Cara Mengatasi This Connection is Untrusted di Mozilla Firefox Dengan Mudah

Kejadian ini sebelumnya sudah pernah Saya alami dan Saya akan membahas Cara Mengatasi This Connection is Untrusted di Mozilla Firefox yang sekarang Anda alami.
Pertama kali Saya membaca peringatan dari kata-katanya Saya langsung mengetahui cara mengatasinya. Sebenarnya ini sangat mudah diatasi jika Anda mengetahui arti dari peringatan yang muncul.

Ada beberapa hal yang membuat ini bisa terjadi pada firefox, yaitu :

1. Biasanya karena setting jam atau kalender di komputer kita berbeda dengan jam atau tanggal saat ini, maka terjadi error This Connection is Untrusted ini.

2. Masalah error di firefox ini terjadi karena firefox tidak bisa melakukan deskripsi pada secure protocolnya, maka secara default browser firefox akan menampilkan pesan "This connection is untrusted". HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure) merupakan sebuah protokol transmisi data secara aman yang merupakan penggabungan dari Hypertext Transfer Protocol dan SSL/TLS protocol. Data yang ditransfer melalui protokol ini akan diacak (enskripsi) sehingga data yang ditransmisikan lebih aman jika dibanding dengan menggunakan protocol HTTP.
Agar tidak tampil pesan error " This connection is untrusted " seperti di bawah ini :
Catatan : anda bisa melakukan hal di bawah ini jika yakin situs tersebut benar-benar aman. - See more at: http://www.komputerseo.com/2010/11/cara-mengatasi-this-connection-is.html#sthash.udrhEXpz.dpuf

Cara mengatasinya :

1. Setting waktu dan tanggalnya jika berbeda dengan waktu sekarang ini, klik jam yang berada di kanan bawah layar monitor Anda atau buka control panel, pilih date and time, kemudian aturlah.

2. Ikuti cara berikut ini :
Klik "I Understand the Risks"



  • Lalu klik tombol Add Exception
  • Setelah diklik akan muncul windows Add Security Exception




  • Setelah itu isi alamat yang ingin dibuka, lalu klik Get Certificate
  • Lalu setelah beberapa saat klik tombol Confirm Security Exception
  • Selanjutnya page akan loading normal dan Anda sudah masuk ke halaman yang Anda inginkan.

Namun biasanya hal yang sama akan terulang lagi, karena cara ini merupakan cara singkat dan tidak permanen.

1. Cara lainnya, yaitu restart komputer Anda, kemudian buka kembali firefox Anda dan coba search

2. Jika cara pertama gagal, mungkin Anda kurang beruntung dan mungkin ada kerusakan di baterai CMOS komputer Anda

3. Jika dengan cara di atas masih terjadi masalah, yang harus Anda lakukan adalah menghapus semua cookie dan cache, jika sudah silahkan Anda login lagi di google, jika tetap menampilkan This connection is untrusted, reload browsernya tekan F5 sampai muncul hasilnya

4. Cara terakhir, yaitu install ulang browser atau mengganti dengan browser terbaru mozilla firefox atau install ulang OS di PC Anda.
 

Post a Comment for "Cara Mengatasi This Connection is Untrusted di Mozilla Firefox Dengan Mudah"