Saturday, 6 October 2018

Ini 2 penyebab kenapa hp xiaomi anda tidak bisa melakukan update

Blogiseng.web.id - Ada saja permasalahan yang bisa muncul di perangkat android xiaomi, salah satu yang sering dikeluhkan pengguna adalah hp xiaomi miliknya tidak bisa melakukan update, padahal hampir disemua hp xioami sudah difasilitasi dengan aplikasi updater, namun ketika ingin update di hp xiaomi anda tidak bisa update.
Beberapa permasalahan di hp xiaomi yang berkaitan update sistem diantaranya adalah:
  1.  hp xiaomi bisa download update melalui aplikasi updater, namun tidak bisa melakukan update dengan pesan tidak dapat verifikasi pembaharuan
  2.  yang kedua adalah hp xiaomi tidak bisa melakukan update sama sekali via ota melalui uplikasi update.
  3. dan mungkin ada kasus-kasus lainnya.

mengapa hp xiaomi tidak bisa update

Untuk permasalahan yang pertama biasanya terjadi kesalahan teknis, untuk kasus ini saya pernah membahas solusinya, anda bisa coba baca di artikel yang pernah saya buat sebelumnya tentang solusi gagal update can't verify update
Namun untuk kasus ketika hp xiaomi tidak bisa melakukan update sama sekali melalui aplikasi update via OTA (Over the air), bisa jadi penyebabnya adalah jenis rom yang hp xiaomi anda miliki.

Kenapa hp xiaomi tidak bisa update, mungkin ini penyebabnya!

Jika hp xiaomi anda tidak bisa update sama sekali, bahkan file updater tidak bisa mendeteksi file update dengan pesan no update available atau update belum tersedia, bisa jadi permasalahannya adalah sebagai berikut:
 

1. Update memang benar-benar belum direlease.

Aplikasi update biasanya akan mampu mendeteksi update jika update sudah tersedia, jika belum maka biasanya akan muncul tulisan no available update atau update tidak tersedia, untuk memastikan ketersidaan update anda harus mengetahui update rom xiaomi terbaru yang direlase untuk versi hp xiaomi yang anda miliki.
Jika ternyata sudah tersedia update namun aplikasi updater masih tidak terdeteksi, berarti ada masalah lain yang menjadi penyebabnya.

2. HP Xiaomi anda menggunakan rom distributor (rom palsu /abal-abal)

Penyebab yang berikutnya jika ternyata update sudah tersedia namun hp tidak bisa melakukan update, bisa jadi penyebabnya adalah jenis rom yang dimliki oleh hp xiaomi anda adalah xiaomi rom distributor.HP xiaomi yang beredar di pasaran indonesia memiliki 3 macam jenis rom, rom stable, rom developer dan rom distributor, rom stable dan developer merupakan rom resmi, sedangkan rom distributor adalah rom palsu karena sudah dimofikasi.
Hp xiaomi dengan rom distributor berbeda dengan rom resmi, hp xiaomi dengan rom distributor biasanya tidak bisa melakukan update via ota menggunakan aplikasi updater, bahkan file update pun tidak akan terdeteksi, walaupun update sudah tersedia.
Bisa jadi penyebab hp xiaomi anda tidak bisa update itu dikarenakan karena hp xiaomi anda menggunakan rom distributor, silahkan cek rom hp xiaomi anda apakah romnya memang distributor, jika memang iya ini bisa jadi adalah penyebabnya kenapa hp xiaomi anda tidak bisa melakukan update.
Demikian artikel tentang Kenapa hp xiaomi tidak bisa update, mungkin ini penyebabnya!, semoga membantu


Backlink:


EmoticonEmoticon