Saturday, 6 October 2018

Cara Membuka kunci pola hp smartfren andromax yang lupa dan terblokir

Blogiseng.web.id - Hampir di semua merk hp android saaat ini sudah dilengkapi dengan fitur untuk keamanan termasuk di hp android smartfren andromax, salah satu fitur keamanan yang paling banyak digunakan adalah fitur kunci layar, tujuannya agar hp tidak digunakan oleh orang-orang yang tidak dikehendaki, dan si pengguna akan diminta untuk memasukan pin atau password.
Di hp android sendiri kunci layar tersedia dalam beberapa metode yang bisa dipilih, bisa menggunakan pin angkat bisa juga menggunakan pola kunci layar, dan yang paling banyak digunakan saat ini adalah pola kunci layar, si pengguna akan diminta untuk mengusap pola layar setiap kali ingin mengakses masuh ke halaman home hp android miliknya.
Kunci layar memang cukup membantu dalam mengamankan hp android dari pengguna yang tidak dikehendaki, namun ada kendala yang sering dialami oleh pengguna android yang mengaktifkan pola kunci layar, yaitu mereka lupa kunci layar yang sudah mereka buat sebelumnya, akhirnya mereka tidak bisa masuk ke menu utama hp andromax miliknya.
Membuka Pin kunci layar hp smartfren andromax terkunci
Kasus lainnya yang sering terjadi terutama yang berkaitan dengan kunci layar hp android smartfren andromax adalah, beberapa kali salah memasukan pola, biasanya karena hp dipakai oleh anak-anak dan banyak pola salah yang dimasukan, akibatnya jika beberapa kali salah memasukan pola, maka hp akan diblokir dengan pesan terlalu banyak pola.
Ketika pola kunci layar terblokir, sebenarnya mudah sekali dipulihkan jika si pengguna tau email dan password yang digunakan pada saat membuat akun andromax, tapi parahnya terkadang karena memang email dan juga passwordnya jarang sekali digunakan, tidak jarang bahkan email dan juga password yang sejatinya bisa digunakan untuk pemulihan kunci pola layar juga lupa.
Permasalahan tersebut sering dialami oleh banyak pengguna hp android termasuk hp merk smartfren andromak, oleh karena itu di artikel kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara membuka kunci layar / pola kunci di hp android smartfren android, semoga artikel ini bisa membantu anda yang kebetulan hp andromaxnya terkunci.
Berikut saya bagikan beberapa cara untuk membuka pola kunci layar di hp smartfren andromax yang bisa anda coba:

Cara ke #1 : Factory reset melalui mode recovery

Salah satu cara untuk membuka kunci layar hp android smartfren andromax adalah melalui factory reset mode recovery, untuk melakukan cara ini anda harus masuk terlebih dahulu ke mode recovery di hp andromax anda, namun sebaiknya anda backup dulu data yang tersimpan di hp silahkan gunakan bantuan komputer.Cara ini cocok untuk anda yang menggunakan hp andromax yang sudah terpasang recovery / custom recovery di hp andromax anda.
Langkah-langkah untuk melakukan factory reset melalui recovery adalah sebagai berikut:
a. Matikan hp andromax anda
b. Ketika hp dalam keadaan mati, tekan tombol power dan tombol volum+ secara bersamaan da tahan, tunggu beberapa saat sampai hp menyala dan anda akan masuk ke mode recovery.
Di mode recovery anda akan melihat beberapa menu khusus seperti tampilan gambar di bawah ini:
Halaman andromax recovery mode
c. Lakukan factory reset (wipe data /  factory reset)
Untuk melakukan factory reset di mode recovery anda bisa memilih menu wipe data / factory reset, silahkan gunakan volum- dan volume+ untuk mengarahkan kursor ke menu wipe data / factory reset dan tekan tombol power untuk memilih.
Tunggu hingga proses complete. lalu restart hp anda dengan memilih menu Rebot system now.
hp akan melakukan restart dan hp akan menyala seperti biasanya. HP akan kembali seperti pertama kali digunakan tanpa harus melakukan pola kunci / password. dan anda harus seting hp anda seperti awal digunakan.

Cara ke #2 : Mencopot kartu CDMA yang digunakan

Cara kedua yang bisa anda coba adalah mencopot kartu smartfrend (cdma) yang digunakan di hp smartfren andromax anda, lalu menggantinya dengan kartu GSM. langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:1.  Matikan hp andromax anda
2. Copot kartu yang biasa di pake di smartfren andromax yang anda gunakan.
3. Gunakan kartu GSM seperti XL, IM3 dan kartu GSM lainnya, lalu pasang di hm smartfren andromax anda.
4. Hidupkan hp andromax anda, biasanya akan muncul pesan peringatan "Kartu salah / matikan daya", jangan panik abaikan saja.
5. Siilahkan anda masuk ke halaman pengaturan > keamanan, lalu seting ulang kunci layar atau hapus.
6. Matikan hp andromax anda, lalu pasang ulang kartu sebelumnya, silahkan hidupkan ulang hp andromax anda.
Beberapa kasus sampai tahap 6 di atas duah bisa mengatasi pola kunci layar yang terblokir.

Cara ke #3 : Melalui Flashing ulang rom andromax

Cara ketiga yang bisa anda tempuh adalah dengan melakukan flashing / instal ulang rom andromax, cara ini cocok jika cara ke1 tidak bisa dilakukan karena di hp andromax anda belum terpasang recovery / custom recovery.Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Download custrom rom andromax menggunakan komputer untuk seri hp andromax anda, silahkan cari custom rom andromax di google sesuai dengan versi smartfren andromax anda.
2.  Simpan file hasil download di memory internal hp andromax anda. simpan di luar saja jangan didalam folder.
3. Matikan hp andromax anda, lalu tekan tombol Power ,volume -, volume + secara bersamaan dalam beberapa saat.
Tunggu HP andromax anda akan menjalankan flashing atau instalasi ulang custom rom andaromax, jika berhasil maka hp  andromax anda akan kembali seperti ketika pertama kali digunakan.

Backlink:


EmoticonEmoticon