Saturday, 6 October 2018

Cara mudah membuka no hp yang diblokir (SMS dan telepon) di hp xiaomi

Blogiseng.web.id - Nomor telepon tidak akan bisa menghubungi kontak kita baik melalui sms maupun telepon jika nomor tersebut diblokir di hp xiaomi yang kita gunakan, blokir bisa terjadi baik tanpa sengaja maupun dengan sengaja karena nomor hp yang dimaksud cukup mengganggu, misalnya terus menghubungi kita tanpa alasan yang jelas.
Jika dengan sengaja kita blokir tentu tidak masalah, namun jika terblokir, maka si nomor yang terblokir tidak akan bisa lagi menghubungi nomor hp kita secara langsung baik melalui sms maupun panggilan telepon, oleh karena itu salah satu caranya agar nomor tersebut bisa melakukan sms ataupun nelepon ke nomor kita secara normal, maka kita harus membuka blokiran nomor tersebut.
Melihat dan membuka no hp yang terblokir di hp xiaomi
Fitur blokir dan membuka blokiran sebenarnya sudah tersedia secara bawaan termasuk di hp xiaomi, sayangnya karena fitur ini jarang sekali digunakan, tidak jarang pengguna lupa bahkan tidak tau sama sekali bagaimana melakukan blokir dan cara mengembalikan blokiran.
Oleh karena itu khusus untuk anda yang kebetulan pengguna hp xiaomi yang saat ini merasa kesulitan membuka blokiran untuk mengembalikan nomor hp / telepon yang terblokir karena nomor tersebut tidak bisa menelepon anda, maka di artikel kali ini saya akan coba uraikan bagaimaa cara membuka no hp yang diblokir di hp xiaomi.

Cara membuka no hp yang diblokir (SMS dan telepon) di hp xiaomi

Untuk membuka nomor hp yang diblokir agar nomor tersebut bisa menghubungi anda kembalis secara normal baik melalui sms maupun telepon langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:1. Buka aplikasi schurity / keamanan
Melihat daftar blokir xiaomi
2. Klik pada menu Daftar blokir

Pada halaman daftar blokir anda akan melihat 2 tab di bagian atas yang bertulisakan SMS dan telepon, tab tersebut digunakan untuk melihat sms atau log panggilan telepon dari nomor yang anda blokir.
Anda bisa baca atau hapus, jika ingin di hapus, klik dan tahan pada nomor yang dimaksud, lalu pada menu yang muncul di bagian bawahnya tekan hapus. Tindakan tersebut akan menghapus SMS dan telepon dari nomor yang terblokir.
3. Sedangkan untuk membuka blokiran, maka pada halaman daftar blokir, klik menu seting / setelan bergambar roda gigi yang letaknya di pojok kanan atas.
Membuka nomor hp yang terblokir di hp xiaomi
4. Pada halaman setelan daftar blokir, scroll ke bagian bawah lalu pilih menu Nomor terblokir
Mengembalikan sms terblokir

5. Pada halaman nomor terblokir anda akan melihat daftar nomor yang terblokir di hp xiaomi anda, silahkan cari nomor hp / telepon yang ingin anda buka blokirannya.
Lalu jika nomor hp yang ingin dibuka blokirannya sudah ditemukan, silahkan klik dan tahan pada nomor tersebut sampai muncul beberapa menu di bagian bawahnya. kemudian klik menu hapus, untuk menghapus nomor tersebut di daftar blokiran.
Dengan menghapus nomor hp pada dafatar blokiran maka nomor tersebut akan kembali berfungsi dengan normal bisa mengirim sms / melakukan panggilan telepon ke nomor anda.

Cara Memblokir nomor HP agar tidak bisa SMS/ Telepon ke nomor hp kita

Langkah di atas adalah cara membuka blokiran nomor hp yang diblokir baik yang terbelokir tanpa sengaja maupun yang sengaja anda sebelumnya blokir.Lalu bagaimana cara memblokir nomor hp/ telepon agar tidak bisa mengirim sms atau telepon secara langsung ke anda.
Caranya cukup gampang, ada 2 carauntuk melakukan blokir nomor hp di hp xiaomi, sebagai berikut:

Cara ke #1:
Cara ke 1 untuk melakukan blokir nomor hp atau telepon di hp xiaomi agar tidak bisa sms dan telepon ke nomor kita secara langsung adalah sebagai berikut:
a. Buka kontak
b. Pilih nomor yang ingin anda blokir, klik dan tahan lalu pada menu yang muncul pilih menu blokir.

Cara ke #2: 
Cara ke 2 untuk melakukan blokir no hp di hp xiaomi adalah sebagai berikut:
a. Buka aplikasi schurity / keamanan
b. Pilih menu dafatar blokir.
c. Lalu pada halaman utama daftar blokir, klik tombol roda gigi (tombol settings) di pojok kanan atas.
d. Pada halaman settings / setelan daftar blokir, scroll ke bagian bawah lalu pilih opsi Nomor terblokir.
c. Silahkan tekan tombol Plush (+) yan terdapat di bagian bawah untuk menambahkan daftar blokir.
d. Cari dan pilih nomor yang anda ingin blokir.
Nomor yang terblokir tidak akan secara langsung bisa mengirim sms atau telepon ke anda. namun sms dan log panggilan telepon akan disaring oleh fitur blokir. yang anda bisa lihat di aplikasi schurity> daftar blokir.



Backlink:


EmoticonEmoticon