3 Cara Backup Dan Restore Kontak di Android

Cara Backup Dan Restore Kontak (Nomor Telepon) di Android - Ponsel Android populer di pasaran karena Android menawarkan fitur menakjubkan dengan harga lebih murah. Android berbasis Linux berbasis Operating System dan hardware independent. OS populer untuk Apps dan game di Google Play Store. Google play store menawarkan sejumlah besar Apps, game, eBook dengan versi gratis dan berbayar.
Karena Android OS adalah produk Google, maka Google menyediakan semua fitur yang membutuhkan layanan lain seperti playstore, drive, memetakan musik dan banyak lagi. Untuk menyimpan data dalam jumlah besar dan menjaga keamanannya, kami perlu membuat cadangan semua data kami dengan aman. Seperti yang sudah kita bahas tentang beberapa Apps Cadangan Untuk Android . Google juga menyediakan fitur Sync untuk drive atau gmail untuk backup, namun perlu koneksi internet kecepatan tinggi untuk melakukan itu. Sebagai data terpenting dari telepon kita adalah Contacts . Jadi selalu buat cadangan dari semuanya. Jika perangkat Android kami hilang atau terkadang perangkat Android kami tidak sengaja diputar oleh seseorang. Jika Anda tidak memiliki internet untuk disinkronkan maka kita harus membuat cadangan kontak di android pada beberapa perangkat penyimpanan lainnya sehingga kita dapat melakukan backup jika terjadi keadaan darurat. Jika Anda tidak tahu cara membuat cadangan kontak di ponsel android maka jangan khawatir karena hari ini kita akan membahas beberapa metode terbaik untuk melakukan backup kontak di perangkat Android. Sehingga Anda dapat dengan mudah memulihkannya kapan pun Anda mau.

Baca Juga:
 

Cara Backup Kontak Di Android. ?

 

Metode 1: - Backup Kontak Android ke SD Card.

App Kontak adalah aplikasi Android built-in yang hadir dengan setiap perangkat Android. Ini digunakan untuk mengelola kontak di perangkat Android kami, menyimpan kontak baru dan memungkinkan untuk mengambil cadangan kontak ke kartu SD atau Kartu sim. Kita bisa mentransfer kontak ini ke PC atau perangkat lain.

Langkah Untuk Cadangan Kontak Di Android.

1. Buka menu perangkat Android Anda dan klik pada kontak App.
2. Kemudian, klik tombol Tap sekarang Anda melihat popup Menu.
3. Di menu tekan import / export item menu.
import export android contacts to sd card


4. Sekarang Anda melihat menu popup impor / ekspor. Pada menu pilih export ke external storage.
import to usb android contacts to sd card


5. Dengan cara ini Anda dapat membuat cadangan kontak Android Anda ke kartu SD. Kontak cadangan disimpan dalam file VCard di kartu SD.
6. Sekarang Anda dapat menghubungkan ponsel Anda dengan PC menggunakan kabel Wifi dan USB dan Seret dan lepaskan kontak Anda ke PC atau Laptop.

 

Metode ke 2: - Backup Kontak Dari Android Ke Gmail.

Anda juga dapat membuat cadangan kontak ponsel Android Anda di akun gmail Anda dengan menggunakan langkah-langkah sederhana berikut ini.

Langkah Untuk Menyimpan Semua Kontak Di Android.

1. Buka menu Android Anda dan temukan pengaturannya. Anda juga bisa membuka setting dengan menu drop down home screen.
2. Pada setting klik pada tombol scroll untuk menemukan Account dan sync.
account sync option android


3. Setelah itu login ke akun Gmail anda dan tekan sync contact option. Ini akan memakan waktu beberapa menit.
sync android contacts to gmail


4. Jika anda sudah menyimpan kontak anda ke akun gmail anda, maka anda tidak perlu mengikuti langkah pertama dan langsung masuk ke Account anda. Silahkan buka Gmail anda di PC.
5. Pilih kontak yang ingin anda backup dan klik tombol lagi lalu pilih tombol export.
export android contacts from gmail


6. Pilih tombol radio kontak yang dipilih dan pilih format vcard maka Anda dapat menyimpan kontak Anda ke PC. Anda bisa membukanya di buku alamat.
 

Metode ke 3: - Backup Contacts dari Android ke PC.

MobileGo adalah Aplikasi yang efisien untuk berbagi data perangkat Android dengan komputer. Kita bisa mentransfer data ke dan dari Android ke komputer dan sebaliknya. Aplikasi ini tersedia untuk Windows dan Mac OS. Ini memungkinkan Anda untuk mengambil cadangan kontak Anda hanya dengan sekali klik.

Langkah Untuk Cadangan Kontak Di Android.

1. Download dan Install MobileGo Wondershare App di PC Anda. Jalankan App.
2. Hubungkan perangkat Android Anda dengan WiFi atau melalui kabel USB. Perangkat lunak akan mendeteksi secara otomatis perangkat Android Anda dan tampil di jendela utama.
mobilego app for backup android contacts
3. Sekarang klik pada tab kontak untuk membuka jendela manajemen kontak.
4. Di jendela manajemen kontak Anda melihat daftar kontak telepon Anda.
5. Pilih kontak dan klik tombol impor / ekspor.

mobilego app export android contacts
6. Sekarang lihat menu drop down. Di menu pilih ekspor kontak yang dipilih ke komputer atau ekspor semua kontak ke komputer.
mobilego app backup android contacts
7. Sekarang daftar kontak Anda sudah siap dan Anda dapat melihatnya menggunakan Outlook Express, buku alamat Windows dll dalam file vCard.

Jadi ini adalah beberapa cara terbaik untuk membuat cadangan kontak di perangkat android dengan mudah. Jika Anda tahu metode lain jangan lupa untuk membaginya dengan kami di komentar.

Search Populer
  • Cara Backup Dan Restore Kontak (Nomor Telepon) di Android
  • cara backup kontak android ke gmail
  • cara backup kontak xiaomi
  • cara menyimpan kontak hp di google
  • cara mengembalikan kontak telepon yang hilang di android
  • aplikasi backup kontak android
  • cara menyalin kontak ke gmail
  • cara memindahkan kontak android ke komputer
  • cara backup kontak telepon ke google

Post a Comment for "3 Cara Backup Dan Restore Kontak di Android"