Saturday, 6 October 2018

Cara mudah Flashing rom xiaomi redmi 3 pro step by step

Blogiseng.web.id - Xiaomi yang beredar di pasaran indonesia sebagian besar ada yang masih menggunakan rom distributor, yaitu rom xiaomi resmi yang sudah dimodifikasi oleh distributor guna kepentingan tertentu, rom distibutor biasanya suka banyak memiliki kendala, beberapa kendala rom xiaomi distributor seperti misalnya, banyak bermunculan iklan yang tidak dikehendaki ketika xiaomi digunakan, tidak bisa melakukan update via OTA.
Jelas itu adalah masalah, ditambah lagi terkadang rom distributor juga kurang stabil sehingga akan banyak memiliki bug yang dapat memperngarhi kinerja sistem xiaomi.
Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka salah satu caranya adalah anda harus melakukan flash ulang rom xiaomi anda dengan mengganti ke rom stable, flash ibarat instal ulang sistem operasi di xiaomi.
Kita ketahui di hp xiaomi seri terbaru yang banyak beredar di indonesia saat ini, sudah meningkatkan keamanannya salah satunya adalah bootloadernya masih terkunci (lockbootloader), sehingga perangkat tidak mudah disusupi oleh software berbahaya yang dapat memodifikasi sistem android.
Namun untungnya di xiaomi redmi 3 proses flashing atau instal ulang  rom ternyata tidak perlu unlock bootloader dengan syarat proses flashing harus melalui komputer  PC, dengan begitu anda masih bisa melakukan flashing tanpa harus unlock bootloader, unlock bootloader diperlukan ketika flashing melalui recovery.
Di artikel kali ini saya akan coba uraikan tutorial, cara melakukan flashing rom xiaomi redmi note 3, semoga artikel ini bisa membantu anda melakukan flashing sendiri perangkat xiaomi anda.
Langkah-langkah untuk melakukan flashing xiaomi redmi 3 atau flashing perangkat android lainnya biasanya memerlukan persiapan, ini untuk menghindari gagalnya proses flashing yang bisa menyebabkan permasalahan pada hp xiaomi anda seperti bootloop atau break sehingga hp tidak mau masuk ke halaman utama.
 

#A. Persiapan flshing xiaomi redmi 3 pro

Untuk melakukan flashing xiaomi redmi note 3 menggunakan PC, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, sebagai berikut:
1. Harus menggunakan komputer PC dengan sistem windows 64 bit, baik itu win 7/8 maupun win 10, beberapa kasus flashing xiaomi redmi 3 menggunakan sistem windows 32 bit tidak berhasil biasanya stuk logo ketika proses flashing, sehingga hp akan bootloop/break ketika dihidupkan ulang.
2. Sudah memiliki rom xiaomi mode fast boot, Silahkan download Rom xiaomi redmi note 3 fastboot mode disini(biasanya berakhiran *.tgz,

3. Sudah memiliki software mi flash tools, software yang dapat digunakan untuk membantu anda melakukan flashing.

#B. Langkah-langkah melakukan flashing xiaomi redmi 3

1. Ekstrak ROM hasil download, hingga anda mendapatkan sebuah folder yang berisi: folder images dan beberapa file batch.Jika misal setelah anda ekstrak hanya ada satu file saja, ekstrak lagi file tersebut sampai anda mendapatkan folder yang berisi folder images dan file batch, akan terlihat seperti gambar di bawah ini:
daftar file rom xiaomi setelah diekstrak
2. Instalkan Miflash software yang sudah anda download di komputer anda windows 64 bit anda, Biasanya akan muncul pesan peringatan seperti gambar di bawah ini:

Pilih saja yang bawah Instal this driver software anyway.3. Selanjutnya silahkan matikan xiaomi Redmi 3 anda, pada saat hp mati, tekan dan tahan tombol Volume up(+) dan tombol Power secara bersamaan, Tunggu sampai muncul logo Mi di layar kemudian baru lepaskan kedua tombol.
Note:
Jika terjadi stuck logo dalam waktu yang sangat lama. tekan saja tombol Vol Up + Vol Down + Power, setelah ada tanda getar, lepaskan tombol Power tanpa melepaskan tombol Vol Up dan Vol Down, dan hp anda akan masuk ke mode download dan hp akan mati.

Jika Berjalan lancar (tidak stuck logo) Maka akan tampil beberapa menu, seperti gambar di bawah ini:


Biasanya menggunakan bahasa cina, jika mau silahkan ganti bahasa melalui tombol paling bawah kanan, lalu tekan tombol download, menu paling bawah sebelah kiri. agar xiaomi bisa terbaca di komputer pc untuk flashing.4. Sekarang hubungkan ponsel ke komputer menggunakan kabel data.
5. lalu buka aplikasi MiFlash.exe dengan Run as administrator. Lokasi defaultnya ada di C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone.
6. Pada aplikasi MiFlash, Klik Browse, lalu arahkan pada folder ROM yang sudah di download dan diekstrak, lalu arahkan lagi pada folder image seperti gambar di bawah ini:
flashing rom xiaomi redmi note 3

Klik ok jika sudah selesai memilih.7. Selanjutnya Klik Refresh dan pastikan device Redmi 3 anda terdeteksi, lalu pilih opsi Flash all except storage yang letaknya di bagian bawah
pengaturan sebelum flashing xiaomi redmi 3

8. Jika pengaturan di atas sudah dilakukan, selanjutnya tekan tombol Flash, tunggu aplikasi miflash melakuka proses flashing xiaomi remi 3 anda, tunggu sampai keluar tulisan "The operation completed successfuly" seperti gambar di bawah ini
proses flashing xiaomi redmi note 3

Itu artinya proses flashing xiaomi redmi 3 anda berhasil dilakukan.9. Untuk melihat hasilnya, coba tutup miflash tool, lalu cabut kabel data kemudian nyalakan hp xiaomi anda secara normal.
Jangan panik jika hp seolah-olah diam di tampilan logo, tunggu saja sampai terbuka, biasanya 20 menitan, ini normal untuk hp xiaomi yang baru di flash.
Demikian tentang Cara mudah Flashing rom xiaomi redmi 3 pro step by step, semoga membantu.
.



Backlink:


EmoticonEmoticon