Saturday, 6 October 2018

Cara Mengatur warna layar xiaomi miui 7 dan 8 agar tidak berwarna kekuningan

Blogiseng.web.id - Tanpa sadar layar hp xiaomi saya ternyata warnanya agak kekuning-kuningan, kebetulan saya pakai xiaomi redmi note 4, awalnya terasa normal-normal saja, setelah menyandingkan kualitas kehalusan layar dengan hp samsung, lho...kok warna layar xiaomi saya agak kekungingan. padahal saya tidak pernah memodifikasi hal-hal yang berkaitan dengan warna layar.Ternyata eh ternyata memang secara bawaan xiaomi terutama xiaomi yang menggunakan miui 7 dan 8 seperti xiaomi redmi note 3 dan xiaomi redmi note 4, warna layarnya memang diseting agak berwarna kuning alias pro kuning.
Sebenarnya bagus-bagus saja sih, namun jeleknya kelihatan ketika disandingkan dengan hp yang warna layarnya segar, setelah dibandingkan dengan warna layar dengan warna yang segar, warna amoled kuning di xiaomi ternyata kelihatan kusam.
Cara Mengatur warna layar xiaomi miui 7 dan 8 agar tidak berwarna kekuningan
Sepertinya anda mungkin sudah menyadarinya dari awal, tapi apakah layar kekuningan pada perangkat xiaomi bisa dibetulkan, kalo dilihat-lihat memang tidak kelihatan adanya aplikasi khusus untuk memodifikasi atau mengatur warna layar. tidak seperti di hp asus, kalo di hp android asus zenfone ada fitur khusus untuk mengatur warna layar kalo tidak salah namanya splendid, sebuah aplikasi khusus yang dapat memodifikasi warna layar asus zenfone.
Eh setelah di utak-atik di hp xiaomi pun ternyata ada fitur untuk mengatur warna layar, ini sepertinya tersedia di hp xiaomi yang menggunakan miui 7 dan 8, natahlah kalo versi miui sebelumnya. sayangnya fitur pengauran latar layar sedikit tersembunyi. dan kemungkinan masih banyak pengguna yang belum tau.
Dengan fitur tersebut anda dengan mudah dapat mengatur warna layar xiaomi jadi warnanya tidak kekuningan terus menerus. beneran saya juga baru tau ada fasilitas ini, yok kita coba...!'
Untuk anda pengguna hp xiaomi yang merasa warna layarnya sedikit kekuningan dan anda ingin merubah warna layar hp xiaomi anda, anda bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:1. Buka halaman setelan / settings
2. Pada halaman settings / setelan pilih Menu display / tampilan 
Pengaturan tampilan warna layar xiaomi
3. Lalu pada halaman display / tampilan pilih menu Colors & Contrast
Pengaruan color dan contrast xiaomi
Di halaman pengaturan colors  & contarst anda akan melihat beberapa opsi untuk pengaturan warna layar xiaomi anda, seperti terlihat di gamar di bawah ini:
     
Ada tiga pilihan yang bisa anda pilih dan atur, yaitu
  • Automatic contras, pilih ini lalu atur geser kiri kanan warm - standard - cool
  • Increased contrast
  • Standard, biasanya xiaomi secara bawaan warna yang terpilih adalah standard
Untuk mendpatkan warna layar hp xiaomi seusai dengan yang anda inginkan, silahkan atur-atur pada pilihan tersebut, secara otomatis layar hp pun akan berubah warna menyesuaikan dengan pengaturan anda. Bagaimana sangat mudah bukan, silankan anda coba untuk hp xiaomi anda, agar warna layar hp xiaomi anda seusai dengan yang anda inginkan agar tidak kekuningan lagi.
Demikian artikel singkat mengenai Cara Mengatur warna layar xiaomi miui 7 dan 8 agar tidak berwarna kekuningan, semoga membantu


Backlink:


EmoticonEmoticon