Saturday, 6 October 2018

Cara mudah mengunci aplikasi android di hp xiaomi miui7 dan 8

Blogiseng.web.id - Cara mudah mengunci aplikasi android bbm, whats app, twitter, ig, facebook, galery dan aplikasi lainnya di xiaomi miui7 dan 8 tanpa batuan aplikasi pihak ke 3.
Ada banyak sekali pengguna android yang menginginkan aplikasi di hp android miliknya ingin terkunci, sehingga aplikasi tersebut tidak dengan mudah digunakan oleh orang lain tanpa izin, akan tetapi sayangnya tidak semua hp android menyediakan aplikasi pengunci yang dapat dengan mudah mengunci aplikasi-aplikasi yang diinginkan tanpa harus instal lagi aplikasi khusus dari google play store.

Sehingga jika tidak ada aplikasi pengunci bawaan di perangkat android miliknya, maka sebagai alternatif mau tidak mau mereka terpaksa harus mencari dan menginstal aplikasi pengunci  pihak ke3 yang banyak tersedia di google play store.
Namun beruntung untuk anda yang kebetulan memiliki hp xiaomi dengan miui 7 atau 8, karena di smartphone xiaomi dengan versi miui 7 dan  8 tersebut ada banyak aplikasi bawaan xiaomi yang cukup bermanfaat, salah satunya adalah adanya fitur app lock yang bisa kita gunakan secara langsung dan gratis untuk mengunci aplikasi android seperti bbm, facebook, twitter, galery dan aplikasi lainya yang kita inginkan.
cara mudah mengunci aplikasi android xiaomi

Fitur app lock sebenarnya merupakan salah satu aplikasi unik bawaan xiaomi yang fungsinya untuk mengunci aplikasi-aplikasi android yang terinstal di perangkat xiaomi, sehingga aplikasi yang dikunci  tidak mudah digunakan oleh orang lain yang tidak berkepentingan dan tidak memiliki izin.
Kita ketahui bersama, ada banyak sekali aplikasi yang sering digunakan oleh pengguna android seperti bbm, whatsapp atau wa, facebook, galery dan aplikasi lainnya.
Biasanya ada saja pengguna yang tidak ingin aplikasi tersebut dibuka sembarangan oleh orang lain / teman yang ikut meminjam hp misalnya, karena jika hp digunakan oleh orang lain, maka akan dengan mudah digunakan oleh orang lain jika aplikasi tanpa terkunci .
Untuk tujuan itu, untungnya xiaomi menyediakan fitur app lock, dengan app lock, aplikasi-aplikasi android yang ingin kita proteksi, bisa kita kunci dengan mudah dan praktis, sehingga aplikasi terkunci itu tidak mudah dibuka oleh orang lain yang tidak berkepentingan, karena jika aplikasi sudah terkunci biasanya pengguna harus memasukan pin atau password terlebih dahulu sebelum aplikasi tersebut dapat digunakan.

Cara praktis mengunci aplikasi di hp xiaomi tanpa plikasi pihak ke 3.

Artikel ini saya buat khusus untuk pengguna xiaomi, sekaligus memberikan informasi bahwa di hp xiaomi dengan miui 7 dan 8 ada aplikasi app lock.
Dengan adanya aplikasi tersebut anda bisa dengan mudah dan praktis mengunci aplikasi yang ingingkan dengan cepat dan praktis, seperti aplikasi bbm, whats app, galery dan aplikasi lainnya yang sudah terinstal di hp android anda
Langkah-langkah untuk mengunci aplikasi di hp xiaomi adalah sebagai berikut:
1. Buka setelan / settings
2. Scroll sedikit ke bawah dan cari dan pilih menu app locks
Anda biasanya akan diminta untuk menyetel password (pola atau fingger print) silahkan ikuti saja apa yang diminta.
 app lock untuk mengunci aplikasi android
3. Pada  halaman app lock, silahkan pilih saja aplikasi yang ingin anda kunci pada daftar aplikasi yang tersedia.
cara mengunci aplikasi android dengan app lock
 Seperti pada gambar di atas, saya mengunci aplikasi whatsApp, facebook, BBM dan youtube, silahkan sesuaikan saja dengan yang anda inginkan.4. Selanjutnya klik pada icon roda gigi di pojok atas kanan, untuk masuk ke pengaturan.
pangaturan app lock untuk mengunci apliksi android

5. Pada halaman pengaturan, anda akan melihat beberapa opsi, untuk mengunci aplikasi yang sebelumnya kita pilih, silahkan aktifkan opsi App lock, seperti terlihat di gambar berikut:
Mengunci aplikasi android

Setelah pengaturan di atas selesai, maka silahkan anda coba, untuk berhasil tidaknya, silahkan buka saja aplikasi yang anda kunci.
Jika berhasil maka aplikasi tersebut ketika dibuka akan meminta anda memasukan password, anda bisa memasukan pin dalam bentuk pola patern atau menggunakan fingger print.
Bagaimana mudah bukan!..
App lock memang sangat bermanfaat dan anda tidak perlu repot-repot harus mencari aplikasi di playstore yang kadang berisi iklan, dengan app lock, anda tidak perlu direpotkan insal dan aplikasi app lock pun secara gratis dan praktis bisa anda gunakan dengan cepat dan mudah.
Demikian tentang cara mudah mengunci aplikasi android di hp xiaomi miui7 dan 8, semoga dengan adanya artkel di atas anda jadi tau dan bisa dengan mudah menggunakan aplikasi pengunci tersebut, selamat mencoba.






Backlink:


EmoticonEmoticon