Saturday, 6 October 2018

Mengatasi Youtube android error tidak bisa dibuka (Unfortunately youtube has stopped)

Blogiseng.web.id - Situs youtube merupakan situs berbagi video gratis dengan berbagai macam genre, sehingga situs youtube mampu menjadi salah satu situs yang paling banyak digemari di seluruh dunia, youtube menjadi sangat populer dikarenakan ada banyak sekali video di youtube dengan berbagai genre.Untuk mempermudah akses youtube, saat ini google sebagai pemilik youtube menyediakan aplikasi khusus yang bisa dijalankan di perangkat android dan IOS, sehingga dengan adanya aplikasi youtube for mobile saat ini untuk menonton video youtube bukan hanya bisa diakses melalui browser saja, tapi juga bisa diakses menggunakan perangkat android melalui aplikasi khusus youtube untuk mobile,  dengan aplikasi ini membuka youtube di perangkat mobile baik itu hp android maupun ios dianggap lebih efektif jika dibandingkan harus mengakses youtube melalui browser.
Tapi sayangnya untuk beberapa perangkat terkadang ketika membuka youtube untuk menonton video menggunakan aplikasi youtube untuk mobile suka tidak dapat dibuka, salah satunya karena sering muncul error dengan pesan Error atau kesalahan: "Unfortunately youtube has stopped".
Mengatasi apliksi youtube error tidak bisa dibuka

Dengan munculnya pesan error seperti itu, aplikasi youtube biasanya akan blank hitam atau keluar sendiri tanpa bisa memutar video apapun walaupun pengguna sudah login dengan akun youtube yang benar.
Ada banyak penyebab kenapa aplikasi youtube android tidak bisa dibuka, beberapa penyebabnya diantaranya adalah:
  • Aplikasi youtube yang digunakan merupakan aplikasi yang lama yang belum diupdate.
  • Aplikasi youtube yang terpasang diinstal bukan dari play store.
  • Anda memasang aplikasi pemutar video youtube dari pihak ke 3 yang biasanya menawarkan kecepatan.
  • Anda mengupgrade/mendowngrade sistem android anda sehingga aplikasi youtube menjadi tidak compatible.
Lantas bagaimana cara mengatasinya ?
Di artikel kali ini saya akan coba uraikan beberapa tips cara mengatasi youtube yang tidak bisa dibuka karena error unfrotunately youtube has stopped.  Untuk mengatasi aplikasi youtube android tidak bisa dibuka dengan muncul pesan kesalahan (Unfortunately youtube has stopped), beberapa caranya adalah sebagai berikut:
1. Restart HP android anda lalu jalankan kembali aplikasi youtube di hp anda untuk menonton video.
2. Patikan youtube yang terpasang di hp anda merupakan youtube versi terbaru yang anda instal dari google play store/ atau pastikan youtube yang terpasang sudah diupgrade dengan versi terbaru, jika sebelumnya youtube yang terinstal di hp anda bukan dari google play store, sebaiknya uninstal dulu lalu instal ulang melalui play store.
3. Ketika mengakses video youtube melalui aplikasi youtube mobile, pastikan koneksi internet berjalan dengan baik dan tidak lemot, karena beberapa kasus penyebabnya bisa juga disebabkan oleh koneksi internet yang terlalu lemot dan tidak stabil.
4. Jika dengan cara-cara di atas masih belum bisa mengatasi permasalahan di video youtube anda, dan masih muncul pesan "Unfortunately youtube has stopped,  maka langkah berikutnya yang bisa anda coba adalah membersihkan cache dan data aplikasi youtube, dengan langkah-langkah sebagai berikut:
a. Silahkan masuk ke pengaturan / setelan / settings
b. Cari apps / instaled apps untuk masuk ke halaman daftar aplikasi terinstal
c. Lalu silahkan cari Youtube untuk masuk ke halaman informasi aplikasi.
d. Pada halanan ifo aplikasi, silahkan cari dan tekan tombol "Hapus data" dan "Hapus Cache", lalu restart hp anda untuk melihat hasilnya.
Beberapa kasus dengan cara clear cache dan data permasalahan error Unfortunately youtube has stoped biasanya dapat teratasi dengan baik.
Jika Cara-cara di atas masih tidak bisa mengatasi permasalahan apilaksi youtube dan aplikasi masih tidak bisa dibuka, maka jalan terakhir adalah melakukan factory reset.
Demikian artikel tentang bagaimana cara Mengatasi Youtube android error tidak bisa dibuka (Unfortunately youtube has stopped), semoga bermanfaat.



Backlink:


EmoticonEmoticon