Sunday, 28 October 2018

Cara Mengatasi Tombol Home HP Xiaomi Yang Tidak Berfungsi !

Blogiseng.web.id - Tombol Home Screen Tidak Berfungsi - Bagaimana cara mengatasi tombol home hp xiaomi yang tidak berfungsi ? Tentu menjadi suatu hal yang sangat membingungkan apabila masalah tombol navigasi hp xiaomi tidak berfungsi terjadi pada ponsel android yang kita miliki. Kecemasan yang muncul akan tombol navigasi yang mati merupakan suatu hal yang sangat wajar karena tombol navigasi seperti tombol home ataupun tombol back adalah tombol yang sangat penting. Bisa kita bayangkan apa jadinya apabila tombol home page error setiap kita menyentuhnya, dimana tombol tersebut adalah suatu tombol yang selalu kita gunakan setiap kali menggunakan hp android xiaomi tersebut.
 
Layar sentuh atau touchscreen yang rusak adalah hal yang pasti akan kita pikirkan apabila tombol navigasi xiaomi error tersebut sedang kita alami. Meskipun sudah di tekan berkali - kali namun tombol home screen tetap tidak bisa menampilkan aplikasi di dalam smartphone android adalah hal yang membuat kita menyimpulkan adanya kerusakan pada layar sentuh ponsel xiaomi yang kita miliki. Lantas bagaimana cara memperbaiki tombol navigasi xiaomi redmi 3s yang mati tersebut ? Sebab jika kita tidak segera mengatasi masalah tombol home yang tidak bisa disentuh di hp xiaomi tersebut, tentu kita akan mengalami kesulitan setiap kali akan menggunakan smartphone.
Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba memberikan beberapa solusi untuk memperbaiki masalah tombol navigasi xiaomi error yang sedang kita alami. Pengaturan tombol navigasi xiaomi menjadi menu yang perlu untuk kita ketahui apabila kita akan mengaktifkan tombol navigasi di hp xiaomi yang kita miliki. Namun kita mencoba untuk melakukan perbaikian alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu akan penyebab kenapa tombol navigasi xiaomi tidak berfungsi bisa terjadi. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai 6 cara mengatasi home page hp xiaomi tidak merespon jika di sentuh di bawah ini.
tombol navigasi hp xiaomi tidak berfungsi

Disini kami akan memberikan 6 cara memperbaiki tombol home yang tidak bekerja di perangkat android xiaomi. Meskipun merupakan langkah yang sederhana, 6 cara mengatasi home screen hp xiaomi yang error ini adalah penyebab yang sering dialami oleh para pengguna ponsel android xiaomi. Selain itu dengan adanya suatu langkah yang sederhana, kita tidak perlu cepat - cepat membawanya ke tukang service hp karena kita pasti bisa melakukannya sendiri.
Maka dari itu, untuk mengetahui lebih dalam mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya pada postingan di bawah ini.


Baca Juga:

Mengenali kerusakan pada baterai HP : (Tidak bisa dicharge, daya berkurang, hp mati, daya tidak bertambah dll)




Cara penyebab dan mengatasi masalah tombol error di hp xiaomi


1. Anti Gores (Tempered Glass)Pada dasarnya untuk melindungi layar dari dampak goresan sekarang ini kita membutuhkan tambahan anti gores pada layar smartphone. Akan tetapi, tahukah anda bahwa tombol navigasi yang kurang responsif juga dapat berasal dari pemasangan anti gores itu sendiri. Terlebih lagi apabila anti gores yang terkena debu dan minyak tentu akan sangat mengganggu responsifitas dari tombol navigasi.
Cara mengatasi tombol home tidak berfungsi :

  • Rajin membersihkan layar dan tombol navigasi agar tidak mudah menempel debu dan minyak
  • Pasang anti gores menutupi layar saja sedangkan untuk tombol navigasi tidak perlu dipasang anti gores

2. Hapus AplikasiTidak dipungkiri setiap pengguna smartphone android tentu akan menambah aplikasi pada perangkat android yang dimilikinya. Namun perlu untuk kita ketahui bahwa terdapat beberapa aplikasi yang tidak support dengan smartphone yang kita miliki sehingga pemasangan aplikasi tersebut justru menjadi penyebab tombol home mati karena telah mengalami crash.
Cara mengatasi tombol home tidak berfungsi :

  • Uninstall aplikasi yang terakhir di pasang
  • Restart smartphone android xiaomi yang kita miliki

3.  Unroot dan Kembalikan Stock Rom OriginalPenyebab tombol home tidak berfungsi selanjutnya dapat dikarenakan rom yang kita instal tidak kompatibel dengan tipe hp xiaomi yang kita miliki. Hal ini sering kali terjadi pada pengguna xiaomi yang senang melakukan custom rom.
Cara mengatasi tombol home tidak berfungsi :

  • Unroot hp xiaomi yang kita miliki
  • Kembalikan rom pada bawaan ponsel xiaomi sebelumnya

4.  Gunakan Bantuan AplikasiJika kita mengalami masalah tombol hone tidak berfungsi di hp android maka tidak ada salahnya jika kita menggunakan bantuan aplikasi tombol navigasi hp android. Selain untuk mempermudah aplikasi tombol navigasi hp android juga dapat kita gunakan untuk mengecek kerusakan terjadi pada layar sentuh hp android atau dari home button itu sendiri

5. Instal on - screen navigation
Masih sama dengan cara di atas, kita dapat mencoba untuk menggunakan aplikasi on - screen navigation. Aplikasi seperti virtual softkey, Handy softkey ataupun button savior dapat kita unduh secara gratis dari play store hp android yang kita miliki.
Kekurangan :
  • Ukuran layar hp xiaomi yang kita miliki akan sedikit berkurang karena ada tombol aplikasi tersebut di layar

6.  Factory ResetTidak dipungkiri apabila penyebab tombol navigasi hp xiaomi yang kita miliki tidak aktif berasal dari data dan aplikasi yang mengalami bug dan error maka factory reset dapat menjadi solusi untuk mengatasi tombol navigasi, back dan home yang error. Factory reset dapat terbilang ampuh mengatasi tombol navigasi hp android yang error dikarenakan dengan menggunakan factory reset ponsel xiaomi yang kita miliki akan di reset seperti bawaan pabrik.
Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang 6 cara mengatasi tombol navigasi xiaomi error jika di sentuh. Namun jika dari ke enam cara di atas belum juga dapat memberikan hasil yang seperti kita harapkan maka tidak ada salahnya jika kita membawanya ke service center terdekat. Hal ini bertujuan agar dapat dilakukan pemeriksaan yang lebih lanjut karena bisa jadi kerusakan berasal dari perangkat hardware dari ponsel android xiaomi yang kita miliki sendiri. Semoga pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..


EmoticonEmoticon