Wednesday, 17 October 2018

Cara Mengatasi Tablet WiFi Tidak Bisa Instal Aplikasi Whatsapp

Tidak bisa instal whatsapp di Tablet Android - Bagaimana cara mengatasi tablet wifi (non sim card) tidak bisa instal aplikasi whatsapp ? Tidak bisa memasang whatsapp di tablet android merupakan salah satu masalah yang sering dialami bagi para pengguna tablet tanpa kartu sim seperti samsung tab 2. Dimana tablet yang hanya mendukung koneksi wifi ini sering kali muncul pemberitahuan untuk dilakukan pengaturan waktu ketika kita mencoba menginstall pada perangkat tablet tersebut. Apabila tidak dilakukan sering kali tablet wifi selalu gagal saat mengunduh dan memasang aplikasi whatsapp android.
Tablet Android tidak dapat mendownload aplikasi WhatsApp di playstore ternyata juga gagal ketika tablet non sim card tersebut mencoba mengunduh wa dalam bentuk apk. Gagal download tersebut biasanya disebabkan karena file apk whatsapp tersebut tidak berasal dari situs resmi whatsapp android atau file tersebut sudah kadaluarsa bukan versi wa terbaru. Lantas bagaimana solusi tablet wifi tidak bisa mengunduh aplikasi whatsapp android di playstore tersebut ? Langkah terbaik agar aplikasi whatsapp bisa dipasang di tablet tanpa kartu sim menurut kami adalah dengan mengunduh apk wa tersebut dari situs resminya yakni di www.whatsapp.com.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba memberikan solusi bagi anda pengguna tablet wifi yang sedang mengalami masalah tidak bisa mengunduh dan memasang aplikasi whatsapp ataupun aplikasi wa tersebut sudah berhasil di install tapi tidak bisa dibuka pada tablet non sim card tersebut. Jadi anda tidak perlu bingung lagi apabila muncul pemberitahuan "whatsapp tidak kompatibel dengan hp atau tablet android" ketika kita sedang mengunduh aplikasi tersebut di google play android. Mari langsung saja kita simak ulasan mengenai cara mengatasi whatsapp tidak bisa dibuka pada tablet android tanpa kartu sim secara lengkap di bawah ini.
cara unduh dan instal whatsapp di tablet wifi

Bagi para pengguna tablet android wifi masalah susah instal, sering gagal unduh maupun tidak bisa memperbarui aplikasi playstore memang sudah mereka alami. Kesulitan untuk mengunduh aplikasi whatsapp pada tablet android tersebut sering kali dialami karena tidak tersedianya aplikasi WA tersebut di google play store. Maka dari itu bagi anda yang memiliki tablet hanya mendukung koneksi wifi, disini akan kami berikan langkah - langkah agar anda tetap bisa menginstall aplikasi whatsapp android pada tablet wifi yang anda miliki tersebut.
 

Cara mengunduh dan instal aplikasi WhatasApp ke dalam Tablet Wifi (Tanpa kartu SIM)


Namun sebelum itu pastikan anda memiliki nomor hp yang masih aktif dan hp dalam keadaan aktif (On), agar dapat digunakan sebagai penerima kode verifikasi ketika akan melakukan pendaftaran pengguna baru di akun whatsapp. Berikut langkah yang perlu untuk kita lakukan agar dapat berhasil menginstall whatsapp di tablet yang hanya mendukung koneksi wifi saja, diantaranya :
  1. Pertama - tama buka aplikasi Chrome pada Tablet Android. Setelah itu lakukan pengaturan terlebih dahulu dengan menekan titik tiga di pojok kanan atas. "Ubah situs dekstop aktifkan cek list" seperti gambar berikut ini.
    cara unduh dan instal whatsapp di tablet wifi
  2. Setelah itu unduh aplikasi whatsapp terlebih dahulu melalui situs resmi whatsapp pada link berikut >> https://www.whatsapp.com/android/
  3. Langkah selanjutnya lakukan instalasi aplikasi pada tablet non sim card yang anda miliki. Setelah prose install aplikasi selesai, buka aplikasi whatsapp android tersebut.
  4. Pada proses berikutnya akan muncul pemeritahuan "Anda memiliki ROM khusus" pada layar tablet, kemudian silakan tekan "OKE". Lalu akan tampil informasi layanan selamat datang di whatsapp, silakan tekan "Setuju dan Lanjutkan"
  5. Jika setelah itu pada layar tablet muncul Notifikasi "Catatan : saat ini tablet belum didukung" tekan saja "OKE".
  6. Maka anda akan dihadapkan pada proses verifikasi nomor ponsel pada langkah selanjutnya. Disini kita tinggal masukkan nomor ponsel yang telah dipersiapkan, lalu tekan "Lanjut".
  7. Untuk memastikan nomor yang anda masukkan benar silahkan tekan "OKE", maka beberapa saat kemudian pada nomor ponsel yang baru saja kita daftarkan tersebut akan mendapat pesan yang berisi 6 digit kode dari pihak whatsapp.
    cara unduh dan instal whatsapp di tablet wifi
  8. Kemudian kita masukkan 6 digit kode tersebut pada kolom verifikasi. Jika verifikasi kode benar, maka anda telah berhasil melakukan verifikasi sebagai pengguna baru.
  9. Pada langkah berikutnya kita akan masuk pada halaman informasi profil, disana silakan masukkan nama pengguna anda, lalu tekan "Lanjut"
    cara unduh dan instal whatsapp di tablet wifi
  10. Pada tahapan ini maka kita telah berhasil menginstall dan mendaftarkan aplikasi whatsapp di tablet wifi yang kita miliki.

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja kita membahas mengenai masalah whatsapp tidak kompatibel di tablet tanpa kartu sim seperti samsung tab 2. Semoga artikel kami kali ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua, sekian dan terima kasih ..


EmoticonEmoticon