Perbedaan File Dan Folder Pada Komputer Beserta Contohnya

Perbedaan File Dan Folder Pada Komputer Beserta Contohnya - Buat kalian pengguna komputer, pasti sering kali mendengar istilah File dan Folder. Lalu kalian ingin mengetahui apa sih perbedaan file dan folder, bukannya sama  saja ya?.

Perbedaan File Dan Folder Pada Komputer Beserta Contohnya

Awalnya saya berfikir file dan folder itu adalah hal yang sama, tapi setelah saya mencoba belajar ilmu komputer ternyata file dan folder itu adalah suatu perbedaan yang memiliki suatu keterkaitan satu sama lain.

Baiklah disini saya akan menjelaskannya sederhana mungkin dan sedetail mungkin agar kalian bisa mengerti apa sih file dan folder itu dan seperti apa contoh file dan folder itu.

Pengertian File
File adalah kumpulan suatu data pada komputer berupa video, musik, teks, angka maupun aplikasi. Nah, kumpulan data tersebut biasa dipanggil dengan sebutan file.

Pengertian Folder
Folder adalah suatu tempat yang digunakan untuk menyimpan sebuah file(data-data) dan mengelompokannya berdasarkan jenisnya.

Gambar Folder

Kesimpulan :
Intinya adalah file berupa sebuah informasi sedangkan folder adalah wadah untuk menyimpan informasi tersebut. Keduanya saling berkaitan satu sama lain dilihat dari segi fungsi dan cara pemakaian untuk kebutuhan kita sebagai pengguna komputer.

Nah, itulah Perbedaan File Dan Folder Pada Komputer Beserta Contohnya. semoga artikel ini bisa bermanfaat dan dapat dipahami dengan baik




Yang Mungkin Kamu Cari:

Post a Comment for "Perbedaan File Dan Folder Pada Komputer Beserta Contohnya"