Cara Ampuh Menghilangkan iklan di hp android dengan applikasi khusus

Blogiseng.web.id - Pernahkah anda merasa terganggu dengan iklan yang bermunculan ketika anda menggunakan hp android ?, saya yakin untuk masalah iklan di perangkat android banyak perngguna yang sering mengalaminya, dan saya yakin kebanyakan pengguna  kurang menyukainya termasuk saya pribadi.
Pada umumnya ada dua macam jenis iklan yang biasanya sering muncul di perangkat android, yang pertama iklan muncul di browser yang kita gunakan ketika kita sedang asik internetan, dan yang kedua iklan yang sering muncul sendiri secara tiba-tiba ketika hp android sedang digunakan padahal tidak sedang internetan.
Iklan yang banyak bermunculan ketika kita sedang internetan, penyebabya biasanya karena situs yang kita kunjungi memang sengaja dipasangi iklan oleh pemilik situs guna mendapatkan penghasilan, atau bisa jadi karena di hp android anda sudah terinstal mallware yang menempel di browser yang anda gunakan untuk internetan.
Iklan jenis ini cukup mengganggu apabila iklan yang terpasang cukup banyak, apalagi ditambah iklan jenis popup yang membuat halaman browser yang anda gunakan terkadang membuka sendiri ditambah dengan hp bergetar, jelas sangat mengganggu sekali.
Ada juga  Iklan jenis lain yang juga cukup menganggu, iklan jenis ini terkadang muncul sendiri secara tiba-tiba di layar hp android anda, bahkan iklan akan terus muncul selama belum dihilangkan, walaupun anda tidak sedang internetan. 

Iklan jenis ini adalah biasanya iklan yang dipasang di ROM hp android anda, penyebabnya karena ROM yang dimiliki oleh hp android anda merupakan rom distributor yang sudah dimodifikasi oleh pihak distributor dan di dalamnya sudah diinjek kode iklan guna meraup keuntungan, sehingga iklan sering bermunculan sendiri secara tiba-tiba tanpa anda kehendaki.
Siapapun saya yakin pasti akan merasa terganggu dengan iklan-iklan yang sering bermunculan ketika anda mengunakan hp android anda.
Untuk menghilangkannya sebenarnya sangatlah mudah, bisa menggunakan appilkasi (app) khusus, baik dengan root maupun tanpa root.
Untuk anda yang ingin menghilangkan iklan agar iklan tidak bermunculan, maka di artikel kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial lengkap bagaimana cara menghilangkan iklan di perangkat android yang cukup mengganggu.

Cara menghilangkan iklan yang muncul di android ketika internetan (browsing)

Jika anda merasa terganggu dengan banyaknya iklan yang bermunculan ketika anda internetan menggunakan aplikasi android, maka langkah-langkah untuk menghilangkan iklan browser seperti itu adalah sebagai berikut:
 

1. Cara menghilangkan iklan Untuk HP yang sudah di root

Jika hp anda sudah di root, maka agar aktivitas berselancar anda tidak diganggu oleh banyaknya bermunculan iklan, anda bisa menggunakan aplikasi adblock browser.Adblock browser adalah aplikasi broser untuk android semacam google chrome, mozila, namun di dalamnya sudah ditambahkan fitur untuk memblockir setiap iklan.
Internetan dengan menggunakan adblock browser anda akan terhindar dari yang namanya iklan yang biasa bermunculan di halaman situs baik iklan popup yang mengganggu, maupun iklan yang terpasang di setiap halaman situs.
Cara menggunakan adblock browser untuk menghilangkan iklan adalah sebagai berikut:
a. Silahkan download aplikasi adblock browser di google playstore
Aplikasi adblock browser untuk menghilangkan iklan di android

 b. Silahkan anda buka aplikasi adblock browser yang sudah terinstal di perangkat android anda, lalu masuk ke bagian Settings → Adblocking → Lalu klik Acceptable ADS dan hilangkan centang pada "Allow some non-intrusive advertising"dengan pengaturan di atas adblock browser akan mampu memblockir setiap jenis iklan yang biasanya muncul ketika anda berinternet.
c. Silahkan gunakan aplikasi adlock browser tersebut setiap kali anda ingin berselancar di internet.

