Thursday, 11 October 2018

Trik Cepat Memindahkan file / data dari pesan WhatsApp ke Komputer PC atau laptop

Trik Cepat Transfer atau Memindahkan file / data dari pesan WhatsApp ke Komputer PC atau laptop - Hayooo... siapa yang tidak kenal dengan WhatsApp, sebuah aplikasi chatting atau aplikasi messangger yang saat ini sangat populer, bahkan saat ini kepopulerannya sudah dapat mengalahkan blackberry messangger (bbm).
Orang pada umumnya mengenal whatsapp hanya sebatas aplikasi alternatif sms untuk saling kirim pesan dalam bentuk teks, padahal kenyataanya aplikasi ini bisa juga digunakan untuk saling kirim pesan dalam bentuk multimedia seperti suara, video, gambar atau photo dan juga file /data / dokumen seperti dokumen pdf, ms word dan file dokumen lainnya.
Dengan kehadiran fitur tersebut, tidak jarang kini whats app mampu menjadi aplikasi messengger yang sering digunakan untuk menigirim tugas sekolah, dokumen kantor dan keperluan lainnya.
Banyak pengguna yang menggunakan whats app untuk media transfer file dikarenakan whatsapp menyediakan fitur whatsapp for web yang dapat memudahkan pengguna untuk mengirim data secara cepat.Blogiseng.web.id -

Dengan fitur tersebut pengguna lebih mudah memindahkan file atau data dari whatsapp ke komputer atau sebaliknya, memindahkan file dari komputer ke whatsapp dengan cepat dan praktis.
Sayangnya banyak pengguna belum mengetahui fitur bermanfaat yang disediakan whatsapp tersebut, sehingga tidak jarang ketika pengguna ingin mengirim file dari komputer ke whatsapp, pengguna harus mengcopy file tersebut ke hp android miliknya dan begitu juga ketika pengguna ingin memindahkan data file, dokumen atau foto yang terdapat di whatsapp ke komputer miliknya, pengguna memindahkannya secara manual.
Oleh karena itu di artikel kali ini saya akan menguraikan bagaimana cara memindahkan file dari whatsapp ke komputer pc atau laptop atau dari komputer ke whats app, semoga artikel ini bisa membantu anda yang kebetulan lupa dan belum mengetahui caranya.

Cara Cepat Memindahkan data dari Whatsapp ke Komputer

Untuk memindahkan data (file, gambar, foto, video atau dokumen pdf, .docx dll) dari whatsapp ke komputer secara cepat dan praktis langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:1. Patikan HP android dan komputer anda sudah terhubung ke internet
2. Pada komputer anda buka alamat web.whatsapp.com, maka akan tampil kode QR seperti gambar di bawah ini
3. Sekarang beralih ke hp android anda, silahkan buka aplikasi whatsapp di hp android anda, lalu klik tombol titik 3 di pojok kanan atas, kemudian pilih menu WhatsApp Web
Whatsapp akan mengaktifkan scanner yang dapat digunakan untuk menyekan kode QR di atas, silahkan arahkan ke layar komputer pc atau laptop anda, lalu bidik Kode QR yang muncul di halaman web.whatsapp.com.
Jika berhasil Anda akan login / masuk ke halaman utama Whatsapp web di komputer anda, kurang lebih tampilannya seperti gambar di bawah ini:
4. Silahkan buka pesan whatsapp anda yang terdapat file/data atau dokumen ingin anda pindahkan dari whatsapp ke komputer anda (klik saja pada salah satu daftar nama pengguna whatsapp di sebelah kiri untuk menampilkan isi pesan. akan tampil seperti gambar di bawah ini).

Pada file pesan whatssapp yang ingin anda pindahkan ke komputer anda, tekan tombol panah ke bawah untuk mendownload file tersebut, tunggu hingga file ter-download dan tersimpan di komputer anda.File (dokumen, foto, gambar dll) pun sudah berhasil anda pindahkan dari pesan whatsApp anda ke komputer. Bagaimana mudah bukan !.

Cara Cepat memindahkan data Dari komputer laptop pc ke pesan whatsapp

Selain dapat memindahkan file dari pesan whatsapp ke komputer pc atau laptop, dengan langkah-langkah seperti di atas anda juga bisa memindahkan atau mengirim file baik itu dokumen pdf, word, gambar video dll dari komputer ke pesan whatsapp anda.

Langkah tersebut bisa anda pilih jika file yang anda kirim terdapat di komputer anda, dari pada anda repot-repot harus memindahkan file ke hp anda lebih baik anda memanfaatkan whatsapp for web, sehingga file atau data dari laptop atau komputer anda bisa langsung terkirim ke pesan whats app anda.

Untuk mengirim pesan data/ file / video / gambar foto dari komputer anda ke pesan whatsapp secara praktis, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1.Pastikan anda sudah login menggunakan scan kode QR ke halaman web.whatsapp.com, langkahnya sama seperti langkah-langkah di atas.

2. Lalu silahkan klik salah satu daftar teman whatsapp anda di sebelah kiri untuk anda kirimi pesan dalam bentuk file/data.

3. Setelah halaman pesan tampil, tekan tombol bergambar peniti yang letaknya di pojok kanan bawah

mengirim file dari komputer ke pesan whatsapp
Lalu pilih data/file/dokumen yang ingin anda kirim, proses pengiriman pun akan berlangsung, tunggu prosesnya hingga selesai.

Dengan cara di atas untuk mengirim data/ file dari komputer ke pesan whatsapp menjadi lebih praktis dan mudah.


demikian artikel tentang bagaimana cara Trik Cepat Memindahkan file / data dari pesan WhatsApp ke Komputer PC atau laptop dan juga sebaliknya, semoga artikel di atas bermanfaat untuk anda.


EmoticonEmoticon