Cara Menghilangkan Pengingat Memori Di Hp Oppo

blogiseng.web.id - Pengingat memori oppo - Bagaimana cara menghilangkan pengingat memori di hp oppo ? Bagi para pengguna hp android oppo, cara mematikan pengingat memori di hp oppo merupakan suatu hal yang selalu dicari di forum oppo maupun google search. Hal ini disebabkan karena seringnya muncul notifikasi memori penuh menjadi masalah yang sering terjadi pada oppo smartphone, terlebih lagi pada tipe oppo neo 7. Pada dasarnya pemberitahuan bersihkan memori selalu muncul dikarenakan hp android oppo yang menggunakan UI ColorOS 2.0 sudah menyertakan fungsi pembersih memori di dalam aplikasi Pusat Keamanan (Security Center).
Adanya pengingat memori yang ditanamkan pada pusat keamanan oppo bertujuan untuk membersihkan data aplikasi dari memori yang jika dibiarkan akan berdampak buruk pada kinerja ponsel android oppo yang kita miliki. Namun sayangnya, banyak pengguna smartphone android oppo mengeluhkan pemberitahuan pengingat memori oppo yang selalu muncul justu malah mengganggu kenyamanan dalam menggunakan ponsel androidnya tersebut. Lalu adakah cara untuk menghentikan notifikasi pengingat memori yang sering muncul di hape oppo smartphone tersebut ? Sebab jika tidak segera diperbaiki, kita sebagai pengguna hp android oppo tentu akan sangat terganggu dengan pengingat memori oppo yang tiba - tiba muncul.
Oleh karena itu pada kesempatan kali ini Smartphone Solution akan mencoba memberikan sedikit informasi mengenai pengingat memori oppo smartphone. Dengan harapan setelah membaca artikel kami kali ini, kita dapat mengatur pengingat memori oppo sendiri dan menjalankan fungsi pembersih memori pada pengaturan hp oppo tersebut. Mari langsung saja kita mulai saja pembahasan mengenai cara nonaktifkan pemberitahuan pengingat memori pada oppo smartphone secara lengkap di bawah ini.
cara menghilangkan pengingat memori di hp oppo
Sebenarnya kita dapat membuat notifikasi pengingat memori bersihkan memori tidak aktif dengan melakukan seting pada menu pengaturan. Selain mematikan pengingat memori kita juga dapat menghidupkan fitur tersebut karena sebenarnya fungsi dari pengingat memori oppo bertujuan untuk membersihkan memori dengan jangka waktu dan aplikasi tertentu secara otomatis. Langkah - langkah untuk menghilangkan pengingat memori di hp oppo, diantaranya :

1. Cara mematikan pengingat memori di ponsel oppo


  1. Petama - tama masuk pada menu pembersih memori hp oppo smartphone yang kita miliki.
  2. Kemudian lanjut ke pilihan pengaturan.
  3. Setelah itu cari "clean memory periodically" klik OFF.

atau bisa juga dengan :
  • Pusat Keamanan >> Pembersih RAM >> Hilangkan centang PENGINGAT MEMORY

2. Cara mengaktifkan pembersih memori di ponsel oppo


  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka Pusat Keamanan dan pilih opsi "pembersihan memori".
  2. Kemudian akan muncul sebuah indikator berbentuk grafis lingkaran akan yang menunjukkan berapa banyak memori yang sedang terpakai.
  3. Setelah itu pilih opsi "bersihkan secara berkala" dengan tujuan Pusat Keamanan selalu membersihkan memori setiap kali penuh tersisi oleh daya aplikasi.
  4. Selain itu pengguna oppo smartphone juga akan mendapatkan notifikasi pemakaian memori sudah mencapai lebih dari 80 persen dengan adanya fitur notifier.
  5. Ada juga "daftar putih" berisi aplikasi - aplikasi yang dibolehkan untuk mempertahankan data di memori sehingga tidak dibersihkan secara otomatis oleh Pusat Keamanan. Dan kita dapat mengatur sendiri aplikasi apa yang dimasukkan dalam daftar ini.

Demikian informasi mengenai cara menghilangkan pengingat memori di hp oppo yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua, sekian dan terima kasih ..

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Pengingat Memori Di Hp Oppo"