Saturday, 6 October 2018

Cara mudah mengetahui Seri / tipe model hp xiaomi tanpa aplikasi

Blogiseng.web.id - Kita ketahui bersama bahwa smartphone xiaomi saat ini merupakan salah satu smartphone yang paling banyak dicari, termasuk di negara indonesia, yang membuat hp xiaomi semakin populer karena spesifikasinya cukup tinggi dengan harga yang murah, tapi walaupun murah tidak lantas membuat hp xiaomi di cap sebagai hp murahan, apalagi banyak pengguna ponsel yang menjuluki hp xiaomi sebagai iphone dari tirai bambu tentu semakin membuat orang kesemsem dan semakin penasaran untuk memilikinya.Sampai tulisan ini dibuat ada puluhan hp xiaomi yang sudah direlease kepasaran dengan berbagai seri dan model, tentunya setiap model memiliki spesifikasi yang beragam baik dari sisi software maupun hardware.
Fungsi model atau seri yang disematkan di setiap hp xiaomi salah satu fungsinya adalah untuk mempermudah pengguna mengenal hp xiaomi miliknya lebih detail, selain itu pengguna juga dapat  lebih mudah memodifikasi sistem xiaomi, karena biasanya ketika kita ingin memodifikasi sistem xiaomi satu hal yang harus diperhatikan adalah nomor seri yang dimiliki xiaomi.
Cara mengetahui seri model hp xiaomi
Untuk pengguna yang membeli hp xiaomi dengan kondisi baru, jelas mereka akan mengenal model hp xiaomi miliknya, namun untuk anda yang kebetulan membeli second atau bekas, akan sedikit kesulitan untuk mengetahui nomor tipe model hp xiaomi yang digunakan.
Artikel ini dibuat untuk anda yang ingin mengetahui seri atau tipe model hp xiaomi yang kebetulan tidak mengenal seri model hp xiaomi yang digunakan, seperti misalnya karena anda dikasih oleh teman atau saudara tanpa mengetahui nomor modelnya, atau karena hp xiaomi anda dibeli dalam keadaan second tanpa box.
Untuk anda yang kebetulan tidak tau nomor model atau seri tipe hp xiaomi yang anda gunakan, namun untuk beberapa keperluan anda ingin mengetahuinya.Ada banyak cara yang bisa kita gunakan untuk mengetahui nomor seri atau nomor tipe hp xiaomi, bisa menggunakan bantuan software aplikasi atau bisa juga tanpa software.
Cara terbaik tentu saja tanpa bantuan aplikasi, di artikel kali ini saya akan coba share bagaimana cara mudah mengetahui tipe atau seri model hp xiaomi tanpa bantuan software aplikasi, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Aktifkan hp xiaomi anda
2. Masuk halaman settings / setelan / pengaturan
3. Scroll ke bagian bawah, lalu cari dan pilih menu about phone/ tentang ponsel
4. Di halaman tentang ponsel, silahkan amati pada tulisan Nomor Model / Model number, kurang lebih akan terlihat seperti gambar di bawah ini:
melihat nomor model atau tipe hp xiaomi

Contoh gambar di atas adalah gambar dari hp xiaomi saya, terlihat nomor model nya adalah Redmi Note 4, kebetulan hp yang saya gunakan kebetulan memang xiaomi redmi note 4..
Namun di hp xiaomi anda belum tentu tulisan di nomor model menunjukan seri nomor hp xiaomi anda, bisa saja tulisannya  dalam bentuk kode khusus misalnya HM 1S dan semacamnya yang menunjukan Kode model.
4. Buka mesin pencari google lalu masukan Nomor model hp xiaomi anda
Jika Anda mendapatkan Model number di hp xiaomi anda sebuah kode, maka anda bisa gunakan kode tersebut untuk mendapatkan seri/tipe hp xiaomi anda.
Caranya silahkan buka mesin pencari google lalu cari dengan kata kunci:
Xiaomi Nomor_Model,
Misalnya xiaomi HM 1S,
Maka pada hasil pencarian google, anda akan mendapatkan hasil pencarian yang memberikan informasi kepada anda mengenai seri dan juga bentuk gambar hp xiaomi anda.
Cara mengetahui seri hp xiaomi
Bagaimana mudah bukan,
Ya walaupun tidak menggunakan aplikasi khusus, setidaknya cara di atas bisa anda coba untuk mengetahui seri atau tipe model perangkat hp xiaomi anda. Semoga artikel di atas membantu.



Backlink:


EmoticonEmoticon