Thursday, 29 November 2018

Solusi Menu Jaringan 4G MIUI 8 Hilang Di Xiaomi Redmi 3

Blogiseng.web.id - Fix LTE MIUI 8 Redmi 3 - Bagaimana cara mengatasi menu jaringan 4G yang hilang di hp Xiaomi Redmi 3 MIUI 8 ? Sebagai pengguna Xiaomi Redmi Note 3 tentu kita mengetahui bahwa cukup sulit untuk menemukan setingan jaringan 4G di Xiaomi MIUI 8 tersebut. Hal ini dikarenakan adanya aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang dikeluarkan sejak 2016 yang lalu sehingga membuat para pengguna xiaomi redmi 3 tersebut kesulitan untuk mengaktifkan sinyal 4G di hp xiaomi mereka. Sinyal 4g tidak bisa aktif di hp xiaomi redmi 3 tersebut merupakan imbas dari peraturan yang ada dimana pihak Xiaomi mau tidak mau harus menonaktifkan atau membuat pilihan sinyal 4g tidak muncul pada pengaturan jaringan xiaomi dengan ROM MIUI 8.
Lantas jika melihat kondisi seperti itu, masih adakah cara lock jaringan 4g pada xiaomi dengan rom miui 8 tersebut ? Sebab jika kita tidak bisa mengunci sinyal 4g lte pada xiaomi redmi 3 tersebut maka kita tidak akan dapat merasakan berselancar di dunia internet menggunakan koneksi jaringan lte. Lalu bagaimana cara agar sinyal 4g muncul pada xiaomi miui 8 tersebut ? Mungkin pada beberapa sumber di internet dengan menggunakan dial *#*#4636#*#* kita sudah dapat mengembalikan sinyal 4g yang hilang namun jika cara lock sinyal 4g tersebut kita aplikasikan pada hp xiaomi redmi note 3 maka yang terjadi adalah menu jaringan 4g tidak muncul / hilang.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba memberikan cara terbaru membuka jaringan 4g di miui 8.1.3.0 dengan fix 4g / lte. Untuk melakukan unlock 4g redmi note 3 miui 8 ini kami lakukan dengan memasang patch teleservice buatan Indra Binuners. Namun untuk dapat mengatasi jaringan 4g tidak muncul di hp xiaomi redmi note 3 kita terlebih dahulu harus unlock bootloader smartphone tersebut dan memasang TWRP. Mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi ponsel Xiaomi tidak bisa lock jaringan 4G ketika menggunakan ROM MIUI 8 (Marshmallow) di bawah ini.
cara mengatasi jaringan 4G yang di hp xiaomi miui 8

Memang pada dasarnya kita bisa memilih secara manual akan jaringan yang digunakan untuk menjadi koneksi internet dengan cara memilih jaringan di hp Xiaomi. Untuk setting jaringan 4G pada smartphone android xiaomi juga tidak terlalu sulit, kita hanya perlu masuk pada pengaturan jaringan kemudian tinggal mengaktifkan sinyal 4g yang kita inginkan tersebut. Namun masalah yang terjadi pada xiaomi redmi note 3 rom miui 8 dengan garansi distributor adalah tidak ada menu jaringan 4g pada pengaturan ponsel tersebut. Selain itu jika kita menggunakan smartphone xiaomi dengan garansi distributor, pilihan jaringan 4g akan hilang apabila kita melakukan custom rom dari miui 7 menjadi miui 8. Dan apabila kita melakukan factory reset justru malah membuat sinyal 4g di ponsel xiaomi tidak muncul.
 
 
 
 

Cara mengembalikan jaringan 4G yang hilang di ponsel xiaomi


Akan tetapi bagi anda yang mengalami pilihan sinyal 4g tidak ada di pengaturan jaringan hp xiaomi redmi note 3 tersebut, anda tidak perlu cemas lagi karena kami mempunyai solusi akan masalah tersebut. Dan cara di bawah ini berhasil kami gunakan pada hp xiaomi redmi note 3 dengan rom developer versi 7.5.23 MMB29M yang dirilis 23 Mei 2017 yang lalu. Mari langsung saja kita simak langkah - langkah hp Xiaomi ROM MIUI 8 tidak bisa pilih 4G LTE pada menu setting jaringan sebagai berikut :
  1. Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan agar bisa otomatis fix lte di hp xiaomi adalah dengan unlock bootloader dan memasang custom recovery TWRP di hp Xiaomi Redmi 3 terlebih dahulu.
  2. Setelah itu kita unduh patch pada aplikasi TeleService yang dibuat oleh Indra Binuners yang mendukung MIUI 8 (Marshmallow) pada link berikut : https://drive.google.com/open?id=0BzdFaSxDBuZ_cGFpcmM5TjAtRTQ
  3. Apabila proses mengunduh telah selesai lalu pindah berkas zip tersebut ke ponsel menggunakan kabel OTG atau bisa langsung memindahkannya pada memori internal.
  4. Kemudian matikan ponsel xiaomi yang kita miliki tersebut dan masuk ke mode recovery TWRP. Untuk masuk ke mode recovery TWRP langkah yang perlu kita ambil adalah dengan menekan tombol volume up dan power bersamaan.
  5. Dengan sekali swipe, kami memasang berkas patch dalam format zip tersebut, menunggu beberapa saat, lalu reboot ke sistem.
  6. Setelah itu hp xiaomi yang kita miliki akan hidup kembali namun jaringan 4G / LTE tidak langsung muncul di MIUI 8. Oleh karena itu kita perlu mengaktifkan sinyal 4G di hp xiaomi tersebut secara manual.

Note !!
  • Apabila kita melakukan pembaruan ROM maka patch secara otomatis akan menghilang. Namun untuk mengembalikan jaringan 4g yang hilang tersebut kita cukup melakukan repatch melalui TWRP kembali.
Demikian postingan kami kali ini yang baru saja membahas akan pilihan menu 4g di hp xiaomi redmi 3 tidak muncul. Semoga postingan di atas dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..


EmoticonEmoticon