Cara Mengaktifkan OK Google di Android kamu Dengan Mudah

Ok Google menjadi fitur yang bisa dibilang lagi trend akhir-akhir ini padahal sebenarnya fitur ini sudah lama dikeluarkan oleh google untuk semua android, mungkin karena ada iklannya di TV kali yaa..jadi pada penasaran. Dengan Ok Google kita bisa memberikan perintah suara ke smartphone kita untuk melakukan sesuatu di handphone kita, contoh untuk mengatur alarm kita tidak usah menggunakan jari untuk mengatur alarm dengan Ok google kita cukup dengan memberikan perintah suara seperti kita menyuruh orang “Atur alarm jam 5 pagi !!” ketika suara dikenali nanti smartphone kita akan mengatur sendiri alarm tersebut, sangat praktis khan. Lebih menariknya lagi perintah suara ini mendukung banyak bahasa termasuk Indonesia tidak seperti Siri nya Iphone kita harus bisa berbahasa inggris untuk melakukan perintah suara.

 Baca Juga:

Cara Mengaktifkan Ok Google di Android, ikuti langka-langkah berikut ini :



Cara Aktifkan OK Google di Android

  1. Pertama pastikan dulu anda Anda mempunyai Google app versi terbaru. (Untuk memperoleh versi terbaru, silahkan anda buka laman Google app pada playstore dan kemudian tap Perbarui.
  2. Cara aktifkan OK Google diandroid berikutnya Silahkan anda Buka Google app.
  3. Lihat dibagian pojok, silahkan anda tap Menu yang bergaris tiga kemudian klik Setelan lalu klik Suara dan klik Deteksi “Ok Google”.
  4. Selanjutnya silahkan anda ceklist kotak pada bagian samping “Google app”.
Dalam perangkat tertentu, anda bisa mengubah beberapa pengaturan untuk mengaktifkan deteksi “Ok Google” pada luar Google app, untuk itu silahkan simak tutorialnya dibawah ini
  1. Silahkan anda ceklist kotak di samping “Dari semua layar” maupun “Selalu aktif”.
  2. Selanjutnya Ikuti petunjuk yang ada untuk memasukkan jenis suara Anda ke Google.
    Note: Tidak seluruh bahasa support opsi “Selalu aktif”. Bila Anda tidak bisa mengaktifkan fitur ini, maka berarti bahasa Anda tidak didukung.
Perlu kami beritahukan bahwa pengaturan “Dari semua layar” bisa mengakibatkan layanan suara lainnya yang memakai perintah pengaktifan maupun kata cepat akan tidak berfungsi. Sebagai contoh jika Anda mempunyai Samsung S6 lalu mengaktifkan S-Voice buat memakai perintah pengaktifan “Hi Galaxy,” maka perintah tersebut kemungkinan akan tidak berfungsi bila setelan “Dari semua layar” telah diaktifkan.
Baca Juga:

Ketika mengaktifkan layanan “Ok Google,” diandroid ada beberapa pengaturan yang mungkin butuh Anda ubah tergantung pada perangkat Anda. Simak istilah dan arti dari layanan Ok google dibawah.
  • Dari semua layar : Anda bisa mengucapkan “Ok Google” pada layar mana saja diperangkat android Anda, bila layar aktif maupun perangkat lagi mengisi daya. Fitur ini juga tidak tersedia untuk semua bahasa.
  • Selalu aktif : Anda bisa mengucapkan “Ok Google” ketika layar aktif atau tidak pada smartphone Nexus 6, Nexus 9, maupun Samsung Note 4.
  • Suara tepercaya : Ketika mengucapkan “Ok Google” di layar yang telah terkunci dan google bisa mengenali suara tersebut, Anda bisa meminta Google untuk melakukan berbagai hal maupun mengunjungi situs tanpa perlu anda membuka kunci dari perangkat secara manual.
  • Hasil pribadi : Melihat dari hasil pribadi buat penelusuran suara Anda, walaupun perangkat terkunci.
  • Masukkan ulang model suara: Memasukkan lagi suara Anda ke Google. Coba gunakan opsi ini bila Google tidak mengenali ucapan suara Anda ketika mengucapkan “Ok Google.” Bila Anda tidak mengetahui setelan ini, usahakan fitur “Dari semua layar” maupun “Selalu aktif” sudah aktif.
  • Hapus model suara : Menghapus type suara yang dipakai Google untuk dapat mengenali suara Anda.
Note : Pengaturan “Dari semua layar” ini akan mencegah layanan suara yang lainnya memakai perintah bangun buat kata cepat. Contohnya, bila Anda mempunyai Samsung S6 kemudian mengaktifkan S-Voice buat memakai perintah pengaktifan “Hi Galaxy,” maka perintah tersebut akan tidak berfungsi bila pengaturan “Dari semua layar” itu diaktifkan.


Search Populer
  • cara menggunakan ok google
  • ok google bahasa indonesia
  • ok google ok google
  • ok google jam berapa sekarang
  • ok google play music
  • ok google youtube
  • google app
  • ok google search

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan OK Google di Android kamu Dengan Mudah"