Cara Setting Notifikasi Agar Selalu Muncul Di Hp Xiaomi

Blogiseng.web.id - Notifikasi xiaomi redmi - Bagaimana cara agar notifikasi selalu muncul di hp xiaomi ? Sebagai pengguna hp android xiaomi tentu kita pernah mengalami kejadian dimana notifikasi xiaomi redmi sering tidak muncul pada layar hp android yang kita miliki tersebut. Akan tetapi jika membuka layar hp xiaomi tersebut, maka berbondong - bondong akan muncul banyak pemberitahuan pesan aplikasi seperti whatsapp, BBM ataupun facebook massenger yang masuk pada ponsel xiaomi itu sendiri. Padahal pesan masuk tersebut seharusnya diterima oleh smartphone xiaomi beberapa jam yang lalu, bukannya malah mengalami pesan telat masuk seperti itu.
 
Memang masalah notifikasi hp xiaomi tidak muncul ini juga dialami oleh hampir semua merk smartphone android seperti asus, smartfren, oppo, vivo dan juga samsung. Sering kali notifikasi ponsel xiaomi telat masuk atau tidak muncul tersebut akan tidak muncul ketika layar hp android yang kita miliki aktif kita gunakan. Lantas bagaimana cara menampilkan notifikasi di ponsel xiaomi yang tidak muncul jika kita tidak membuka aplikasi tersebut ? Dan memang tidak dipungkiri jika cara mengaktifkan notifikasi xiaomi pada pengaturan notifikasi hp xiaomi akan sulit untuk kita lakukan apabila kita belum dapat menemukan penyebab kenapa notifikasi hp android telat masuk.
Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba berbagi tips untuk menampilkan notifikasi hp xiaomi agar tidak telat masuk. Jadi bagi para pengguna hp android yang sedang mengalami masalah tidak ada pemberitahuan ketika ada pesan masuk dari beberapa aplikasi di ponsel xiaomi yang kita miliki, anda dapat mencoba untuk menonaktifkan fitur mode hemat daya di Xiaomi. Dengan kita mengaktifkan fitur mode hemat daya pada smartphone android Xiaomi tanpa kita sadari justru malah membuat pemberitahuan tidak masuk jika layar hp android terkunci. Mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara pengaturan notifikasi hp xiaomi agar dapat selalu muncul saat ada pesan aplikasi masuk pada perangkat android tersebut di bawah ini.

Baca Juga:

8 Tips Mengatasi HP Android Lemot dan Mudah sekali panas tanpa root


cara agar notifikasi di hp xiaomi selalu muncul

Perlu untuk kita ketahui bahwa memang fitur mode hemat daya di Handphone Xiaomi akan sangat berguna untuk menghemat pemakaian baterai hp android agar tidak cepat habis. Namun tahukah anda jika kita mengaktifkan fitur tersebut justru malah membuat hp xiaomi yang kita miliki mengalami pemberitahuan akan adanya pesan whatsapp atau bbm menjadi telat masuk jika kita tidak membuka aplikasi tersebut. Hal ini dikarenakan jika kita menghidupkan fitur hemat daya tersebut akan mengatur smartphone android untuk menonaktifkan sambungan data ketika layar ponsel sedang terkunci / standby. Oleh karena itu untuk mengatasi Notifikasi di Hp Xiaomi menjadi telat dan bahkan baru muncul saat aplikasinya dibuka, kita perlu untuk melakukan langkah - langkah sebagai berikut :

Cara mengaktifkan notifikasi xiaomi yang sering tidak muncul

Cara Pertama
  1. Pertama - tama masuk pada menu pengaturan hp xiaomi 
  2. Setelah itu cari menu "Baterai dan Performa" 
  3. Kemudian pilih "Kelola penggunaan baterai aplikasi". 
  4. Disini kita dapat menonaktifkan fitur mode hemat daya sehingga nantinya MIUI tidak akan membatasi aktivitas latar belakang dari aplikasi di Android yang kita miliki, dengan harapan notifikasi akan selalu muncul tanpa telat ketika terdapat pesan yang masuk.

Cara KeduaCara kedua ini dapat kita lakukan apabila kita tetap ingin mengaktifkan Mode hemat daya di hp Xiaomi namun tanpa mengalami masalah notifikasi telat masuk atau tidak muncul pada aplikasi seperti WhatsApp dan BBM. Dapat kita lakukan dengan cara sebagai berikut :

cara setting notifikasi di hp xiaomi selalu muncul

  1. Pertama - tama kita dapat mengaktifkan mode hemat daya terlebih dahulu.
  2. Kemudian pada menu "Kelola penggunaan baterai aplikasi" kita pilih aplikasi yang ingin setting agar selalu muncul pemberitahuan ketika ada pesan masuk, contoh saja jika kita menginginkan aplikasi Whatsapp maka tinggal klik pada aplikasi whatsapp tersebut.
  3. Setelah itu pada mode hemat daya aktifkan tidak ada pembatasan yang artinya bahwa MIUI tidak akan membatasi aktivitas aplikasi.
  4. Dan lakukan langkah tersebut pada aplikasi mana saja yang kita kehendaki.
Demikian postingan kami kali ini yang baru saja kita membahas mengenai cara agar notifikasi di xiaomi redmi 3 selalu muncul pada layar smartphone android. Semoga dengan langkah - lamgkah di atas dapat membantu kita mengatasi masalah seputar notifikasi yang tidak mau muncul di hp xiaomi, sekian dan terima kasih ..

Post a Comment for "Cara Setting Notifikasi Agar Selalu Muncul Di Hp Xiaomi"