Tuesday, 23 May 2017

Cara Mudah Memperkecil Ukuran Video di Android 100Mb jadi 16Mb

Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, proses berbagi file pun kini tidak hanya bisa dilakukan lewat Bluetooth. Banyak aplikasi seperti BBM, WhatsApp dan lain-lain yang bisa digunakan sebagai media untuk berbagi file. File yang bisa dibagikan mulai dari gambar, musik bahkan video. Akan tetapi, saat kita akan membagi video ke teman kita menggunakan WhatsApp, kita hanya bisa mengirim file video yang tidak lebih dari 16MB. Bagaimana jika video yang kita kirim lebih dari 16MB? Yang harus kita lakukan adalah mengkompres video tersebut menjadi lebih kecil agar kita bisa mengirimnya. Beberapa waktu yang lalu mungkin mengkompres video hanya bisa dilakukan lewat komputer atau laptop. Tetapi, kali ini Jaka akan memberikan cara agar kamu bisa mengkompres video yang kamu miliki lewat Android. Berikut adalah langkah-langkahnya: 

Baca Juga:

Bahan Bahan
  • Download aplikasi kompres video di android – Video Converter
  • Hp Android dengan daya baterai min 80%
Cara Memperkecil Ukuran Video pada Hp Android
  1. Langkah pertama silahkan anda download dan Install tool aplikasi Video Converter Android pada hp Android
  2. Jika sudah di lakukan instalasi, silahkan anda buka aplikasinya kemudian pilih video yang mau dikompres, lalu pilih tab convert yang terdapat di pilihan paling bawah.
    cara memperkecil ukuran video di android
  3. Selanjutnya anda ganti Profile “Default” hingga jadi “Manual”. Lalu anda atur setelanya sesuai dengan yang anda mau, bila sudah selesai silahkan klik Start yang terdapat di opsi paling bawah.
    cara mengubah ukuran video menjadi kecil di android cara mengubah ukuran video menjadi kecil di android1
  4. Tunggu sejenak sampai video berhasil dikompres, biasanya jika ukuran video besar waktu komprenya juga agak lama.

 
Selesai, anda berhasil memperkeci ukuran video di android.


Perlu anda ketahui bahwa penggunaan aplikasi convert video di android bukan cuma untuk memperkecil ukuan dari video saja, namun juga dapat mengubah format video supaya bisa di nyalakan di perangkat Hp tertentu seperti flv ke 3gp dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak hanya bisa mengkompres video. Tetapi bisa digunakan untuk mengganti format video agar bisa dijalankan di tipe-tipe handphone tertentu. Selamat mencoba. Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.


Search Populer
  • aplikasi memperkecil ukuran video
  • cara mengecilkan ukuran video di laptop
  • cara kompres video tanpa software
  • download video converter apk
  • download video converter android
  • video compressor apk
  • video converter pro apk
  • cara memperkecil ukuran aplikasi di android


EmoticonEmoticon