Wednesday, 24 October 2018

Cara Mengatasi Suara Youtube Tidak Keluar Di HP Xiaomi

Blogiseng.web.id - Youtube tidak ada suara - Bagaimana cara mengatasi suara youtube tidak keluar di hp android xiaomi yang kita miliki ? Bagi para pengguna smartphone android, masalah video youtube tidak ada suara saat diputar di hp tentu pernah kita alami. Dimana kita sudah mencoba untuk memperbesar suara di aplikasi youtube tersebut tetap saja hp xiaomi yang kita miliki tidak ada suara. Akan tetapi masalah video diputar tidak ada suaranya di hp xiaomi tersebut hanya terjadi ketika kita sedang melakukan streaming di aplikasi youtube saja.
Saat pertama kali masalah video youtube tidak ada suaranya terjadi, kita akan berpikir bahwa sang creator video lupa memberikan audio pada video tersebut. Namun jika setiap kali hp lihat youtube tidak keluar suara maka kita akan berpikir bahwa ponsel xiaomi yang kita miliki telah mengalami suatu kerusakan. Namun tahukah anda apa yang menjadi penyebab youtube tidak ada suara di hp android tersebut ? Munculnya error youtube tidak bisa mengeluarkan suara / suara tidak sinkron dengan video tersebut dapat terjadi karena masalah koneksi internet ataupun dari aplikasi youtube itu sendiri.

Baca Juga:

Trik Cepat Memindahkan file / data dari pesan WhatsApp ke Komputer PC atau laptop


Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba memberikan beberapa tips untuk memperbaiki hp xiaomi yang tidak ada suara saat memutar video di youtube tersebut. Perlu untuk kita ketahui bahwa munculnya error aplikasi youtube tidak ada suara di hp xiaomi tersebut sering kali terjadi karena faktor pemakaian RAM yang terlalu tinggi. Kinerja yang terlalu berat tentu membuat hp android menjadi tidak sinkron pada suatu aplikasi misalnya saja pada aplikasi youtube. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara memperbaiki speaker hp xiaomi yang tidak ada suara saat memutar video youtube di bawah ini.
video youtube tidak ada suara saat diputar di hp
sumber gambar : adamcecc.blogspot.com

Cara Mengatasi Audio YouTube Tidak Sinkron / Tidak Ada Suara di HP Android


1. Clear cache dan data aplikasi youtube


Untuk mengatasi masalah aplikasi youtube yang error tidak ada suara di hp xiaomi atau hp android lainnya dapat kita lakukan dengan cara menutup paksa serta menghapus semua cache dan data aplikasi youtube tersebut.
Namun perlu untuk kita ketahui bahwa setelah kita melakukan langkah tersebut semua data pencarian, tontonan youtube akan dihapus. Selain itu kita juga perlu kembali login agar dapat melakukan subscribe atau follow pada aplikasi Youtube di hp android yang kita miliki.
Untuk melakukan clear cache dan data aplikasi youtube tersebut, dapat kita lakukan dengan langkah - langkah sebagai berikut :
  • Masuk ke pengaturan >> Cari manajer aplikasi >> Pilih youtube >> Kemudian pilih tutup paksa, hapus memori, dan data

2.  Update aplikasi pada versi terbaru


  • Jika dengan cara pertama kita masih saja mengalami masalah suara video youtube yang hilang tersebut maka memperbarui aplikasi youtube melalui Play Store dapat kita coba. Hal ini perlu untuk kita lakukan karena mungkin saja versi lama memiliki bug atau menambahkan fitur baru.

3.  Kosongkan ruang penyimpanan RAM


Salah satu penyebab video youtube diputar tidak ada suara / lemot tidak sinkron antara audio dengan videonya adalah kapasitas RAM yang mulai penuh. Untuk itu kita perlu mengosongkan sedikit RAM yang membebani di hp android yang kita miliki.
Kita dapat melakukan pembersihan RAM, chache, dan pengawas baterai dengan menggunakan aplikasi Smart Manager. Namun sayangnya, aplikasi tersebut secara default aplikasi tersebut hanya terinstall di OS Lolipop ke atas saja.
Jadi jika OS android kita masih berada di bawah OS Lolipop maka alangkah lebih baiknya jika kita mengunduh aplikasi serupa seperti Clean Master untuk mengosongkan sedikit RAM yang ada.

4. Restart atau reboot smartphone


Melakukan restart ataupun reboot pada smartphone android yang kita miliki memang diperlukan untuk menghentikan semua aplikasi yang berjalan pada hp android yang kita miliki tersebut. Namun jika kita akan melakukan langkah ini, apabila smartphone android yang kita miliki merupakan jenis ponsel dengan baterai removeble maka jangan lupa untuk melepas baterai hp android dan mendiamkannya beberapa saat.
 

5. Hapus dan instal ulang


Jika dari semua cara di atas tidak memberikan hasil seperti yang kita harapkan maka tidak ada salahnya jika kita menghapus lalu mengunduh kembali aplikasi youtube pada hp android yang kita miliki.
Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas akan masalah hp tidak ada suara saat memutar video youtube. Semoga postingan kami yang berasal dari beberapa situs di pencarian google ini dapat memberikan hasil yang seperti kita harapkan, sekian dan terima kasih ..


EmoticonEmoticon