Saturday, 6 October 2018

Cara menyembunyikan nomor hp saat menelepon di hp xaomi

Blogiseng.web.id - Cara menyembunyikan nomor hp saat menelepon di hp xaomi agar menjadi private number -Dulu pertama kali mengenal hp saya masih ingat suka jailin teman atau pacar dengan menggunakan telepon, caranya yaitu menyembunyikan nomor telepon agar ketika kita nelepon nomor atau nama kontak kta tidak tampil di hp tujuan, hanya tampil private number.
Cara ini ternyata di smartphone yang menggunakan sistem operasi android masih tersedia, salah satu merk hp yang masih mendukung cara ini adalah xiaomi, jadi untuk anda pengguna xiaomi yang ingin menyembunyikan nomor telepon yang anda gunakan sehingga ketika anda menelepon nomor tujuan nomor yang anda gunakan tidak akan kelihatan.
Apapun tujuan anda, di hp xiaomi  sendiri  pengaturan untuk menyembunyikan nomor terlepon ini ternyata cukup mudah, namun memang fiturnya sedikit tersembunyi, dan jika anda jarang utak-atik hp anda kemungkinan anda sulit menemukannya.
cara menyembunyikan nomor hp / private number pada hp android xiaomi
Nah di arikel kali ini, untuk anda yang ingin menyembunyikan nomor hpnya pada saat menelepon, agar nomor hp yang anda gunakan tidak kelihatan di hp teman anda, walaupun teman anda sudah menyimpan kontak anda, saya akan uraikan caranya.

Cara menyembunyikan nomor saat menelepon di hp xaomi

Untuk menyembunyikan nomor hp anda saat menelepon agar tidak kelihatan di hp tujuan, maka anda harus melakukan sedikit pengauran atau konfigurasi di hp xiaomi anda, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Aktifkan hp xiaomi anda
2. Masuk ke bagian pengaturan/ setelan / settings
3. Di halaman seting, secroll ke bawah lalu Pilih menu System Apps
4. Pada halaman system apps anda akan melihat daftar aplikasi, silahkan cari dan pilih Call Settings
5. Pada halaman call settings pilih Advanced Settings
6. Scroll Sedikit ke bagian bawah lalu pilih Caller ID > untuk yang dual sim,  di halaman selanjutnya silahkan pilih nomor yang HP yang ingin anda sembunyikan.
7. Klik pada opsi Caller ID lalu pada dialog yang muncul 3 pilihan yakni:
  • Network default
  • Hide Number
  • Show Number
 Untuk menyembunyikan nomor hp ketika menelepon, silahkan pilih opsi Hide Number
Setelah anda melakukan konfigurasi di atas silahkan anda coba gunakan untuk menelepon hp teman anda untuk memastikan bahwa pengaturan bekerja dengan baik, jika di hp teman anda yang keluar adalah private number dan nomor hp anda tidak kelihatan, berarti cara di atas berhasil.
Dengan pengaturan di atas seharusnya hp xiaomi anda dapat anda gunakan untuk menelepon dengan nomor tidak kelihatan.
Oh ya cara di atas bisa anda gunakan untuk kartu ponsel all operator (xl, simpati, axis, 3 im3 dan kartu lainnya.
Demikan  penjelasan tentang Cara menyembunyikan nomor hp saat menelepon di hp xaomi, semoga membantu dan selamat mencoba semoga berhasil di hp xiaomi anda.


Backlink:


EmoticonEmoticon