Solusi Dan Penyebab Hp Xiaomi Bootloop Atau Sering Mati Sendiri

Blogiseng.web.id - Hp bootloop - Bagaimana cara reset hp xiaomi untuk memperbaiki masalah hp android xiaomi yang sering mati sendiri / mati total ? Kita harus mempersiapkan sebuah cara memperbaiki hp android yang tidak bisa menyala apabila kita adalah pengguna hp xiaomi yang hobi mengutak-atik sistem operasi Android MIUI pada smartphone tersebut dengan beragam MIUI ROM versi yang berbeda. Hal ini dikarenakan penyebab hp xiaomi sering mati hidup, hp android xiaomi bootloop (brick) maupun ponsel xiaomi yang restart sendiri secara terus menerus berasal dari penginstalan ROM yang tidak kompatibel dengan perangkat yang ada. Jadi jangan heran jika hp android xiaomi yang anda miliki tiba - tiba mati mendadak dan tidak mau hidup kembali (bootloop) setelah anda melakukan upgrade sistem ataupun sejenisnya namun tidak menggunakan ROM yang sesuai pada devive yang anda miliki.
Pada dasarnya kegagalan dalam proses rooting atau flash rom, menginstal xposed / dolby atmos / viper dapat menjadi penyebab hp xiaomi tipe apapun mengalami masalah seperti Bootloop, Softbrick ataupun Hardbrick. Banyak pengguna hp xiaomi berpikiran dengan cara melakukan flash firmware ataupun flashing rom dapat mengatasi masalah hp xiaomi sering restart sendiri (hp android xiaomi mati hidup). Padahal perlu untuk anda ketahui bahwa hp android ngeblank / ngehang itu tidak hanya berupa semacam Xiaomi Redmi 3 yang tidak bisa masuk ke mode fastboot atau download saja namun terdapat berbagai macam jenisnya. Agar lebih jelas dan tidak salah dalam menangani masalah hp android mati total dan tidak mau hidup, berikut ini kami berikan sedikit perbedaan antara Bootloop dan Harbrick :
  • Apabila Xiaomi Redmi 3 dapat dihidupkan akan tetapi hanya sampai di Logo Mi itu artinya hp xiaomi yang kita miliki mengalami masalah Bootloop.
  • Apabila Xiaomi Redmi 3 dapat dihidupkan akan tetapi hanya sampai di Logo Mi dan Reboot lagi itu artinya hp xiaomi yang kita miliki mengalami masalah Softbrick.
  • Apabila Xiaomi Redmi 3 sudah tidak bisa dihidupkan namun masih dapat di Charge itu artinya hp xiaomi yang kita miliki mengalami masalah Softbrick / Hardbrick.
  • Apabila Xiaomi Redmi 3 sudah tidak bisa dihidupkan dan tidak bisa di Charge itu artinya hp xiaomi yang kita miliki mengalami masalah Hardbrick.

Begitulah ciri - ciri hp android bootloop, softbrick dan harbrick yang kami dapatkan dari situs perbaikan smartphone yang dapat dipercaya. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba memberikan solusi untuk semua hp xiaomi yang mati total dan selalu restart ketika mencoba dihidupkan kembali. Cara mengatasi hp xiaomi yang sering mati sendiri ini sebenarnya dapat diaplikasikan pada semua tipe xiaomi karena flashing ROM melalui fastboot mode adalah cara penyelesaian yang dapat dilakukan oleh hp xiaomi Redmi 1S, Redmi 3, Redmi Note, Redmi Note 2, Mi4i, dan Xiaomi lainnya. Mari langsung saja kita simak ulasan cara menghidupkan hp xiaomi yang mati total secara lengkap dibawah ini.
cara mengatasi hp android xiaomi bootloop
Cara reset hp xiaomi untuk memperbaiki masalah ponsel android yang sering restart sendiri yang paling umum dan mudah dilakukan sendiri adalah dengan metode wipe data. Hal yang terpenting disini sebelum kita melakukan metode wipe data tersebut adalah dengan melakukan backup demi mengamanakan data penting di dalam smartphone android xiaomi yang anda miliki.
Sebab melakukan wipe data akan memiliki resiko hilangnya semua data - data di memori internal hp android. Untuk melakukan wipe data atau reset hp xiaomi langsung saja kita masuk pada MI Recovery mode dengan mengikuti langkah - langkah dibawah ini :

Cara Mengatasi Smartphone Xiaomi Bootloop atau Restart Sendiri


1. Pertama - tama matikan (turn off) perangkat Xiaomi yang kita miliki
2. Kemudian masuk ke MI Recovery mode dengan cara menekan dan tahan tombol Volume up + Power secara bersamaan hingga muncul tampilan menu recovery pada layar hp xiaomi
3. Pilih bahasa English, dalam modus recovery. Selain itu dalam modus recovery, gunakan tombol Volume Up dan Volume Down untuk menavigasi (naik turun), dan gunakan tombol Power untuk memilih menu yang diinginkan.
4. Pilih Wipe & Reset.
cara reset hp xiaomi

5. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar berikut.
cara reset hp xiaomi
  • Wipe Cache : Menghapus file cache di sistem device Xiaomi.
  • Wipe User Data : Menghapus data pengguna.
  • Wipe all Data : Menghapus semua data pengguna dan data aplikasi (Factory Reset).