2. Cara menghilangkan iklan di android tanpa root

Cara kedua ini cocok untuk anda yang menggunakan hp android yang belum di root, jadi andapun masih bisa menghilangkan iklan di hp android anda tanpa root.Cara menghilangkan iklan internet di hp android tanpa root adalah sebagai berikut:
a. Silahkan gunakan aplikasi google chrome browser untuk android, anda bisa download google chrome di google playstore
b. Agar google chrome bisa menghilangkan iklan, silahkan lalukan seting, caranya :
Masuk ke bagian  Setting → Setelan situs → Pilih Javascript → Dan pilih diblokir. seperti gambar di bawah ini:
blokir iklan di android dengan google chrome

Dengan menggunakan setelan tersebut, maka iklan-iklan yang sering bermunculan, baik iklan popup akan hilang dan tidak akan lagi muncul, sehingga aktivitas browsing anda akan lebih nyaman, selain itu loading halaman situs akan lebih ringan dan quota anda pun akan semakin awet. 
 

2. Cara menghilangkan iklan di hp android yang muncul sendiri secara tiba-tiba

Untuk menghilangkan iklan di hp android yang muncul tiba-tiba secara terus menerus, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Buka google playstore di perangkat android anda kemudian cari dan download aplikasi yang bernama anti adware. Aplikasi ini ringan dan sangat mudah untuk digunakan, fungsinya untuk mencari sumber iklan yang sudah terinstal di perangkat android anda.

Silahkan instal di perangkat android anda, lalu buka, kemudian lakukan scan, jika terdapat malware di perangkat android anda maka aplikasi akan menemukan sumber iklan tersebut yang sering berkelebaan muncul di prangkat andaroid anda, sebagai contoh hsilnya bisa di lihat pada gambar di bawah ini:


Contoh di atas adalah contoh ketika aplikasi anti adware mendeteksi mallware dengan pesan Thread detected. bisa kita lihat pada gambar di atas iklan ternyata bukan bersumber dari aplikasi pihak ke tiga yang kita instal, melainkan dari sistem android itu sendiri, biasanya iklan jenis ini diinjek oleh distributor, guna mencari keuntungan dari iklan.

2.  Jika iklan muncul dari aplikasi bawaan androidnya  itu sendiri, maka ini akan cukup sulit untuk menghapusnya, karena kita tau aplikasi bawaan tidak bisa dihapus kecuali hp sudah di root. jadi salah atu caranya anda harus meroot hp android anda. 

Untuk melakukan root pada hp android anda ada banyak sekali cara, biasanya menggunakan aplikasi khusus, salah satu aplikasi yang cukup ampuh yang bisa digunakan untuk me root semua hp android yaitu Framaroot, namun sebelum menjalankan framaroot, pastikan bahwa android anda sudah compatible dengan aplikasi tersebut, caranya silahkan cek disini

3. Istal Aplikasi Framaroot, lalu jalankan, kemudian pilih SuperSU/Super user


4. Nanti akan muncul 2 pilihan yaitu Aragorn dan Gandalf, disarankan pilih Gandalf


5. Tunggu hingga proses selesai, sampai muncul pesan seperti gambar di bawah ini:


6. Setelah itu silahkan restart hp android anda, pastikan menu Super SU atau super user muncul di drawer hp android anda.


Sampai langkah di atas hp android anda sudah selasai di root.
 

7. Untuk menghapus aplikasi malware iklan yang menganggu, silahkan anda instal aplikasi App Remover, lalu buka aplikasi tersebut.  Saat menu SuperSU meminta akses root, langsung saja klik Grant
  • Setelah itu pilih aplikasi bawaan Android atau bloatware mana saja yang ingin anda hapus dengan cara melakukan checklist terhadap aplikasi malware yang sudah terdeteksi sebelumnya
  • Setelah selesai memilih, langsung saja klik Uninstall yang ada di bagian bawah layar
  • Saat muncul menu pop up, klik saja Yes
  • Tunggu beberapa saat sampai proses uninstall selesai

Jika berhasil maka hp anda akan bersih dari mallware dan bloatware atau aplikasi bawaan yang tidak berguna, dan iklanpun tidak akan lagi muncul.

Post a Comment for "Cara Ampuh Menghilangkan iklan di hp android dengan applikasi khusus"