Monday, 5 June 2017

Membuat Tabel di Microsoft Word 2010

Pada bab ini, kita akan membahas bagaimana membuat tabel di Microsoft Word 2007/2010/2013. Tabel adalah struktur kolom vertikal dan baris horizontal dengan sel di setiap persimpangan. Setiap sel bisa berisi teks atau grafik, dan Anda dapat memformat tabel dengan cara apapun yang Anda inginkan. Biasanya baris teratas dalam tabel disimpan sebagai header meja dan bisa digunakan untuk menaruh beberapa instruksi informatif.
 

Buat Tabel

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda memahami cara membuat tabel di dokumen Word.
Langkah 1 - Klik tab Insert diikuti dengan tombol Table . Ini akan menampilkan grid sederhana seperti gambar di bawah ini. Saat Anda mengarahkan mouse ke sel grid, itu membuat tabel di tabel yang muncul dalam dokumen. Anda dapat membuat tabel Anda memiliki jumlah baris dan kolom yang diinginkan.
 
Langkah 2 - Klik kotak yang mewakili sudut kanan bawah meja Anda, yang akan membuat tabel aktual di dokumen Anda dan Word masuk dalam mode desain tabel. Modus desain meja memiliki banyak pilihan untuk bekerja dengan seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Buat Tabel
Langkah 3 - Ini adalah langkah opsional yang bisa dilakukan jika Anda ingin memiliki meja mewah. Klik tombol Table Styles untuk menampilkan galeri gaya tabel. Saat Anda mengarahkan mouse ke salah satu gaya, ini akan menampilkan pratinjau waktu nyata dari tabel Anda yang sebenarnya.
Gaya meja
Langkah 4 - Untuk memilih salah satu gaya, cukup klik gaya tabel bawaan dan Anda akan melihat bahwa gaya yang dipilih telah diterapkan di tabel Anda.
Gaya meja

 

Hapus sebuah Tabel

Berikut adalah langkah sederhana untuk menghapus tabel yang ada dari dokumen kata.
Langkah 1 - Klik di manapun dalam tabel yang ingin Anda hapus.
Langkah 2 - Klik tab Layout , dan klik opsi Delete Table di bawah Delete Table Button untuk menghapus tabel lengkap dari dokumen beserta isinya.
Hapus Tabel


EmoticonEmoticon