Saturday, 6 October 2018

Cara Restart HP Xiaomi baterai tanam ketika (hang, ngeblank, bootloop, mati total dll)

Blogiseng.web.id - Teknologi mobile terutama smartphone xiaomi benar-benar mengalami perkembangan yang sangat pesat, kebanyakan smartphone xiaomi saat ini sudah tidak lagi dilengkapi dengan keyboard, dan sudah mengusung teknologi layar sentuh, selain itu beberapa seri hp xiaomi juga sudah menggunakan desain baterai tanam, yang membuat baterai hp tidak lagi mudah untuk dibongkar pasang dan digonta-ganti.
Desain baterai tanam yang diusung beberapa seri smartphone xiaomi memang bukan tanpa alasan,Walaupun baterai tidak mudah untuk dicopot dan digonta-ganti, kehadiran desain baterai tanam sepertinya membuat smartphone menjadi lebih ramping serta menyediakan slot kartu dan memory di bagian luar.
Tapi sayangnya terkadang untuk beberapa pengguna hp xiaomi, kehadiran desain baterai tanam justru dianggap malah memiliki banyak kekurangan dan menyulitkan, terutama ketika hp mengalami masalah. Seperti misalnya ketika hp ngehang tidak bisa digunakan sama sekali, atau ketika hp menglami blank hitam, dan masalah lainnya.
restart xiaomi yang memiliki baterai tanam
Umumnya untuk hp yang memiliki desain baterai yang bisa dibongkar pasang, mencopot baterai adalah alternatif terakhir yang sering digunakan ketika hp mengalami masalah, terutama ketika hp ngeblank atau ngehang.
Namun  untuk hp xiaomi dengan desain baterai yang ditanam membongkar baterai bukanlah pilihan yang baik, karena cukup memakan resiko dan tidak mudah untuk dilakukan apalagi anda tidak pernah punya pengalaman membongkar cashing hp.
Namun walaupun baterai tanam, ternyata xiaomi menyediakan cara khusus yang dapat digunakan untuk merestart hp ketika hp mengalami hang atau blank, cukup menekan kombinasi tombol tertentu maka hp pun akan bisa melakukan restart.


Cara Restart HP Xiaomi baterai tanam (ketika hang, ngeblank, bootloop, mati total dll)

Untuk anda yang kebetulan menggunakan hp xiami dengan baterai tanam dan sering mengalami masalah ngehang blank atau bootloop, anda tidak perlu susah payah untuk membongkar baterai hp agar hp mati, salah satu alternatif yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah melakukan restart hp xiaomi anda.

Untuk melakukan restart secara hardware pada xiaomi dengan baterai tanam sebenarnya sangat mudah, namun karena caranya sedikit tersembunyi, banyak pengguna yang belum mengetahuinya.

Langkah-langkah untuk merestart hp xiaomi baterai tanam adalah sebagai berikut:

Ketika hp dalaam kedaan hang, tekan dan tahan tombol Volume Up dan + Volume down secara bersamaan selama beberapa menit. Jika berhasil maka hp akan mati dan melakukan restart. atau hidup ulang.
Alternatif lainnya jika tombol di atas tidak berfungsi:
  • Tekan dan tahan tombol Power (ini berfungsi untuk merestart hp asus zenfone dengan baterai tanam)
  • Atau Tekan dan tahan tombol power dengan volume atas secara bersamaan
  • Atau tekan dan tahan tombol Power dengan volume bawah secara bersamaan

Tahan agak lama sampai hp berhasil melakukan restart, beberapa hp bahkan bisa memakan waktu lebih dari 10 detik.


Tombol Volume UP dan volume down, sebernya jika hp dalam keadaan normal, jika keduanya ditekan dan ditahan secara bersamaan umumnya berguna sebagai alternatif untuk mengambil screeen shoot layar hp. namun ketika hp dalam keadaan hang atau blnak tidak bisa diapa-apakan, kedua tombol tersebut berugna untuk merestart HP xiaomi anda.


EmoticonEmoticon