Saturday, 6 October 2018

Cara aman mengatasi IPhone/ipad yang hang atau stuck logo mudah dan cepat

Blogiseng.web.id - Iphone memang dikenal sebagai merk hp yang cukup canggih dengan inovasi yang luar biasanya berbeda dengan merk hp kebanyakan, selain software perangkat hardware yang dimiliki iphone juga di desain khusus dan sangat elegan.
Walaupun boleh dibilang iphone sebagai hp yang benar-benar memiliki teknologi mutakhir, dan mungkin dianggap nyaris tanpa bug, ternyata iphone juga terkadang sering mengalami kejadian hang atau stuck logo yang cukup bisa membuat panik pengguna, karena bisa membuat layar touch screen dan tombol-tombol iphone tidak dapat difungsikan, sehingga hp iphone anda tidak bisa dicancel, dimatikan dan tidak bisa diapa-apakan.
mengatasi iphone ngehang atau stuck di logo

Memang ada banyak sekali hal-hal yang bisa menyebabkan iphone nge hang, seperti salah satunya adalah anda mengaktifkan fitur 4G dimana di sekitar tidak ada signal 4g, memory perangkat sudah sangat penuh  dan masih banyak penyebab lainnya yang membuat iphone ngehang.
Namun sayangnya pengguna iphone masih banyak yang belum paham cara mengatasinya, padahal kita tahu untuk merk hp yang kebetulan bisa bongkar baterai solusinya mungkin tinggal copot baterai saja, tapi sayangnya untuk perangkat iphone sedikit sulit untuk bongkar baterai dikarenakan, iphone memang didesain dengan baterainya tidak bisa dibongkar pasang dengan mudah.
Tapi ada kabar baik, iphone yang ngehang, sebenarnya bisa kita atasi dengan cara-cara khusus yang cukup mudah, jika anda kebetulan belum mengetahui caranya, maka cara yang saya uraikan di artikel kali ini bisa anda coba untuk mengatasi iphone anda yang hang atau stuck logo.

Cara mudah dan aman mengatasi IPhone/ipad hang atau stuck logo

Ketika iphone atau ipad anda mengalami hang / stuck logo, maka kesempatan satu-satunya yang bisa anda gunakan adalah memanfaatkan tombol-tombol  yang terdapat di perangkat iphone anda.
Perlu anda ketahui bahwa Iphone sebagai perangkat mobile dengan teknologi tinggi  sebenarnya menyembunyikan kombinasi tombol untuk recovery atau pemulihan, salah satunya dapat anda gunakan untuk memulihkan iphone kamu yang sedang stuck, tapi sayangnya tidak banyak pengguna yang tau.
Oleh karena itu di artikel kali ini saya akan jelaskan bagaimana cara memulihkan hp iphone kamu yang kebetulan mengelami stuck logo atau nge hang.
Langkah-langkah mengatasi iphone yang ngehang atau stuck logo adalah sebagai berikut:
1. Tekan tombol power dan tombol home secara berasamaan selama beberapa detik (agak lama). terlihat seperti gambar di bawah ini:
solusi mengatasi iphone yang ngehang atau stuck logo

Tunggu sampai iphone anda mati sendiri.
2. Setelah hp mati, kemudian langkah selanjutnya tekan tombol power dan volume + secara bersamaan agar perangkat iphone melakukan restore pemulihan.
mengatasi iphone yang ngehang

Tunggu hingga iphone anda menyala dan muncul logo iphone, iphone anda akan mati kembali, tidak usah panik itu normal.
3. Langkah terakhir, silahkan anda nyalakan secara normal, dengan menekan tombol power, tunggu hingga iphone anda menyala ( biasanya akan memakan waktu cukup lama, ditunggu saja sampai benar-benar menyala dan berfungsi kembali dengan normal).
Dengan cara-cara di atas dapat membuat iphone anda yang tadinya stuck atau ngehang, akan kembali normal.
Itulah artikel tentang Cara aman mengatasi IPhone/ipad yang hang atau stuck logo, mungkin bisa juga dicoba pada iphone yang anda miliki. semoga membantu. 

Backlink:


EmoticonEmoticon