskan.
Memang masalah handphone android ataupun tablet samsung yang tidak dapat terhubung ke pengisian daya memiliki banyak sekali faktor penyebabnya. Salah satu faktor yang sering menjadi penyebab hp samsung dicas lama tapi tidak mengisi adalah karena adanya kerusakan pada charger hp samsung android. Lantas apa yang menjadi penyebab pengisian daya di ponsel android samsung tidak dapat berjalan normal ? Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba berbagi tips mengenai cara memperbaiki hp samsung yang tidak bisa di charge tersebut.

Berikut ini merupakan beberapa masalah yang sering terjadi di hp samsung saat di cas dan solusi terbaik untuk mengatasinya. Untuk itu mari kita simak ulasan sebagai berikut :
 
Hp Samsung Di Cas atau Di Charge Tidak Bisa Full 100%
Biasanya masalah hp samsung yang dicas tidak penuh - penuh tersebut terjadi dengan ciri - ciri, hp android samsung sudah di cas lama namun pada indikator baterai hanya 97% atau 99% saja. Dimana masih terdapat tanda baterai sedang mengisi daya namun baterai hp samsung tidak bisa full 100%. Meskipun demikian, penyebab baterai hp samsung yang di cas berjam - jam tapi tidak bisa penuh 100% karena terlalu banyak file cache yang menumpuk dan juga kesalahan sementara pada sistem smartphone android samsung tersebut.
Cara mengatasi hp di cas tidak bisa penuh :
Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan supaya baterai samsung bisa 100% kembali setelah di cas adalah dengan wipe cache partition dengan tujuan untuk menghapus cache yang berada di dalam sistem. Berikut cara wipe cache partition pada hp android samsung :
  1. Pertama - tama matikan hp samsung yang kita miliki
  2. Lalu tekan dan tahan tombol volume up + home + tombol power secara bersamaan.
  3. Apabila logo samsung sudah muncul, maka lepas tombol power dan tetap tekan dan tahan tombol voulme up dan home.
  4. Setelah itu akan muncul tampilan Android system recovery pada layar hp android, dan lepaskan tombol - tombol tersebut.
  5. Gunakan tombol volume down untuk memilih wipe cache partition kemudian tekan tombol power untuk enter.
  6. Dan jika proses sudah selesai, pilih Reboot system now.

Langkah berikutnya untuk mengatasi kesalahan smartphone sementara pada hp samsung yang kita miliki adalah dengan melakukan charger atau cas dalam mode ultra power saving mode.
 
Hp Samsung Sering Restart Ketika Di Charge atau Di Cas
Dan biasanya masalah hp samsung yang restart sendiri ketika di cas terjadi dengan ciri - ciri, ketika kita sudah mencharger 100% dan kita mencabut charger maka smartphone android samsung milik kita tersebut akan merestart dengan sendirinya secara otomatis. Dimana setelah kita hidupkan kembali kondisi baterai menjadi sangat drop. Oleh karena itu apabila hp samsung tiba - tiba restart sendiri tersebut terjadi pada diri kita maka langkah yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan kalibrasi baterai hp android.
Cara kalibrate baterai samsung galaxy
  1. Pastikan charger atau cas hp samsung yang kita gunakan adalah charger resmi.
  2. Setelah itu charge hp samsung tersebut sampai terisi 100%.
  3. Kemudian cabut charger ketika baterai sudah penuh.
  4. Langkah selanjutnya gunakan baterai hp samsung sampai 0%.
  5. Dan charger kembali hp android samsung tersebut sampai 100% untuk melakukan kalibrasi.

Cara Mengatasi Hp Samsung Di Cas Malah Mati Total
masalah yang sering terjadi saat pengisian daya baterai hp samsung

Dalam beberapa kasus, dimana saat hp android samsung dicas yang terjadi bukanlah baterai menjadi penuh melainkan hp malah menjadi mati total tersebut berasal dari permasalahan pada arus baterai. Arus yang tidak sesuai karena pengisian daya batre hp samsung yang error sering kali membuat ponsel tiba - tiba mati sendiri namun bisa dihidupkan kembali atau mungkin ponsel restart ulang secara terus menerus.
Lantas bagaimana cara memperbaiki hp samsung tiba tiba mati saat dicas tersebut ? Alangkah baiknya jika kita segera memperbaiki ponsel android samsung yang kita miliki tersebut ketika mulai mengalami masalah mati total setelah di charge / di cas karena jika dibiarkan malah akan memperparah keadaan dimana ponsel tiba - tiba mati sendiri dan tidak bisa di charge sehingga tidak dapat dihidupkan kembali.

Cara Memperbaiki Hp Samsung Di Charge Malah Berkurang / Tidak Masuk
masalah yang sering terjadi saat pengisian daya baterai hp samsung
Sebenarnya baterai ponsel samsung tidak bertambah saat dicas pernah kami alami pada beberapa waktu yang lalu. Namun waktu itu sumber permasalahan hp tidak bisa di charge tersebut berasal dari kerusakan charger samsung itu sendiri. Akan tetapi sebelum mengetahui jika ternyata charger samsung yang rusak tersebut adalah sumber penyebab daya baterai tidak bisa 100% walaupun sudah dicas lama, kami mengira penyebab daya baterai gak bertambah dan terkadang malah berkurang pada saat di cas adalah karena masalah pada lubang port hp android samsung.
Dimana kami sudah mencoba untuk memperbaiki port charger hp yang kemungkinan kotor ataupun terganjal sesuatu namun hasilnya masih saja hp dicas tidak bisa penuh.

Wireless Charging Hp Samsung Tidak Berfungsi
masalah yang sering terjadi saat pengisian daya baterai hp samsung


Bagaimana cara mengatasi wireless charging hp android samsung tidak berfungsi ? Kemajuan teknologi sekarang ini membuat kita dikenalkan dengan fitur terbaru dari salah satu perusahaan android terbesar yaitu teknologi pengisian daya baterai tanpa menggunakan kabel yang sering kita kenal saat ini dengan sebutan wireless charging pada hp android samsung. 
Dengan menggunakan wireless charger di hp android kita tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari colokan listrik buat menge-charge hp samsung yang kita miliki tersebut. Namun secanggih - canggihnya teknologi tentu memiliki kelemahan, yang mana tidak di pungkiri untuk terjadinya error ataupun smartphone android samsung tidak bisa terhubung ke wireless charger. Untuk mengatasinya kita dapat melihat pada artikel kami sebelumnya yang membahas cara mengatasi wireless fast charging tidak berfungsi di hp android samsung

Cara Mengaktifkan Fitur Fast Charging Di Ponsel Samsung
masalah yang sering terjadi saat pengisian daya baterai hp samsung
sumber gambar : https://adamcecc.blogspot.com/

Sebenarnya untuk melakukan pengecekan hp samsung yang lama di charge menggunakan fitur fast charging ini tidaklah begitu sulit. Namun sebelum melangkah pada bagian tersebut, alangkah lebih baiknya jika kita terlebih dahulu untuk memastikan apakah fitur fast charging di hp android samsung tersebut suadh dalam kondisi aktif (hidup) atau belum. Untuk itu mari langsung saja kita simak langkah - langkah cara setting agar hp samsung bisa mengisi daya dengan cepat disini.
Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja membahas masalah pengisian daya baterai hp samsung yang tidak berfungsi dengan baik. Semoga artikel kami diatas dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Post a Comment for "Solusi Masalah Pengisian Daya Baterai Yang Sering Tejadi Di Hp Samsung"