Aktifkan sumber tak dikenal (unknown source) di hp xiaomi atasi tidak bisa instal apk

blogiseng.web.id -Tidak bisa menginstal file APK di hp xiaomi dengan pesan sumber tak dikenal / unknown resource, maka untuk mengatasinya anda harus mengaktifkan pengaturan sumber tak dikenal / unknown resource pada smartphone xiaomi anda. Kepopuleran perangkat android tidak lepas dari banyak tersedia aplikasi pihak ketiga dengan beragam manfaat yang dengan mudah dapat kita download di aplikasi google play store.
Aplikasi google play store sendiri adalah aplikasi khusus yang dibuat google untuk memfasilitasi penguna dan pengembang agar pengguna dapat degan mudah mencari dan mendapatkan aplikasi android yang mereka inginkan, begitu juga dengan pengembang, dengan adanya aplikasi google playstore pengembang dapat dengan mudah mempublikasikan produk android yang mereka kembangkan agar lebh mudah ditemukan oleh pengguna.
Saking populernya android, keberadaan google play store dalam sebuah perangkat adalah sesuatu yang wajib, karena google play store adalah salah satu sumber terpercaya untuk mencari, mendapatkan dan juga menginstal aplikasi berbasis android.
cara mengatasi sumber tak dikenal xiaomi
Aplikasi yang didapat dari google play store sangat terjamin bersih dari berbagai macam gangguan berbahaya, sehingga secara otomatis perangkat akan langsung melakukan instal ketika aplikasi selesai di download dari google playstore.
Namun perlu anda tau, selain di google play store sebenarnya ada banyak juga sumber aplikasi android  yang bisa juga kita perolah dari luar google play store untuk dipasang di perangkat android, tapi sayangnya jika sumber aplikasi yang ingin diinstal bersumber dari luar google play store, perangkat android basanya akan mencekal aplikasi tersebut sehingga aplikasi tidak bisa diinstal.
Ketika aplikasi yang anda instal diperoleh dari luar google play store, maka perangkat biasanya akan mencekal pemasangan tersebut dengan munculnya pesan, "Sumber tidak dikenal atau Unknown resource". yang membuat instalasi tidak akan diproses.
Hal tersebut adalah normal, karena setiap perangkat android memang secara bawaan memiliki pengaturan mencekal setiap instalasi aplikasi android yang bersumber di luar google play store.
Namun jika diinginkan aplikasi tersebut bisa saja diinstal tapi harus melakukan perubahan pengaturan bawaan yang terdapat di perangkat android anda, anda harus memastikan bahwa pengaturan unknown resource / sumber tak dikenal di perangkat xiaomi anda dalam keadaan aktif.

Baca Juga;

Penyebab HP Xiaomi tidak bisa melakukan panggilan telepon keluar



Cara Mengaktifkan sumber tak dikenal (unknown source) di hp xiaomi

Untuk anda yang menginginkan bisa menginstal aplikasi android yang bersumber dari luar google play store, maka anda harus menonaktifkan aplikasi tak dikenal di hp android anda.
Untuk hp xiaomi cara mengaktifkan sumber tidak dkenal (unknown resource) sangatlah mudah, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Buka halalaman setelan / settings2. Masuk ke additional settings / setelan tambahan
3. Pilih Privasi / privacy
4. Pastikan pilihan sumber tak dikenal / anknown resources dalam keadaan aktif

Dengan mengaktifkan pengaturan sumber tak dikenal / unknown resource, akan membuat perangkat anda dapat menerima instalasi aplikasi apapun yang sumbernya bukan dari google play store.
Tapi anda harus hati-hati dalam memilih aplikasi yang banyak beredar di luar google play store, karena tidak jarang aplikasi dari luar google play store banyak disusupi malware atau virus, sehingga perangkat android secara bawaan menonaktifka sumber tak dikenal / unknown resource agar perangkat lebih aman.
Tapi jika memang aplikasi yang anda instal dari luar google play store sudah dipastikan bersih dan dapat dipercaya, jika terjadi pencekalan ketika diinstal, anda bisa mengaktifkan sumber tak dikenal di pengaturan perangkat anda.

Post a Comment for "Aktifkan sumber tak dikenal (unknown source) di hp xiaomi atasi tidak bisa instal apk"