10 Tips Cara Membuat Kecepatan Browsing Lebih Cepat


Hari ini dengan kemajuan teknologi, internet digunakan dimana-mana. Internet menyediakan media untuk menghubungkan perangkat dan jaringan satu sama lain dan memungkinkan berbagi sumber daya satu sama lain. Internet digunakan di segala bidang seperti Perbankan, Bisnis, Pendidikan, Hiburan, Belanja Online, Internet Marketing, Iklan dll. Internet dapat diakses di komputer melalui browser web. Browser web menyediakan antarmuka untuk mengakses konten melalui jaringan. Saat membuka situs web, browser web kami mengirimkan permintaan ke server web dan tanggapan terhadap browser web kami berupa halaman web. Kini setiap hari membutuhkan kecepatan internet yang cepat agar pekerjaan mereka berjalan dengan cepat dan menghemat waktu mereka. Bahkan saat menggunakan koneksi internet yang cepat terkadang pengalaman browsing web mungkin tidak terlalu menyenangkan karena masalah kompatibilitas browser dan beberapa masalah terkait hardware. Seperti kita bisa mendongkrak kecepatan internet dengan mengurangi penggunaan data Tapi jangan khawatir, jika Anda mengalami kecepatan browsing web yang lambat pada koneksi internet yang cepat, kita punya solusi untuk membuat kecepatan browsing semakin cepat . Tercantum di bawah ini adalah beberapa tip dan trik yang paling berguna untuk mempercepat peramban web Anda.

Baca Juga:


1. Gunakan Ram Virtual untuk Performa Lebih Baik.

Kami tahu bahwa setiap aplikasi berjalan dalam RAM dan pemrosesan data untuk aplikasi tersebut berlangsung di RAM. Jika Anda memiliki RAM kecil maka tidak dapat memproses data dan halaman web Anda dan menjalankan aplikasi Anda dengan sangat baik secara bersamaan. Sebagian besar browser saat ini membutuhkan memori RAM yang tinggi untuk berfungsi dengan baik. Jika Anda tidak ingin membeli ram baru, Anda juga bisa menggunakan flashdisk untuk tujuan readyboost agar kecepatan browsing lebih cepat.

   

2. Tutup Aplikasi yang Tidak Diinginkan.



Perangkat lunak yang paling berat seperti Adobe Photoshop, Games dan proses latar belakang mengkonsumsi memori RAM dalam jumlah besar. Oleh karena itu, selalu disarankan untuk menutup semua aplikasi yang tidak perlu terbuka di latar belakang saat browsing internet. Anda juga bisa menekan refresh beberapa kali. Hal ini memungkinkan lebih banyak sumber daya sistem tersedia untuk pemrosesan halaman web yang mengarah ke pengalaman kecepatan penjelajahan web yang lebih cepat.

3. Gunakan Tab Baru Alih-alih Windows Baru.



Sebagian besar orang saat berselancar internet membuka link baru di jendela baru alih-alih menggunakan tab baru. Beralih di antara tab membutuhkan waktu lebih sedikit saat berpindah antara windrows lebih memakan waktu. Juga membuka jendela baru akan memanfaatkan lebih banyak sumber daya sistem dalam hal RAM saat membuka tab baru hanya akan menggunakan thread baru.

4. Update Browser Anda.



Ada kemungkinan Anda mengalami browsing internet yang lambat karena browser yang sudah ketinggalan jaman. Sebagian besar pengguna membuat kesalahan dengan tidak memperbarui browser web mereka yang menyebabkan ketidakcocokan dengan halaman web baru serta memperlambat kecepatan browsing. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk menggunakan versi terbaru dari browser web Anda. Anda selalu dapat memeriksa pembaruan di bawah "Setelan >> Tentang" di browser web Anda.


5. Gunakan Ekstensi Minimum.



Firefox dan Google Chrome memberikan pilihan bagus untuk semua ekstensi, tapi bila Anda menggunakan banyak ekstensi maka browser tersebut bisa menjadi lambat dan buggy. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kecepatan dan efisiensi browser web Anda, Anda harus menonaktifkan ekstensi yang tidak perlu. Ini akan membuat web browser anda menjadi ringan dan tajam.

6. Hapus Toolbar Ekstra.



Jika Anda ingin membuat kecepatan browsing lebih cepat, Anda perlu menghapus tool bar tambahan dari browser Anda karena beberapa tool bar hanya mengambil memori komputer yang berharga sementara yang lain memakan bandwidth dengan hanya mengirim dan menerima data di latar belakang. Sebagian besar toolbar gratis yang terpasang secara otomatis di browser web Anda biasanya penuh dengan malware dan memperlambat browser web Anda. Jika Anda tidak ingin kompromi kecepatan browser Anda maka Anda harus menghapus tool bar tambahan darinya.

Baca Juga:



Format flash Adobe tersedia di mana-mana di internet. Banyak iklan animasi dirancang untuk berjalan melalui Flash. Tapi Flash lambat dan karenanya, mengurangi kecepatan browsing web. Jadi, kami sarankan mematikannya saat Anda tidak membutuhkannya. Penjelajah internet memberikan opsi default untuk mematikannya sementara Chrome dan Firefox memiliki ekstensi untuk mematikannya.

8. Lindungi Sistem Anda dari Virus.



Salah satu alasan utama jeda dalam pengalaman browsing web Anda pada koneksi internet yang cepat mungkin karena virus di perangkat. Virus memperlambat pengolahan data dan berantakan dengan penggunaan bandwidth. Karena itu, kurangi kecepatan browsing web pada perangkat Anda. Sebaiknya periksa virus di perangkat Anda dengan menggunakan apl antivirus terpercaya yang Anda sukai.


9. Aktifkan Sumber Daya Prefetch.



Banyak browser memiliki fitur cerdas untuk pre-fetching sumber daya. Apa fitur ini adalah memungkinkan browser untuk secara cerdas memutuskan tautan apa yang paling mungkin dibuka berikutnya oleh pengguna dan memuat sebagian bagian dari halaman web berikutnya dan membuatnya tetap ditampilkan. Ini membuat kecepatan browsing lebih cepat sebagian besar.


10. Bersihkan Cache, History and Cookies.



Ini adalah trik bagus yang harus dilakukan jika browser web Anda menunjukkan beberapa lag saat browsing atau halaman web Anda tidak dimuat dengan benar atau Anda tiba-tiba merasa bahwa browser Anda glitchy. Cukup kepala ke pengaturan browser Anda dan di bawah sejarah, jelaskan Cache, History and Cookies dan baru mulai ulang browser Anda.


Kesimpulannya, Berikut adalah beberapa cara paling efektif untuk mempercepat penjelajahan web Anda dan mendapatkan pengalaman yang lebih baik untuk mempercepat penjelajahan di perangkat Anda. Jika Anda memerlukan bantuan, atau minta saran untuk kami, silakan bagikan dengan kami di kotak komentar di bawah ini. 

Search Populer:
  • cara mempercepat koneksi android root
  • cara agar download di google chrome cepat
  • cara mempercepat jaringan edge pada android
  • ban ner xyz mahrusnet cara mempercepat internet android menjadi super cepat
  • cara internetan cepat di jaringan edge
  • cara mempercepat koneksi internet android 2g
  • cara mempercepat browser google chrome
  • cara membuat google chrome menjadi ringan

Post a Comment for "10 Tips Cara Membuat Kecepatan Browsing Lebih Cepat"