Saturday, 6 October 2018

Cara Menghilangkan Prediksi Kata di hp xiaomi ketika mengetik

Blogiseng.web.id - Hampir semua merk hp baik itu xiaomi, asus, samsung dan merk hp lainnya yang kebetulan menggunakan sistem operasi android, secara bawaan memang sudah mengaktifkan prediksi kata (auto correct) di setingan keyboard yang digunakannya.
Sehingga ketika prediksi kata untuk keyboard xiaomi anda dalam keadaan aktif, maka ketika anda mengetik di hp anda, biasanya setiap susunan karakter yang anda ketikan akan langsung diprediksi disesuaikan dengan kata yang terdapat pada kamus yang tersimpan di xiaomi.
Dengan mengaktifkan prediksi kata maka sebenarnya proses pengetikan bisa menjadi lebih sederhana, cukup hanya dengan mengetikan beberapa karakter saja, jika susunan karakter yang dimasukan sesuai dengan prediksi kata-kata yang tersedia di data kamus prediksi, maka akan langsung terketik secara otomatis.
Cara menghilangkan / menonaktifkan prediksi kata di hp xiaomi

Tapi sayangnya menggunakan prediksi kata itu, terkadang cukup menganggu, karena kata prediksi yang disarankan dan dimasukan dalam kotak ketikan terkadang salah atau aneh,  ini biasanya sering terjadi apabila susunan karakter yang kita ketika tidak ada di data prediksi, alhasil aplikasi prediksi kata akan mencocokan kata yang serupa atau susunan katanya mirip, sehingga yang kata menjadi salah.
Dengan sering ditemukannya kesalahan pengetikan ketika prediksi kata diaktifkan, maka, banyak pengguna hp android terutama xiaomi yang lebih memilih untuk menonaktifkan prediksi kata di perangkat smartphone yang digunakannya,  mereka lebih memilih melakukan pengetikan secara manual dengan memasukan karakter-per karatkter, karena pengetikan manual dianggap memang lebih terkontrol jika dibandingkan dengan menggunakan prediksi kata, sehingga bisa meminimalisir kata yang salah
Untuk anda yang kebetulan lebih memilih ingin menonaktifkan prediksi kata, maka di artikel kali inis aya akan coba uraikan bagaimana Cara Menghilangkan Prediksi Kata di hp android xiaomi ketika mengetik

Cara Menghilangkan Prediksi Kata di xiaomi ketika mengetik

Cara menonaktifkan prediksi kata agar ketika mengetik saran kata hilang sebenarnya sangatlah mudah, tapi sayangnya karena jarang sekali digunakan, banyak pengguna yang tidak mengetahui caranya atau mungkin lupa lagi, apalagi pengaturan yang disajikan oleh perangkat android jumlahnya memang cukup banyak, sehingga tidak heran jika sulit menemukan pengaturan untuk menghilangkan prediksi kata tersebut.
 

Langkah-langkah Mematikan Prediksi kata di hp xiaomi

Khusus untuk pengguna hp xiaomi yang ingin menghilangkan prediksi kata di hp xiaomi miliknya agar ketika mengetik menjadi lebih terkontrol dan mudah, maka anda bisa mengikuti langkah di bawah ini.Sepertinya untuk menonatifkan prediksi kata di hp xiaomi untuk semua versi / seri tidak jauh berbeda baik itu xiaomi redmi 4X, redmi 3, maupun xiaomi versi-vers lawas, baik yang menggunakan MIUI versi 7, 8 maupun versi lawah.
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Buka halaman setelan  / settings / pengaturan
2. Pilih menu Additional settings / setelan tambahan
3. Pilih language & Input / bahasa & Masukan
4. Pada halaman Bahasa & Masukan, di bagian Keyboard & Metode masukan, silahkan anda pilih GBoard (keyboard yang dipilih) dianda mungkin berbeda, karena sangat tergantung pada keyboard yang dipilih, kalo disaya kebetulan pake google keyboard, kelihatan seperti gambar di bawah ini:


Menghilangkan prediksi kata di keyboard xiaomi


5. Pada halaman GBoard pilih Opsi Koreksi Teks6. Di halaman Koreksi teks, silahkan  scroll sedikit ke bawah lalu cari dan hilangkan centang pada pilihan Koreksi Otomatis 
Langkah-langkah di atas saya ambil di xiaomi redmi note 4 milik saya yang mengunakan miui 8, juga setelah dibandingkan dengan pengaturan xiaomi seri lawas versi 6 atau 7, caranya tidak jauh berbeda.
Itulah artikel sederhana bagaimana Cara Menghilangkan Prediksi Kata di xiaomi ketika mengetik, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon