Cara mudah menghilangkan bunyi kamera smartphone xiaomi

Blogiseng.web.id - Sebenarnya Cara mudah menghilangkan bunyi kamera smartphone xiaomi, namun untuk beberapa orang ternyata masih ada yang masih kesulitan cara mengaturnya, untuk itu saya sajikan artikel ini.
Kita ketahui bersama saat ini produk smartphone berbasis android hampir semuanya sudah dilengkapi dengan fitur kamera, dan fitur kamera ini adalah salah satu yang paling sering banyak digunakan oleh pengguna.
Bahkan saat ini ada banyak sekali aplikasi android yang dibuat oleh pihak ketiga tidak jarang menggunakan fasilitas kamere, seperti misalnya pada aplikasi bbm, whats app, instagram dan aplikasi serupa lainnya, sehingga pengambilan foto menjadi lebih praktis.
Kamera pada perangkat android, memang merupakan hal yang wajib yang harus bekerja dengan baik, apalagi saat ini seiring perkembangan teknologi android, kualitas kamera pun semakin bagus saja, bahkan bisa mengalahkan kualitas kamera khusus yang dulu sangat populer.
Untuk menggunakan kamera di hp xiaomi caranya benar-benar sangat mudah, anda tinggal mengklik icon bergambar kamera maka kamera pun siap digunakan dengan berbagai fitur yang siap untuk digunakan sesuai keinginan.
cara menghilangkan bunyi kamera xaomi
Ketika kita mengambil gambar foto dengan kamera di hp android termasuk xiaomi, biasanya pengambilan gambar akan diiringi dengan bunyi kamera (cekrek), bunyi kamera tersebut biasanya dalam keadaan aktif secara bawaan hampir disemua perangkat android.
Tapi masalahnya untuk beberapa pengguna menganggap bunyi kamera tersebut dianggap sebuah masalah, ada saja yang kurang nyaman dengan bunyi tersebut, sehingga banyak pengguna xiaomi yang berusaha agar kamera xiaomi miliknya tidak berbunyi ketika digunakan.
Mungkin tujuannya agar bisa ambil foto diam-diam kali ya, padahal menurut saya pribadi bunyi pada kamera meningkatkan kepuasan orang yang fotonya diambil, hayo ngaku,,, ketika difoto tanpa bunyi rasanya kurang gereget gitu lho.....
Tapi untungnya di sistem android saat ini, biasanya tersedia pengaturan untuk menghilangkan bunyi kamera, termasuk untuk kamera di smartphone xiami, sayangnya masih saja orang yang tidak tau bagaimana cara menonaktifkannya.
Untuk anda yang kebetulan seorang pengguna xiaomi yang suka foto-tofo dan anda menginginkan suara kamera pada perangkat xiaomi anda tidak berbunyi, maka anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Cara menonaktifkan bunyi kamera xiaomi

Cara ke #1 
1. Buka halaman setelan / settings
2. Pilih opsi System apps
3. Pada daftar aplikasi yang muncul, silahkan cari dan klik  pada Camera untuk masuk ke halaman pengauran kamera
4. pada halaman pengaturan kamera, pada opsi camera sounds pastikan dalam keadaan Off atau mati
Dengan cara di atas maka souara pada kamera hp xiaomi anda tidak akan berbunyi lagi, jadi anda bisa menggunakan kamera smartphone anda untuk foto diam-diam xixixix..

Cara ke #2:
Cara kedua ini saya coba di hp xiaomi redmi note 4 punya saya, langkah-langkanya adalah sebagai berikut:
1. Buka aplikasi kamera
2. Setelah kamera terbuka klik pada tulisan modes
3. Pada halaman modes, klik pada icon bergambar roda gigi, di pojok kanan atas untuk masuk ke halaman kamera seting
4.  pada halaman pengaturan kamera, pada opsi camera sounds pastikan dalam keadaan Off atau mati
Setelah melakukan pengaturan di atas silahkan anda coba untuk menggunakan kamera anda untuk foto-foto, seharusnya bunyi kamera tidak akan lagi muncul. semoga berhasil. 

Backlink:

Post a Comment for "Cara mudah menghilangkan bunyi kamera smartphone xiaomi"