Cara Menghilangkan Getaran & Bunyi Keyboard HP Xiaomi

Blogiseng.web.id - Tidak jarang pemilik hp merasa kurang nyaman dengan getaran pada perangkat android ketika menu di layar disentuh, getaran biasanya terjadi akibat setelan bawaan perangkat hp itu sendiri karena baru digunakan, seperti apa yang saya alami, ketika pertama kali menggunakan hape baru xiaomi redmi note 4, ternyata setiap kali menyentuh menu dan setiap kali mengetik sms hp selalu diiringi dengan bergetar, dan saya menganggap getaran tersebut kurang nyaman. sehingga mulai untuk mencari cara bagaimana cara menghilangkan getaran tersebut, agar setiap kali baik itu menu maupun tombol keyboard di tekan tidak disertai dengan getaran.
Setelah mengobok-obok setingan, akhirnya getaranpun bisa dinonaktifkan, untuk menonaktifkan getaran ketika layar disentuh di hp xiaomi, bisa masuk ke menu setelan / settings > Suara & Getaran, lalu pada submenu yang tersedia klik menu bergetar saat disentuh, llau pilih mati.  dengan cara ini ternyata berhasil menghilangkan getaran pada perangkat hp saat menu di layar hp disentuh.
Awalnya saya menganggap cara di atas akan ikut juga menonaktifkan semua getaran yang terkait dengan sentuhan pada layar ponsel, tapi ternyata cara di atas hanya untuk menonaktifkan getaran pada menu ponsel ketika disentuh, namun tetap belum bisa menonaktifkan getaran keyborad. Ketika menekan tombol keyboard ponsel, getaran tetap masih ada.
Memang getaran keyboard memiliki pengaturan tersendiri, dan setelah mencari tau getaran tersebut baru bisa dihilangkan dengan cara mengatur setingan google keyboard.
Untuk anda yang kebetulan merasa tidak nyaman dengan getaran pada keyboard ponsel xiaomi anda ketika disentuh, baik xiaomi redmi note 3 gold maupun xiaomi redmi note 4, maka diartikel kali ini saya akan uraikan bagaimana cara menghilangkannya.


Baca Juga:

Cara mudah masuk dan keluar recovery mode hp smartfren andromax (all seri) untuk factory reset



Cara Menghilangkan Getaran dan Bunyi pada Keyboard di HP Xiaomi ketika disentuh

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa anda tempuh untuk menghilangkan atau menonatifkan getaran pada keyboard ponsel xiaomi anda setiap kali disentuh:

1. Aktifkan hp xiaomi anda.

2. Masuk ke menu setelan / settings. kemudian masuk pada menu Setelan tambahan / Additional Settings 

menonaktifkan bunyi dan getaran xiaomi keyboard


3. Pada, halaman setelan tambahan / additional settings, silahkan pilih bahasa & Masukan



4. Pada halaman bahasa dan masukan lalu pilih Google Keyboard



5. Pada halaman google keyboard, silahan pilih Preferensi, seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

6. Lalu silahkan non-aktifkan pilihan Getar jika tombol di tekan



Sampai langkah di atas akan membuat keyboard ponsel xiaomi yang anda gunakan tidak akan lagi bergetar ketika disentuh. silahkan anda coba dengan cara membuka perpesanan dan coba buat pesan dan tekan keyboard pada ponsel xiaomi anda, jika setingan benar, maka getaran maupun bunyi pada keyboard sudah tidak lagi aktif. selamat mencoba

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Getaran & Bunyi Keyboard HP Xiaomi"