Cara Cek Touchscreen Hp Android Error

Blogiseng.web.id - Cek touchscreen hp - Bagaimana cara mengecek touchscreen hp android yang error ? Mengetahui atau mengecek layar sentuh yang tidak berfungsi merupakan hal yang harus kita lakukan ketika touchscreen hp android yang kita miliki mulai error. Hal ini dikarenakan sebelum kita memperbaiki hp layar sentuh yang error seperti touchscreen tidak merespon, layar sentuh yang tidak berfungsi sama sekali maupun touchscreen meloncat harus di awali dengan pengecekan kondisi lcd hp android yang error tersebut untuk mengetahui permasalahan layar ponsel yang rusak. Dan ternyata untuk cek kondisi lcd hp android dapat kita lakukan dengan mudah, yaitu dengan bantuan kode pada dial hp android.
Memang pengecekan layar sentuh hp android menggunakan kode ini merupakan suatu hal yang jarang diketahui oleh para pengguna smartphone android. Dengan menggunakan kumpulan kode rahasia android ini kita tidak hanya dapat memeriksan layar sentuh yang tidak berfungsi saja melainkan juga kerusakan pada komponen lainnya seperti suara, getar, maupun kamera hp android. Lantas bagaimana cara cek touchscreen / layar sentuh tidak berfungsi sama sekali di android ? Jadi jika kita mulai mengalami masalah suara mulai melemah ataupun layar berkedip pada perangkat android yang kita miliki tersebut, tidak ada salahnya mencoba kode rahasia ini untuk mengetahui penyebab touchscreen hp android yang error tersebut.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba memberikan beberapa tips untuk mengetahui penyebab kerusakan pada hp android dengan cara mengecek lewat lcd hp android tersebut. Kondisi hp error mulai dari kondisi warna, kondisi fungsi getar, kamera, dan juga fitur-fitur lain seperti sensor-sensor dan sound atau speaker suara dapat kita ketahui dengan mengecek layar lcd smartphone android tersebut. Selain itu kalibrasi layar sentuh sehingga tetap pada posisi yang benar atau melakukan pengecekan untuk mengetahui ketepatan posisi pointer dapat kita lakukan meskipun touchscreen hp android tidak error. Mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara cek LCD hp android yang error di bawah ini.


Baca Juga:

Tips memeriksa keaslian rom hp android xiaomi sebelum membelinya




cara mengecek touchscreen hp android yang error

Cara cek touchscreen handphone android Untuk mengetahui kerusakan hp android melalui layar sentuh android tersebut, dapat kita lakukan dengan cara sebagai berikut :
 

" Dengan menggunakan dial, ketik *#0*# atau *#*#0*#*# atau *#*#0*#*#* "

Akan terdapat beberapa indikator warna yang muncul pada layar hp android apabila langkah diatas berhasil. Kita juga dapat mengetest hp android yang kita miliki dengan menggunakan masing - masing tombol yang ada. Pastikan kondisi kenormalan smartphone android tersebut dengan melihat pada arti di setiap indikatornya. Dan berikut ini arti dari warna di setiap indikator yang menandakan hp android yang kita miliki tidak mengalami masalah pada layar sentuh, diantaranya :1. Indikator Warna
Red

  • Jika diklik, semua layar akan berwarna merah

Green
  • Jika diklik, semua layar akan berwarna hijau

Blue
  • Jika diklik, semua layar akan berwarna biru

2. Arti indikator lain dalam mengecek touchscreen hp androidReceiver (melody)

  • Mengecek nada SMS atau telepon jika diklik, akan berbunyi ada tinggi dan panjang

Vibration
  • Mengecek fitur getar. jika diklik, layar akan berwarna hitam dan ponsel akan bergetar

Dimming
  • Mengecek kehalusan warna. Jika diklik, akan muncul beberapa warna seperti merah, biru dan hijau di layar dan semuanya halus

MegaCam
  • Mengecek fitur kamera. Jika diklik akan mengarah ke kamera dan lakukan pengambilan foto untuk mengetesnya

Sensor
  • Mengecek fungsi sensor-sensor.  jika diklik akan muncul sebuah pilihan untuk mengecek proximity, accelerometer, light sensor, dan greyscope.

Touch
  • Mengecek keakuratan layar. jika diklik, lakukan pengusapan jari untuk menguji keakuratan titik dari layar sentuh(kalibrasi)

Sleepmode
  • Mengecek fungsi mode sleep. jika diklik, akan menjadi hitam seperti saat posisi sleep atau tidur.

Speaker
  • Mengecek fungsi sound panggilan masuk.jika diklik, akan muncul nada panggil yang digunakan saat ini

Sub Key
  • Jika diklik, akan muncul layar putih. kemudian tekan tombol lain, maka akan muncul warna berbeda dan tujuannya untuk mengetahui fungsi tombol lain diluar touch screen.

Front Cam
  • Jika diklik, anda mengecek fungsi dari kamera depan

Black
  • Mengecek kecacatan di dalam layar. jika diklik, layar akan berubah warna menjadi hitam. Jika ada bercak yang tidak hitam artinya sudah tdiak normal.

Apabila setelah kita mencoba semua dial yang ada pada layar hp android tersebut dan jika indikator "di klik" menghasilkan efek seperti keterangan di atas maka artinya layar sentuh hp android kita dalam keadaaan baik - baik saja. Namun apabila layar sentuh hp android error masih terjadi pada diri kita maka terdapat kemungkinan karena permasalahan faktor lain seperti sambungan ataupun konektor yang terhubung di hp android. Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja kita bahas mengenai cara mengecek touchscreen hp android yang error sendiri. Semoga dengan kita mengetahui cara mengecek layar sentuh tidak berfungsi sama sekali pada ponsel android ini dapat memberikan manfaat untuk kita dalam mengetahui kondisi dari layar sentuh untuk dapat membantu menjaga touchscreen smartphone tetap awet. Sekian dan terima kasih ..

Post a Comment for "Cara Cek Touchscreen Hp Android Error"