Saturday, 6 October 2018

3 Cara Mudah masuk & keluar mode recovery TWRP di ponsel xiaomi

Blogiseng.web.id - 3 Cara Mudah masuk Mode TWRP Recovery di ponsel xiaomi - Hp xiaomi memang sebuah hp yang cukup banyak digunakan saat ini termasuk di indonesia,  fitur hp ini cukup lengkap, bahkan tersedia juga fitur pemulihan berhubung xiaomi masih mengusung sistem operasi android, untuk urusan pemulihan, xiaomi menyediakan mode recovery.
Mode recovery biasanya digunakan untuk beberapa keperluan, seperti misalnya melakukan reset, menghapus data, flashing, update sistem dan urusan-urusan lainnya, karena fitur recovery ini hanya untuk pengguna-pengguna yang paham terhadap perbaikan sistem, fitur recovery ini hanya bisa diakses dengan cara-cara tertentu.
Untuk beberapa versi xiaomi memang ada yang secara bawaan sudah menyediakan fasilitas recovery (stock recovery), namun recovery bawaan xiaomi tersebut masih bisa dicustom / diganti dengan cara flashing recovery.
Ada banyak sistem recovery, yang cukup terkenal adalah TWRP (Team win Recovery project) atau CWM, yang merupakan sebuah software open source yang sudah support taouch screen dan tampilannya bisa saja berbeda dengan recovery bawaan.
Oh ya sekali lagi untuk menggunakan fitur recovery anda harus masuk ke mode recovery di hp xiaomi anda, caranya memang tersembunyi karena memang mode recovery ini bukan konsumsi publik, fitur ini hanya dapat digunakan oleh orang yang mampu oprek android.
Jika hp anda sudah terpasang TWRP, maka keteika anda masuk ke mode recovery, tampilannya kurang lebih akan seperti gambar di bawah ini:
tampilan-mode recovery twrp

Untuk masuk mode recovery sebenarnya sangatlah mudah, namun mungkin saja anda baru pertama kali mencobanya, atau mungkin lupa lagi caranya, oleh karena itu melalui artikel kali ini saya akan ulas kembali bagaimana cara mudah masuk mode recovery di hp android terutama untuk hp xiaomi.
 

3 Cara Mudah masuk Mode TWRP Recovery di ponsel xiaomi

Untuk masuk ke mode recovery sebenarnya sangatlah mudah, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:
Cara #1 
Cara pertama yang dapat anda coba untuk masuk ke mode recovery, adalah menggunaka 2 tombol, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Matikan HP xiaomi anda
2. Tekan tombol Volume up(+) dan tombol Power secara bersamaan, tunggu beberapa saat sampai hp menyala, hp akan masuk ke mode recovery.
Cara #2
Cara kedua yang dapat anda coba untuk masuk ke mode recovery,  adalah dengan menggunakan 3 tombol. langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Matikan HP xiaomi anda
2. Tekan tombol  tiga tombol yaitu Volume -, volume + dan tombol Power secara bersamaan, tunggu beberapa saat sampai hp menyala, hp akan masuk ke mode recovery.
Cara ke #3
Cara ke tiga yang anda dapat lakukan untuk masuk mode recovery di hp xiaomi anda adalah melalui aplikasi updater / pembaruan bawaan xiaomi. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Aktifkan hp xiaomi anda
2. Buka aplikasi updater (setiap hp xiaomi pasti sudah terinstal aplikasi ini)
3. Pada halaman utama aplikasi updater, silahkan tekan tombol titik 3 di pojok kanan atas, lalu pilih menu Reboot to Recovery Mode, hp anda akan melakukan restart dan masuk ke mode recovery.

Cara Keluar dari mode revocey TWRP.

Untuk anda yang di hp xiaominya sudah terpasang sistem recovery twrp, setelah anda masuk mode recoverym maka  untuk keluar dari mode recovery anda tinggal memilih menu Reboot, maka hp xiaomi anda pun akan melakukan restart dan anda akan masuk kembali ke mode tampilan normal hp xiaomi anda.Itulah artikel sederhana tentang 3 Cara Mudah masuk & keluar mode recovery TWRP di ponsel xiaomi, semoga bermanfaat.

Backlink:


EmoticonEmoticon