Friday, 26 May 2017

Cara Mudah Smartphone Android Mu Bisa Jadi Mouse PC/Laptop

Cara Membuat Smartphone Android Mu Bisa Jadi Mouse PC/Laptop - Jika kalian mempunyai sebuah PC/laptop tapi kebetulan keyboard dan mouse-nya rusak, dan terlebih lagi kalian belum mempunyai cukup uang untuk membeli mouse dan keyboard yang baru, ada baiknya coba alternatif lain dengan menggunakan Android kamu sebagai mouse dan keyboard. Cara ini memerlukan koneksi internet dan alamat IP dari perangkat komputer. Hah? Emang bisa ya?
Nah, adapun cara untuk mengaplikasikannya akan Jaka tunjukkan melalui tutorial singkat di bawah ini. Tapi sebelum itu ada baiknya kalian menyiapkan bahan-bahan yang akan digunakan dalam tips kali ini.
Yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi mouse wireless untuk smartphone yang banyak terdapat di Google Play Store atau iOS App Store. Nah, ada dua aplikasi yang disarankan yakni 'Remote Mouse' dan 'Remote Control Collection'.

Mengingat cara pemasangan keduanya hampir sama, kali ini yang kita bahas adalah Remote Mouse. Aplikasi ini cenderung lebih mudah digunakan ketimbang Remote Control Collection, dan bisa dipakai di smartphone Android, iOS, dan Windows Phone. Terlebih, Remote Mouse juga kompatibel dengan laptop Windows dan Mac.Berikut cara merubah smartphone menjadi mouse laptop dengan menggunakan Remote Mouse.

Baca Juga:


Cara Membuat Smartphone Android Mu Bisa Jadi Mouse PC/Laptop

Langkah 1:

cara menjadikan android sebagai mouse dan keyboard
Pertama-tama kalian cari dan download aplikasi bernama Wifi Mouse di playstore, atau biar lebih cepat kalian tinggal langsung mengklik disini untuk mendapatkan aplikasinya.

Langkah 2:

cara menjadikan hp android sebagai mouse via bluetooth
Kemudian pada PC/Laptop, kalian juga mendownload dan menginstal software MouseServer yang sudah saya sediakan linknya disini. Setelah penginstalan selesai, maka kalian akan melihat di task bar sebuah ip Address yang nantinya akan digunakan untuk mensinkron PC dan smartphone mouse. 

Langkah 3:

wifi mouse apk
Selanjutnya, pada Wifi Mouse di Android kalian, klik tombol Auto Connect untuk langsung menghubungkan antara smartphone mouse dan PC. 

Langkah 4:

android jadi mouse usb
Nah selanjutnya kalian bisa langsung mencoba untuk mendemonstrasikan smartphone kalian yang berhasil disetting untuk menjadi mouse. Oh iya, untuk melakukan zoom in/zoom out kalian bisa menekan dengan dua jari lalu digerakan keluar dan kedalam, kemudian untuk melakukan perintah scroll, kalian bisa menekan dengan dua jari lalu discroll kebawah atau keatas. Ok, sekian dulu mudah-mudahan bermanfaat!


Search populer
  •  cara menjadikan android sebagai keyboard
  • android jadi keyboard usb
  • download mobile buddy untuk pc
  • mouse kit
  • cara menjadikan hp android sebagai mouse via bluetooth
  • android jadi keyboard laptop
  • cara menjadikan android sebagai mouse via usb
  • cara menjadikan android sebagai keyboard via usb


EmoticonEmoticon