Thursday, 25 October 2018

Cara Mengatasi Notifikasi WA Tidak Bunyi Di HP Xiaomi

Blogiseng.web.id - Notifikasi wa tidak bunyi - Bagaimana cara mengatasi notifikasi wa tidak bunyi di hp android xiaomi ? Nada notifikasi wa tidak bunyi ketika ada pesan masuk adalah suatu hal sering kali terjadi pada semua hp android. Mulai dari merk ponsel android seperti hp android xiaomi, asus zenfone, oppo smartphone, vivo, lenovo ataupun samsung tentu pernah mengalami masalah notifikasi pesan wa tidak bunyi. Meskipun bukan menjadi masalah yang besar namun tetap saja kita perlu mengatasi nada pemberitahuan whatsapp tidak bunyi tersebut jika tidak ingin ketinggalan apabila ada pemberitahuan pesan masuk ataupun panggilan via wa.
Pada umumnya ketika kita menerima pesan / chat wa di hp android akan diberitahukan melalui notifikasi pop up di bagian atas layar ponsel ataupun dengan pemberitahuan berupa suara. Akan tetapi terkadang pemberitahuan whatsapp tersebut tidak muncul dan malah pesan whatsapp tidak masuk jika tidak dibuka. Lantas bagaimana cara memperbaiki nada pemberitahuan whatsapp yang tidak ada suara jika ada pesan masuk di hp android tersebut ? Hal ini tentu akan sangat mengganggu bagi kita yang menggunakan aplikasi whatsapp sebagai alat komunikasi sehari - hari.

Baca Juga:

Penyebab HP Xiaomi tidak bisa melakukan panggilan telepon keluar


Oleh karena itu pada kesempatan kali ini Smartphone Solution akan mencoba memberikan beberapa langkah untuk membuat hp android bunyi kembali ketika ada pemberitahuan pesan masuk dari aplikasi whatsapp. Dan pada masalah whatsapp tidak ada suara pesan masuk ini, kami lakukan percobaan menggunakan ponsel android xiaomi. Meskipun menggunakan hp android xiaomi, untuk mengatasi notifikasi wa tidak bunyi di xiaomi sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tipe android lainnya. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai 2 cara mengatasi nada notifikasi wa tidak bunyi di hp xiaomi di bawah ini.
cara mengatasi notifikasi wa tidak bunyi di xiaomi

Sebenarnya penyebab pesan notifikasi whatsapp tidak ada suara tersebut disebabkan karena 2 faktor, yaitu pengaturan notifikasi di aplikasi Whatsapp dalam keadaan mati / tidak aktif atau pengaturan notifikasi untuk aplikasi whatsapp di sistem android dalam keadaan mati / tidak aktif. Dengan adanya masalah tersebut kita tentu tidak akan dapat mengetahui akan adanya pesan baru masuk atau tidak.

Maka dari itu agar dapat membuat notifikasi wa dapat muncul / mengeluarkan suara kembali ketika ada pesan masuk tersebut kita perlu mengaktifkan pengaturan yang telah kami sampaikan. Berikut langkah - langkah untuk mengaktifkan kembali pemberitahuan aplikasi wa yang tidak berbunyi tersebut, diantaranya :

1. Cara Mengaktifkan Notifikasi WA Di Sistem Android Xiaomi


  • Pertama - tama masuk pada menu pengaturan / setelan
  • Setelah itu cari menu Notifikasi & Bar status > Notifikasi Aplikasi
  • Kemudian pada halaman notifikasi aplikasi, silakan cari dan pilih aplikasi WhatsApp
  • Lalu pastikan opsi Tampil Notifikasi / Show Notification dalam keadaan aktif

2. Cara Mengaktifkan Notifikasi Di Pengaturan Aplikasi WA Hp Xiaomi

cara mengatasi notifikasi wa tidak bunyi di xiaomi

  • Langkah pertama kita buka terlebih dahulu aplikasi whatsapp di hp xiaomi
  • Setelah itu klik tombol titik 3 di pojok kanan atas >> pilih menu Setelan
  • Lalu di halaman pengaturan atau setelan, kita pilih Menu Notifikasi
  • Langkah terakhir tinggal kita pastikan Nada Percakapan dalam keadaan aktif, kemudian pada Opsi Nada getar dan juga nada notifikasi untuk pemberitahuan pesan dan notifikasi grup pada pengaturan yang benar
Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas akan masalah pemberitahuan aplikasi whatsapp yang tidak muncul di hp xiaomi. Semoga postingan kami kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..


EmoticonEmoticon