Saturday, 6 October 2018

Cara mudah menghapus ruang kedua (second space) di hp xiaomi

Blogiseng.web.id - Untuk menghapus atau mematikan ruang kedua di hp xiaomi anda akan diminta untuk memasukan password / kata sandi mi akun, pastikan kata sandi mi akun anda tidak lupa, atau lakukan pemulihan untuk mendapatkan password mi akun anda kembali.
Seperti yang diuraikan di artikel sebelumnya tentang cara menggunakan ruang kedua di hp xiaomi, untuk anda yang kebetulan menggunakan hp xiaomi dengan miui 7 atau 8 anda bisa menggunakan fitur second space atau ruang kedua, dengan mengaktifkan fitur ini sama halnya seperti anda memiliki 2 hp xiaomi dalam 1 perangkat.
Dan hebatnya aplikasi-aplikasi yang ada diruang pertama bisa digunakan di ruang ke 2, jadi di ruang kedua jika ada aplikasi yang sudah terpasang di ruang 1 ingin juga digunakan di ruang ke 2 maka di ruang kedua anda tidak perlu lagi melakukan instal, cukup mengaktifkan agar bisa digunakan di dua ruang.
cara mematikan second space di hp xiaomi
Untuk beberapa pengguna hadirnya fitur secondspace ini cukup membantu, apalagi cara mengaktifkan ruang kedua ini terbilang sangat mudah dilakukan, namun tidak jarang banyak juga yang sebelumnya sudah mengaktifkan second space lantas ingin mematikan atau menghapusnya dengan alasan-alasan tertentu.
Tapi masalahnya walaupun cara menonaktifkan ruang kedua ini sebenarnya mudah, ada saja pengguna yang belum mengetahui cara menghapus ruang kedua ini, oleh karena itu di artikel sederhana kali ini saya akan uraikan bagaimana cara menghapus ruang kedua di smartphone xiaomi dengan mudah dan cepat.
Untuk menghapus atau mematikan ruang kedua sebenarnya sangat mudah, walaupun begitu bisa saja anda mungkin belum tau caranya, oleh karena itu untuk anda yang kebetulan ingin menghapus second space di hp xiaomi yang kebetulan belum tau caranya, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:1.  Pastikan hp xiaomi terkoneksi dengan internet.
2. Masuk ke halaman settings / setelan
3. Kemudian scroll sedikit lalu cari dan klik menu second space / ruang kedua
4. Pada halaman second space, tengok ke arah pojok kanan atas, anda akan melihat ikon bergambar tong sampah / trash, silahkan klik ikon tersebut untuk menghapus ruang kedua di hp xiaomi anda.
Jika muncul dialog pesan Delete second space, tekan saja tombol delete / hapus.
Cara menghapus ruang kedua di hp xiaomi
4. Tindakan Penghapusan ruang kedua biasa akan meminta anda memasukan password mi akun anda, silahkan anda masukan password mi akun anda, lalu tekan OK.
Jika password mi akun yang anda masukan benar, maka proses penghapusan ruang kedua akan dilakukan.

Bagaimana Jika password MI Akun untuk menghapus ruang kedua Lupa 

Menghapus ruang kedua memang memerlukan kata sandi mi akun yang sebelumnya sudah anda buat, ini untuk keamanan saja agar tidak sembarangan orang seenaknya menghapus ruang kedua tanpa anda kehendaki.Tapi yang namanya password atau kata sandi, apalagi jarang digunakan bisa saja lupa, jika kebetulan anda lupa password mi akun ketika ingin menghapus ruang kedua maka anda bisa mencoba pemulihan password, caranya adalah sebagai berikut:
1.  Pastikan hp xiaomi anda terkoneksi dengan internet.
2. Ketika anda diminta untuk memasukan password, karena passwordnya lupa, maka tekan saja tulisan Forgot Password, di bagian kanan atas.
3. Di halaman pemulihan, anda akan diminta untuk memasukan email atau nomor telepon, anda bisa memasukan email atau nomor hp anda yang dulu digunakan untuk membuat mi akun.
Jika menggunakan no hP pastikan angka 0 di awal ganti dengan angka +62.
4. Di halaman berikutnya anda akan diminta untuk verifikasi, tekan saja tombol Send, xiaomi akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor hp anda melalui pesan SMS.
5. Silahkan lakukan verifikasi dengan kode yang anda terima, lalu anda akan diminta untuk mengganti password anda, silahkan ganti dan jangan sampe lupa.
Passwrod bisa anda gunakan kembali untk menghapus Second space atau ruang ganda di hp xiaomi anda.
Itulah uraian singkat bagaimana cara menghilangkan ruang kedua di hp xiaomi anda yang sebelumnya anda gunakan, semoga berhasil.


Backlink:


EmoticonEmoticon