Cara Mengaktifkan Tethering Hotspot Wifi pada xiaomi agar berfungsi sebagai modem internet

Blogiseng.web.id - Mungkin dulu kita mengenal ponsel hanya berfungsi untuk mengirim pesan dan telepon, tapi saat ini seiring dengan perkembangan jaman terutama dengan hadirnya sistem operasi android, ponsel bukan hanya digunakan sebatas untuk saling mengirim pesan (SMS) dan telepon saja, namun bisa juga digunakan untuk berbagai keperluan lainnya, seperti multimedia, jaringan dan lain sebagainya.
Xiaomi adalah ponsel dengan sistem operasi android yang saat ini mampu menjadi ponsel yang sangat digemari diseluruh dunia, penyebabnya adalah spesfikasi yang dihadirkan xiaomi sangat tinggi namun harganya tidak mahal. walaupun murah hp ini bukanlah hp murahan, bahkan hp ini mampu menghadirkan berbagai fitur penting yang sangat bermanfaat untuk penggunanya. sama halnya seperti perangkat android lainnya, salah satu fitur yang paling berguna yang dihadirkan xiaomi adalah fitur tethering hotspot wifi yang bisa diaktifkan untuk menjadikan perangkat xiaomi menjadi semacam modem internet tanpa kabel (wifi).
Untuk pengguna internet fitur tersebut jelas sangat penting, sehingga selain dapat internetan menggunakan hp itu sendiri, pengguna juga bisa menjadikan hpnya sebagai perangkat modem internet dengan teknologi wifi, sehingga mereka bisa menggunakan laptop yang memiliki fitur wifi untuk berinternetan yang dihubungkan ke perangkat xiaomi miliknya melalui jaringan wifi.
Untuk mengaktifkan tethering hotspot wifi di perangkat xiaomi sebenarnya sangatlah mudah, tinggal anda mengatur setingan yang disediakan saja, namun untuk pengguna android yang masih belum mengenal perangka android lebih dalam, kemungkinan akan sedikit bingung bagaimana cara mengaktifkannya.
Oleh karena itu di artikel kali ini saya akan menguraikan totorial bagaimana cara mengaktifkan tethering hotspot wifi pada perangkat android, agar hp tersbut bisa menjadi modem internet dengan teknologi wifi (wireless/tanpa kabel)

Cara Mengaktifkan Tethering Hotspot Wifi pada xiaomi agar dapat digunakan sebagai modem internet


Untuk menjadikan hp xiaomi anda sebagai modem internet tanpa kabel (wireless) adalah dengan cara mengaktifkan fitur tethering hotspot wifi pada hp tersebut,  Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

A. Cara mengaktifkan Tethering hotspot Wi-fi pada Xiaomi Redmi 2

Untuk anda pengguna xiaomi redmi 2 untuk mengaktifkan tethering hotspot wifi langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:


1. Aktifkan hp xiaomi anda2. Masuk ke halaman setelan/settings melalui menu bergambar roda gigi, seperti gambar di bawah ini:
setelan xiaomi 2

3. Pada halaman settings/setelan, klik more..
Tethering dan portable hotspot xiaomi2

4. Lalu klik menu Tethering & portable hotspot
Tethering dan portable hotspot xiaomi2
5. Lalu aktifkan Pilihan Portable wifi hotspot
Mengaktifkan portable hotspot wifi xiaomi 2
Dengan mengaktifkan portable wi-fi hotspot, maka hp android anda kini bisa digunakan sebagai modem internet, password yang digunakan untuk login menggunakan wifi tersebut bisa dilihat di menu Set up Wi-Fi hostpot, password bisa anda ganti sesuai dengan yang anda inginkan.Untuk menghubungkan laptop dengan hostspot wifi hp anda, anda tinggal mengaktifkan wifi pada laptop anda dan anda akan diminta untuk login, silahkan gunakan password yang sudah diseting di pengaturan wifi di atas.

B. Cara Mengaktifkan Hostpos Wifi di Xiaomi redmi note 3 dan 4

Sedangkan untuk anda pengguna xiaomi redmi note 3 dan 4, untuk mengaktifkan hotspot wifi langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan xiaomi redmi 2, namun langkanya lebih sederhana, sebagai berikut:1. Aktifkan hp xiaomi anda
2. Masuk ke halaman setelan/settings melalui menu bergambar roda gigi, seperti gambar di bawah ini:
setelan xiaomi
3. Kemudian pada halaman settings/setelan pilih menu Personal hotspot

mengaktifkan portable wifi hotspot xiaomi redmi note 4
Kemudian aktifkan pilihan Portable wi-fi hotspot


mengaktifkan portable wifi hotspot xiaomi


4. Untuk Mengatur nama jaringan wifi dan juga password wifinya anda bisa klik menu Set up Wi-Fi Hotspot. Biarkan setingan lainnya, yang harus anda lakukan adalah masukan Network name dan juga password.
seting password dan nama wifi xiaomi
Dengan mengaktifkan portable wi-fi hotspot, maka hp android anda kini bisa digunakan sebagai modem internet, password yang digunakan untuk login menggunakan wifi tersebut bisa dilihat di menu Set up Wi-Fi hostpot, password bisa anda ganti sesuai dengan yang anda inginkan.
Demikian cara seting atau mengaktifkan hotspot wifi pada xiaomi redmi 2 dan xiaomi remi note 3 & 4 agar hp bisa digunakan sebagai modem wifi internet. dengan hadirnya teknologi ini anda cukup memiliki hp android saja tanpa harus membeli modem khusus, lebih praktis dan lebih mudah. semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Tethering Hotspot Wifi pada xiaomi agar berfungsi sebagai modem internet"