Cara Mengatasi Notifikasi Tidak Masuk Di Asus Saat Layar Terkunci

Blogiseng.web.id - Notifikasi hp android tidak mau muncul - Bagaimana cara mengatasi notifikasi tidak masuk saat layar terkunci di hp android asus zenfone ? Tentu sebagai pengguna smartphone android asus zenfone kita pernah mengalami masalah dimana ketika layar hp asus dikunci notifikasi tidak muncul. Pasti sangat menjengkelkan apabila masalah pemberitahuan tidak masuk di hp android tersebut terjadi pada diri kita. Bagaimana tidak, kita tidak akan bisa mengetahui pesan dari pemberitahuan seperti sms, email maupun chatting masuk dari beberapa media sosial yang kita miliki jika tidak membuka kunci layar hp asus tersebut.
Dalam kondisi normal meskipun layar ponsel asus terkunci / di kunci notifikasi dari aplikasi BBM, WhatsApp, Line, Facebook, dan aplikasi Medsos atau Messenger lainnya seharusnya tetap bisa muncul pada asus zenfone yang kita miliki. Akan tetapi yang terjadi disini, semua pemberitahuan akan masuk dalam beberapa detik setelah kita membuka kunci layar handphone android asus. Lalu bagaimana solusi dan penyebab notifikasi tidak masuk jika layar hp asus tidak dibuka tersebut ? Masalah ini memang perlu segera diperbaiki karena jika kita biarkan berlarut - larut maka akan membuat teman kita menunggu jawaban yang kita tidak mengetahui akan adanya pemberitahuan masuk saat layar sedang terkunci tersebut.
Oleh karena itu pada kesempatan kita kali ini, kami Smartphone Solution akan mencoba berbagi tips untuk mengatasi notifikasi tidak muncul di status bar hp android. Jadi dengan begitu kita tidak perlu untuk sering - sering membuka kunci layar android agar dapat menerima notifikasi di hp asus. Untu itu mari langsung saja kita bahas ulasan selengkapnya mengenai cara menampilkan notifikasi yang tidak mau muncul pada saat hp asus dalam kondisi lockscreen di bawah ini.



Baca Juga:

Cara menyembunyikan nomor hp saat menelepon di hp xaomi



cara mengatasi notifikasi tidak muncul jika layar hp asus tidak dibuka

Yang menjadi masalah ketika hp asus zenfone milik kita tersebut sedang mengalami pemberitahuan pesan tidak bisa masuk jika layar hp android tidak dibuka adalah kita mendapatkan pesan dari kerabat, teman, atau keluarga kita yang menginginkan jawaban dari kita secepatnya.
Tentu kita tidak akan bisa membalas dengan cepat karena kita tidak mengetahui adanya pesan masuk apabila kita tidak membuka layar hp android tersebut. Oleh karena itu agar notifikasi bisa muncul pada layar hp asus yang terkunci, kita perlu melakukan beberapa hal sebagai berikut :

Cara agar pemberitahuan tetap masuk pada layar hp asus yang terkunci


1. Cara Pertama
  1. Buka Aplikasi Auto Start Manager.
  2. Setelah itu pilih aplikasi yang kalian inginkan agar aplikasi tersebut tetap berjalan meskipun layar handphone kalian terkunci, sehingga notifikasi tetap masuk meskipun layar di matikan.
  3. Selesai.

2. Cara Kedua
  1. Pertama - tama buka menu Setting.
  2. Setelah itu masuk pada pengaturan Sound and Notification.
  3. Kemudian masuk ke menu When device is Locked.
  4. Langkah berikutnya kita centang pada bagian Show all noticiation content.
  5. Selesai

Apabila dengan melakukan beberapa langkah diatas namun notifikasi hp asus tetap saja tidak mau masuk pada saat layar terkunci, maka ada beberapa hal yang perlu untuk kita ketahui penyebab notifikasi tidak mau muncul tersebut. Diantaranya adalah :
Faktor Sinkron Android
  • Salah satu faktor yang membuat tidak ada pemberitahuan saat layar android terkunci adalah karena kita tidak mengaktifkan ftur "sinkronisasi". Perlu untuk kita ketahui ternyata dengan mengaktifkan sinkronisasi kita memiliki beberapa kelebihan, seperti akan hemat paket data dan hemat batre pada hp android yang kita miliki tersebut.

Faktor Tombol Hibernasi
  • Apabila kita pernah mengaktifkan fitur ini maka solusi untuk membuka semua aplikasi dan tersinkron saat layar terkunci adalah dengan cara membuka semua aplikasi satu persatu terlebih dahulu, maka dengan sendirinya pemberitahuan pada hp asus yang kita miliki akan kembali seperti semula.

Faktor Power Saver Pengatur Daya
Salah satu yang menjadi penyebab notifikasi tidak muncul di hp android dan tidak banyak orang yang mengetahuinya adalah karena kita memasang aplikasi Power Saver. Hal ini dikarenakan aplikasi Power Saver akan membuat baterai hp android menjadi tidak cepat habis dengan cara menurunkan performa kinerja smartphone android itu sendiri. Oleh karena itu, mungkin kita perlu untuk mengetahui fungsi dan cara kerja beberapa mode pada aplikasi Power Saver. Berikut ulasan selengkapnya :
  • Mode Performa, untuk memaksimalkan kinerja performa android dengan uptime siaga 24 jam, secara logika bisa kita lihat bahwa semakin kerasnya android bekerja maka daya batre akan semakin mudah habis makanya ada mode yang lain untuk membuat android kita beristirahat.
  • Mode Normal, ini biasa yang kami gunakan karena mode normal akan membuat aplikasi berjalan seperti biasa meskipun saat layar android anda sedang terkunci, fitur ini juga bisa menyesuaikan perangkat dengan seperlunya saja.
  • Mode Hemat Daya, mode ini biasanya kami gunakan pada saat sedang bepergian. Hal ini dikarenakan kita hanya membutuhkan SMS TELFON dan jika terkunci layar android maka semua aplikasi tidak akan tersinkronisasi dan tidak akan ada pemberitahuan seperti bbm line whatsaap dan sejenis aplikasi aplikasi chat lainya.
  • Hemat Daya Super, ini seperti halnya kita menggunakan HP JADUL, tidak ada paket data koneksi yang aktif dan tidak bisa menggunakan daya internet sama sekali. Ini bisa digunakan saat hp android benar benar sedang kritis daya batre, atau sedang perjalanan dan hal yang tidak membutuhkan suatu jaringan internet.

Demikian postingan kami kali ini yang baru saja kita membahas masalah mengenai notifikasi hp android asus yang tidak mau muncul pada layar yang terkunci. Semoga dengan melihat postingan kami kali ini, akan dapat memberikan manfaat kepada kita semua. Sekian dan terima kasih ..

Post a Comment for "Cara Mengatasi Notifikasi Tidak Masuk Di Asus Saat Layar Terkunci"