6. Lakukan satu persatu perintah yang ada diatas
  • Pilih Back untuk kembali ke halaman main menu setelah selesai setiap satu proses dilakukan, setelah itu pilih Reboot >> Reboot to System One (latest) untuk menghidupkan hp xiaomi secara normal. Lihat bagaimana hasilnya, apabila masih belum berhasil lakukan dengan metode yang sama namun perintah yang lainnya.

Akan tetapi jika cara diatas masih belum dapat mengatasi bootloop, hardbrick, softbrick pada ponsel Xiaomi Redmi Note 2 maka tidak ada salahnya jika anda mencoba cara kami selanjutnya ini. Pada dasarnya cara mengatasi hp android Xiaomi Redmi Note 2 yang tidak bisa masuk ke sistem dan hanya stuck di logo Mi atau logo Android saja perlu dilakukannya flashing ulang ROM melalui PC atau flashing ROM lewat fastboot mode. Oleh karena itu untuk kali ini kita memerlukan bantuan PC / komputer dan juga kemantapan hati untuk mencobanya, akan tetapi jika anda kurang yakin untuk melakukannya sebaiknya ke service center hp xiaomi untuk mengatasi ponsel xiaomi yang mati total tersebut karena "Do With Your Own Risk".
 

Cara Memperbaiki Hp Android Xiaomi Redmi Note 2 Mati Sendiri


Langkah - langkah flashing ulang ROM melalui PC atau flashing ROM lewat fastboot mode, diantaranya :
  1. Unduh Mi PC Suite terlebih dahulu pada link berikut (http://pcsuite.mi.com/) kemudian install di komputer kita
  2. Unduh Mi Flash terlebih dahulu pada link berikut (http://bigota.d.miui.com/tools/MiPhone20151028.exe) kemudian install di komputer kita
  3. Unduh ROM Fastboot Redmi Note 2 melalui link berikut (http://en.miui.com/a-234.html). Setelah itu scroll ke bawah pilih yang Redmi Note 2 Latest Global Stable Version Fastboot File Download 
  4. File ROM tersebut berekstensi .tgz, ekstrak ROM Fastboot tersebut menggunakan software ekstrak (misal WinRAR) maka akan anda dapatkan sebuah folder bernama "hermes_images_V6.7.7.0.LHMCNCH_20150826.0000.7_5.0_cn". Kemudian ekstrak di lokasi yang mudah misal di D:\ atau di E:\. Pastikan jangan menaruh di dalam folder lagi, cukup langsung di drive D atau E saja.
  5. Setelah itu buka MiFlash.exe biasanya lokasinya ada di C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone
  6. Kemudian klik Browse >> Cari lokasi ROM Fastboot Redmi Note 2 yang telah diekstrak tadi (hermes_images_V6.7.7.0.LHMCNCH_20150826.0000.7_5.0_cn) >> pilih images >> OK
    cara flash android xiaomi redmi note 2
  7. Di samping tombol Browse ada tanda panah, klik >> Advanced
  8. Pada bagian Fastboot script klik Browse >> cari folder hermes_images_5.9.18_20150826.0000.7_5.0_cn >> pilih flash_all.bat >> OK. Ini akan memformat seluruh ponsel termasuk data dan file yang ada di dalamnya (clean install). Untuk setingan yang lain biarkan secara default, jangan diutak atik.
  9. Matikan ponsel Redmi Note 2 anda dengan cara mencabut baterai kemudian pasang lagi. Dalam keadaan mati, hidupkan ponsel dengan cara menekan tombol Power + tombol Volume bawah secara bersamaan, tekan terus sampai ponsel bergetar dan hidup, jika sudah hidup baru lepaskan kedua tombol, maka ponsel anda akan masuk pada fastboot mode.
  10. Hubungkan ponsel Redmi Note 2 ke komputer menggunakan kabel USB
  11. Kembali pada MiFlash, klik Refresh, maka ponsel Redmi Note 2 akan terdeteksi.
  12. Setelah itu klik Flash, maka proses flashing Redmi Note 2 akan berlangsung. Tunggu sampai proses selesai.
  13. Jika proses flash selesai (komplit) maka ponsel Redmi Note 2 anda akan otomatis melakukan restart. Cabut kabel data yang menghubungkan ponsel ke komputer, kemudian tunggu ponsel Redmi Note 2 anda nyala. Proses ini biasanya memakan waktu agak lama, jadi tunggu saja.

Tips ekstrak Fastboot ROM
  • Ekstrak fasboot ROM sampai anda mendapatkan sebuah folder dengan nama ROM tersebut, contoh folder hermes_images_V6.7.7.0.LHMCNCH_20150826.0000.7_5.0_cn. Nah di dalam folder itu ada folder images, dan beberapa file bat. Jika anda ekstrak ternyata hanya ada sebuah file saja, maka anda ekstrak lagi file tersebut sampai anda mendapatkan folder ROM, bukan file.

Demikian artikel mengenai cara memperbaiki hp android xiaomi yang tiba - tiba mati sendiri yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel kami ini dapat memberikan solusi yang bermanfaat untuk hp xiaomi milik anda yang mati total tersebut, sekian dan terima kasih ..

Post a Comment for "Solusi Dan Penyebab Hp Xiaomi Bootloop Atau Sering Mati Sendiri"