Update xiaomi redmi note 4 ke MIUI 8.2.1.0 Atasi lag pada video, kamera dan suara

Blogiseng.web.id - Sampai artikel ini di buat saya kurang lebih sudah 2 bulan menggunakan hp xiaomi redmi note 4, kebetulan xiaomi yang saya gunakan menggunakan chipset mediatek. walaupun ada rumor mediatek mudah panas, saya tetap membelinya berhubung dana sangat minim hanya cukup untuk xiaomi dengan spesifikasi tersebut.
Dari awal saya menggunakan xiaomi redmi note 4 mediatek ini ada banyak sekali kendala yang sudah saya alami, benar saja hp mudah sekali panas, permasalahan yang paling serius yang saya temukan adalah kamera dan juga pemutar video sering lag alias lemot, bahkan terkadang membuat sistem xiaomi menjadi hang dan tidak jarang harus di restart. Tapi kabar baiknya saya sudah menemukan cara mengatasi kamera dan pemutar video lag tanpa harus update rom walaupun terkadang cara ini tidak 100% berhasil tapi cukup membuat hp lag menjadi sangat jarang.
update miui xiaomi redmi note 4 atasi masalah lag lemot kamera dan pemutar video
Selain permasalahan di atas ada satu lagi permasalahan yang akhir-akhir ini sering muncul di hp xiaomi redmi note 4 milik saya, yaitu suara terkadang noise / berisik tersendat-sendat dan sangat mengganggu serta membuat kurang nyaman di dengar. permasalahan ini sangat sulit untuk diatasi, karena ternyata sampai saat ini di google belum ada yang sukses memberikan solusinya.
Permasalahan di atas ternyata bukan hanya pada xiaomi milik saya saja, namun hampir semua pengguna xiaomi redmi note 4 mengalaminya, dan solusi yang paling jitu yang banyak ditawarkan oleh pengguna xiaomi lain untuk mengatasi permasalahan-permasalahan pada xiaomi redmi note 4 adalah dengan melakukan update rom ke versi rom developer cina.
Setelah mendengar solusi tersebut, saya tidak berani melakukan update rom dikarenakan ketika pertama kali beli saya dikabari oleh penjual bahwa jangan melakukan update apapun karena akan membuat jaringan 4G hilang, namun karena penasaran, pertengahan bulan mei 2017 ini akhirnya saya memberanikan diri untuk update miui xiaomi redmi note 4 melalui OTA (On The Air), karena ada notifikasi bahwa update miui  terbaru sudah tersedia dan siap di download.

Update xiaomi redmi note 4 ke MIUI 8.2.1.0 dapat mengatasi lag pada video, kamera dan suara

Kebetulan xiaomi redmi note 4 punya saya menggunakan rom global official, jadi update hanya sebulan sekali tidak seperti xiaomi dengan rom developer cina yang updatenya satu minggu sekali.Karena ada pemberitahuan bahwa update miui xiaomi redmi note 4 miui 8.2.1.0 via ota sudah tersedia, maka saya putuskan untuk melakukan update, walaupun awalnya saya tidak berani melakukan update karena khawatir jaringan 4G hilang, namun akhirnya update pun saya lakukan.


Baca Juga:

Kenapa hp xiaomi tidak bisa update miui via Ota?, mungin ini penyebabnya !




Pengalaman update xiaomi melalui OTA.
 
Saya melakukan update menggunakan aplikasi update miliki xiaomi yang sudah tersedia di hp xiaomi redmi note 4 melalui OTA, sebelum melakukan update, saya harus mendownload file update sebesar 1.4 G, setelah file berhasil di download seluruhnya, maka updatepun dimulai.
Proses update kurang lebih memakan waktu sampai setengah jam, jadi saya putuskan untuk menghubungkan perangkat android ke carger agar tidak kehabisan baterai ketika proses update, dan pada akhirnya update pun berhasil.

Apa yang terjadi setelah Update
Awalnya saya mengira akan muncul permasalahan baru pada hp xiaomi saya setelah melakukan update, namun ternyata salah besar, setelah melakukan update ini yang saya alami:
1. Ponsel xiaomi saya terasa semakin stabil tidak mudah panas.
2. Jaringa 4G yang sebelumnya dikhawatirkan hilang ternyata tidak, 4G dapat berjalan dengan nomal.
3. Lag pada kamera dan juga pemutar video sudah hilang.
4. Permasalahan suara yang berisik dan tersendat-sendar sepertinya sudah tidak ada lagi, saya buktikan dengan bermain game 3D berjam-jam, sebelum update sering sekali suaranya berisik namun setelah update suara game menjadi normal dan sangat jernih.
5. Getaran fingger print untuk membuka kunci layar di hilangkan
Sebelum update mungkin saja fingger print untuk unlock hp anda masih bergetar, namun setelah update getaran tersebut tidak ada lagi, ini kabarnya di update miui terbaru getar pada fingger print sudah dihilangkan, namun tetap masih berfungsi dengan baik.
 Itulah pengalaman saya update xiaomi redmi note 4 ke miui 8.2.1.0. jadi untuk anda yang kebetulan menggunakan xiaomi redmi note 4 dan mengalami beberapa permasalahan dengan ponsel anda, maka saya sayarankan silahkan lakukan update ke miui 8.2.1.0, pengalaman saya setelah update membuktikan permasalahan pada hp xiaomi redmi note 4 terutama pada kamera dan pemutar video yang sering lag atau lemot akan berjalan normal, bahkan suara pun menjadi normal dan baik.

Post a Comment for "Update xiaomi redmi note 4 ke MIUI 8.2.1.0 Atasi lag pada video, kamera dan suara"