Saturday, 6 October 2018

Cara mudah masuk dan keluar recovery mode hp smartfren andromax (all seri) untuk factory reset

Blogiseng.web.id - Cara mudah masuk dan keluar recovery mode hp andromax (all seri) - Saat ini jenis hp yang cukup banyak diminati terutama untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah adalah hp android dengan merk andromax, hp jenis ini sebenarnya hp buatan cina yang menggunakan jenis kartu CDMA, dan saat ini merk hp yang satu ini bekerja sama dengan smartfren sebagai provider kartu CDMA yang cukup populer di indonesia.
Yang menjadi daya tari hp andromax ini adalah karena harganya cukup murah dan fitur serta spesifikasinya cukup lengkap dan juga layanan jaringan internet  dari kartu smarfren saat ini sudah menjangkau beberapa pelosok, sehingga banyak orang yang memilih andromax sebagai alat untuk berkomunikasi, bersosial media serta berselancar di internet.
recovery mode andromax
Saat ini andromax sudah mengeluargan berbagai seri dengan berbagai fitur menarik, beberapa seri andromax yang sudah banyak di pasarkan di indonesia diantaranya adalah Andromax C, C2, C3, Andromax G, G2, G2 QWERTY, Andromax I New, i3, i3s, Andromax V, V2, V3s, Andromax U, U2, U3, T, U 4.5 Limited Edition, Adromax Z, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Sebagai sebuah perangkat mobile berbasis android, sistem andromax sebenarnya bisa dimodifikasi, seperti halnya yang bisa dilakukan di beberapa merk hp lainnya, selain itu hp andromax juga tidak lepas dari yang namanya kendaa baik kendala secara software maupun hardware.
Kendala yang paling banyak dialami oleh pengguna andromax beberapa diantaranya adalah lupa password, bootloop, softbreak (tidak bisa masuk halaman menu utama), kinerja hp sangat lemot dan lain sebagainya, untuk mengatasi kendala-kendala software seperti itu salah satu cara yang bisa dicoba adalah melakukan hard reset melalui recovery mode, dengan cara ini maka sistem android pada hp andromax anda akan bersih kembali seperti baru pertama digunakan..

 Cara mudah masuk dan keluar recovery mode hp andromax (all seri)

Fitur yang terdapat pada recovery mode sebenarnya bukan hanya untuk tujuan hard reset saja, tetapi juga bisa digunakan untuk melakukan update sistem android, menghapus file-file, dan lain sebagainya, namun fitur recovery mode ini umumnya sering digunakan untuk menangani permasalahan software.Untuk menggunakan fitur yang terdapat di recovery mode maka pengguna harus mengaktifkan atau masuk ke halaman recovery mode.

Cara masuk recovery mode

Untuk masuk ke recovery modedi hp andromax, tidak jauh berbeda dengan cara masuk recovery mode TWRP di hp xiaomi. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :a. Matikan hp andromax anda.
b. Tekan tombol Power dan Tombol Volume+ secara bersamaan, lalu tahan dalam beberapa detik sampai hp menyala.
Jika berhasil anda akan masuk ke halaman recovery mode di hp andromax anda, tampilannya kurang lebih seperti gambar di bawah ini:
Tapilan recovery mode secara bawaan biasanya berlatar belakang hitam yang menampilkan beberapa menu berupa teks seperti gambar di atas, anda bisa memilih menu tersebut dengan cara menggunakan tombol volume atas dan volume bawah, dan untuk mengeksekusinya anda bisa menggunakan tombol power.
Namun beberapa tampilan recovery mode bisa saja berbeda jika Recovery mode di hp andromax sudah di custom menggunakan TWRP atau CWM.

Cara Melakukan factory reset di hp andromax

Alangkah baiknya sebelum melakukan factory reset, jika hp anda masih bisa diakses anda sebaiknya membackup seluruh data di hp andromax anda.Untuk melakukan factory reset caranya cukup mudah, silahkan arahkan ke menu Wipe data/facotry reset menggunakan tombol volume atas atau bawah, lalu tekan tombol power untuk memprosesnya.
Dengan melakukan factory reset maka hp andromax anda akan kembali seperti pertama kali digunakan, semua data dan aplikasi yang anda instal akan terhapus, namun untuk beberapa kasus factory reset / hard reset dapat mengatasi permasalahan-permasalahan terkait software seperti yang diuraikan di atas.

Cara Keluar dari Recovery Mode

Untuk keluar dari recovery mode sebenarnya sangatlah mudah, anda tinggal memilih reboot system now, maka hp andromax anda akan melakukan restart dan anda akan kembali masuk ke halaman utama hp andromax secara normal.Itulah artikel mengenai Cara mudah masuk dan keluar recovery mode hp andromax (all seri), semoga artikel diatas bermanfaat untuk anda.


Backlink:


EmoticonEmoticon