Cara Mengatasi Whatsapp Yang Otomatis Mengunduh Gambar Di Hp Android

Blogiseng.web.id - Whatsapp otomatis mengunduh foto - Bagaimana cara mengatasi whatsapp yang otomatis mengunduh gambar di hp android ? Bagi pengguna ponsel android tentu kita menginginkan agar gambar wa tidak tersimpan otomatis di ponsel kita tersebut karena pada dasarnya semua foto ataupun gambar yang dikirim  melalui chat / pesan whatsapp akan secara otomatis tersimpan di galeri ponsel android yang kita miliki. Mungkin bukan menjadi suatu masalah bagi hp android yang otomatis menyimpan setiap kiriman foto / gambar di aplikasi whatsapp jika perangkat tersebut memiliki kapasitas memori internal yang besar. Namun jika setiap gambar whatsapp tersimpan sendiri di galeri tersebut terjadi pada smartphone android dengan internal memori kecil maka dapat dipastikan tidak akan lama perangkat android tersebut akan terasa lemot.
Selain membuat memori internal hp android cepat penuh, mengunduh dan menyimpan foto WA atau gambar secara otomatis ini tanpa kita sadari juga akan menghabiskan kuota data internet yang ada. Agar tidak terjadi hal tersebut maka kita perlu membuat supaya foto whatsapp tidak tersimpan otomatis di hp android yang kita miliki. Lantas bagaimana cara setting hp android agar whatsapp tidak mengunduh foto secara otomatis tersebut ? Memang diperlukan adanya perubahan pengaturan penyimpanan whatsapp untuk membuat smartphone android agar tidak autosave di aplikasi wa tersebut.


Baca Juga:

Daftar Kode rahasia hp xiaomi yang bermanfaat untuk cek hardware

 

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba berbagi tips untuk membuat supaya ponsel android menonaktifkan fitur auto-save media di WhatsApp tersebut. Jadi dengan kita membuat fitur auto-save media WhatsApp tidak aktif di hp android maka setiap ada kiriman foto yang masuk tidak akan otomatis tersimpan di galeri perangkat tersebut. Jika kita ingin melihat foto ataupun gambar yang masuk di chat wa kita tersebut maka kita harus unduh secara manual terlebih dahulu. Mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara membuat ponsel android tidak menyimpan foto dari whatsapp ke galeri secara otomatis dibawah ini.
cara mengatasi hp android yang menyimpan foto dari whatsapp ke galeri secara otomatis

Jadi jika kita tidak ingin mengalami masalah hp android lemot karena penyimpanan memori internal yang penuh yang disebabkan terlalu banyak gambar dari kiriman chatting whatsapp maka membuat fitur autosave di wa menjadi tidak aktif adalah langkah terbaik. Berikut ini adalah langkah - langkah untuk mengatasi hp android yang mengunduh dan menyimpan foto WA atau gambar secara otomatis, diantaranya :
 

Cara agar foto whatsapp tidak tersimpan otomatis di hp android


  1. Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan agar media yang di kirimkan tidak terus di simpan secara otomatis oleh WhatsApp adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp messenger kemudian masuk pada menu tab "Pengaturan"
  2. Setelah itu kita pilih "Pengaturan Data" dan pada menu tersebut akan muncul pilihan "Saat Menggunakan Data Seluler" dan "Saat Tersambung Ke Wi-Fi". Lalu hilangkan semua ceklis pada semua foto dan file media lainnya.
  3. Kemudian jika kita tidak menginginkan agar foto wa tidak tersimpan di galeri, kita juga dapat melakukan dengan cara masuk pada File Manager >> WhatsApp >> Media >> WhatsApp Image >> Selanjutnya ganti Folder WhatsApp Image menjadi .nomedia
    cara mengatasi hp android yang menyimpan foto dari whatsapp ke galeri secara otomatis
  4. Dengan langkah di atas gambar whatsapp tidak akan muncul di galeri hp android kita dalam artian kita menyembunyikan album WhatsApp tersebut dari Galeri. Jadi apabila kita ingin melihat foto atau gambar yang ada pada chat whatsapp, kita dapat unduh secara manual dengan tekan satu per satu pada foto yang kita inginkan tersebut
Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang menonaktifkan fitur auto-save media di WhatsApp. Langkah tersebut dapat kita aplikasikan pada semua tipe smartphone android agar dapat menghentikan hp android yang selalu mengunduh foto secara otomatis di WA yang mengakibatkan ponsel menjadi lemot karena memori internal cepat penuh dan kuota internet kita menjadi cepat habis, sekian dan terima kasih ..

Post a Comment for "Cara Mengatasi Whatsapp Yang Otomatis Mengunduh Gambar Di Hp Android"