Cara Seting Alarm Hp Android Agar Berbunyi Saat Hp Mati

Blogiseng.web.id - Alarm hp tidak bunyi - Bagaimana cara mengatasi alarm hp android tidak berbunyi ? Masalah alarm jam android seperti hp mati alarm tidak bunyi merupakan suatu permasalahan yang sering terjadi pada sebuah smartphone android. Kita tentu sudah mengetahui bahwa ponsel android merupakan sebuah smartphone yang kaya akan fitur dan aplikasinya. Maka tidak heran bagi seorang pemula yang baru mengenal akan sebuah handphone berbasis android akan merasa bingung ketika akan mengaktifkan alarm pada hp android.
Sebenarnya tidaklah sulit untuk mengatur atau seting jam alarm di ponsel android, namun wajar saja jika mereka yang baru saja mengenal apa itu android akan kebingungan karena untuk menghidupkan alarm di hp android memang berbeda dengan ponsel lainnya. Meskipun demikian, jika alarm hp tidak berfungsi kita tidak bisa langsung mengatakan bahwa terdapat kerusakan pada hp android tersebut karena penyebab alarm android tidak bunyi memiliki berbagai macam faktor. Lalu bagaimana cara memperbaiki alarm hp tidak berfungsi agar alarm tetap nyala ketika hp android dalam keadaan mati ? Untuk itu kita perlu segera mengatasi masalah alarm jam android tersebut mengingat fungsi dari fitur yang satu ini memang sangatlah penting.


Baca Juga:

Cara Mengatur warna layar xiaomi miui 7 dan 8 agar tidak berwarna kekuningan

 

Oleh karena itu smartphone solution pada kesempatan kali ini akan mencoba berbagi tips untuk menghidupkan alarm hp android serta cara mengatasi jika terjadi masalah alarm ponsel android tidak mau bunyi. Mari langsung saja kita mulai pembahasan mengenai masalah alarm hp android yang tidak berbunyi yang cara mengatasinya sudah kami tulis pada postingan dibawah ini.
Cara mengatasi alarm hp android tidak berfungsi
Selain ketidaktahuan kita mengenai cara mengaktifkan alarm hp android, masalah yang sering terjadi pada jam alarm tersebut adalah hp mati alarm tidak bunyi, suara alarm yang tidak bisa keras dan masih banyak yang lainnya. Dan selain masalah tersebut, kita sering kali tidak mendengarkan alarm yang sudah kita aktifkan namun tidak berbunyi terjadi karena smartphone android tiba - tiba mati sendiri.

Untuk mempersingkat waktu mari langsung saja kita simak cara seting alarm hp android sebagai berikut :

Cara Mengaktifkan Jam Alarm Di Ponsel Android


  1. Pertama - tama masuk pada menu home screen hp android dan kemudian dilanjutkan dengan memilih pilihan ikon jam android.
  2. Apabila anda sudah mengklik ikon jam, biasanya juga akan muncul informasi cuaca atau suhu pada daerah tenpat anda tinggal. Untuk itu anda cukup masuk pada pilihan ikon alarm.
  3. Setelah itu atur jam pada alarm hp android sesuai dengan waktu yang anda tentukan.
  4. Selain itu di dalam menu tersebut juga terdapat sebuah pilihan untuk mengatur nada dering, getar, label dan kapan alarm tersebut akan diulang.
  5. Dengan begitu alarm hp android sudah dapat difungsikan kembali.

Note : Apabila hp android dalam keadaan mati dan alarm tidak dapat berbunyi sebagai solusinya cobalah untuk memperbarui aplikasi alarm yang ada melali google playstore. Atau mungin juga anda dapat menggantinya dengan aplikasi alarm lainnya yang dapat anda unduh melalui playstore.

Demikian artikel kami kali ini yang baru saja membahas tentang alarm tidak bunyi saat hp mati. Semoga artikel kami diatas dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih..

Post a Comment for "Cara Seting Alarm Hp Android Agar Berbunyi Saat Hp Mati"