4 Ciri baterai HP yang sudah rusak, ngedrop atau bocor

Blogiseng.web.id - Peranan baterai dalam perangkat smartphone memang terbilang sangat penting, tanpa baterai maka hp anda tidak akan pernah bisa menyala dan dibawa ke mana-mana, tapi sayangnya kondisi baterai terkadang tidak selamanya dalam keadaan baik, untuk beberapa kasus batarai bisa rusak dan tidak bisa berfungsi dengan normal.
Salah satu cara terbaik dan cukup mudah untuk mengatasi baterai yang rusak adalah menggantinya dengan baterai baru yang sejenis dan terjamin originalitasnya, tapi tentu anda setidaknya harus mengeluarkan sedikit biaya untuk melakukannya.
Ciri baterai hp android rusak ngedrop atau bocor

Tapi harus diingat,  sebaiknya sebelum anda menilai sebuah baterai hp android anda rusak, dan memutuskan untuk menggantinya dengan yang baru, setidaknya anda harus bisa menganalisa apakah memang benar baterai hp anda sudah rusak.
Karena tidak jarang pengguna ada yang langsung melakukan penggantian baterai, padahal sebenarnya baterainya masih berfungsi dengan baik dan dalam keadaan normal, tentu saja jika terjadi seperti itu benar-benar sangat disayangkan.

Mengenali Ciri baterai HP Rusak ngedrop atau bocor

Untuk anda pengguna hp android yang kebetulan merasa baterai hp androidnya rusak, maka sebelum memutuskan untuk menggantinya,  setidaknya anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa baterai hp yang ada gunakan memang benar-benar rusak dengan cara mengetahui ciri-cirinya.Di artikel kali ini saya akan coba uraikan beberapa baris artikel untuk mengenali ciri-ciri baterai hp android yang rusak agar anda mantap untuk menggantinya.
Berikut ciri-ciri yang bisa anda kenali dari baterai hp android yang sudah rusak:

1. Kondisi fisik baterai menggelembung'

Ciri pertama untuk memastikan bahwa baterai hp benar-benar rusak adalah dengan cara melihat kondisi fisiknya, silahkan diamati, jika baterai terlihat sedikit menggelembung, maka itu sudah dapat dipastikan kondisi baterai tersebut sudah rusak, walaupun daya masih cukup kuat bertahan dalam beberapa jam.

 

 2. Daya Baterai Cepat sekali terisi namun cepat sekali Habis.

Ciri yang kedua yang dapat anda amati dari rusaknya baterai smartphone adalah, baterai cepat sekali terisi daya, namun cepat juga habisnya, bisa jadi penyebabnya baterai tersebut bocor.Silahkan coba saja lakukan pengecasan, jika pengisian sangat cepat, namun juga cepat pula habisnya itu sudah dipastikan baterai yang anda gunakan sudah rusak atau baterai bukan original alias palsu.

3. Batarai Tidak pernah penuh-penuh walaupun diisi dalam waktu yang lama

Ciri berikutnya dari kerusakan baterai adalah baterai hp sangat sulit sekali penuh walaupun diisi dalam waktu yang lama.  Penyebabnya bisa saja fisik baterai sudah rusak.

 

 4. Baterai Seolah normal namun ketika menjalankan aplikasi yang berat langsung mati

Ciri yang ketiga dari kerusakan batrerai hp adalah baterai seolah-olah normal, namun ketika digunakan untuk menjalankan aplikasi yang berat seperti ketika bermain game dengan grafik yang berat hp langsung mati total, dan setelah dinyalakan baterainya langsung habis.Jika anda mengalami hal seperti itu itu artinya baterai anda dalam keadaan ngedrop alias rusak.
Itulah beberapa ciri kerusahakan dari sebuah baterai hp, dengan mengetahui ciri-cirinya maka anda bisa mempertimbangkan apakah harus mengganti baterai tersebut, atau mempertahankannya. jika memang cukup menjengkelkan, maka sebaiknya baterai langsung diganti, karena jika hp sering dibiarkan dalam keadaan mati tanpa menekan tombol power khawatir mengalami kerusakan hardware.
Oleh karena itu jika anda sudah memastikan bahwa baterai hp anda rusak cara terbaik adalah menggantinya dengan yang baru, tapi pastikan anda mendapatkan baterai original yang sejenis, karena jika baterainya bukan original, walaupun harganya murah baterai tersebut tidak akan bisa bertahan lama.

Post a Comment for "4 Ciri baterai HP yang sudah rusak, ngedrop atau bocor"