Saturday, 6 October 2018

Tombol Alternatif cara mengambil screen shoot di hp android xiaomi

Blogiseng.web.id - Process screen shoot adalah mengambil gambar tampilan layar hp untuk tujuan-tujuan tertentu, untuk mengambil gambar screen shoot di hp android ada beberapa alternatif yang bisa digunakan, bisa menggunakan aplikasi pihak ke 3, maupun aplikasi bawaan yang sudah terpasang di hp android ang digunakan.
Beberapa merk hp android memang sudah menyematkan fitur bawaan untuk mengambil screen shoot, bahkan di hp xiaomi untuk mengambil gambar screen shoot ada 2 alternatif screen shoot di hp xiaomi yang bisa digunakan, bisa menggunakan tombol khusus atau menggunakan icon screen shoot yang terdapat pada toggle notifikasi di bagian header atau bisa menggunakan kombinasi tombol perangkat.
Tentu saja yang paling mudah dan praktis adalah menggunakan tombol screen shoot di  area toggle notifikasi,  pengguna tinggal menarik bagian header notifikasi lalu menekan icon screen shoot bergambar gunting, maka screen shoot pun akan langsung tersimpan di galery.
cara mengambil screen shoot hp xiaomi menggunakan tombol perangkat
Tapi sayangnya terkadang penggunaan tombol screen shoot tidak bisa digunakan untuk keperluan-keperluaan tertentu, seperti misalnya ketika ingin mengambil tampilan recent apps di task manager, maka layar yang ingin diambil akan langsung keluar ketika pengguna berusaha ingin menampilkan tombol screen shoot untuk ditekan.
Tapi untungnya hp xiaomi memiliki beberapa alternatif yang bisa digunakan untuk mengambil screen shoot, selain menggunakan tombol screen shoot khusus pengguna juga bisa menggunakan kombinasi tombol yang terdapat di perangkat.

Tombol Alternatif mengambil screen shoot di hp android xiaomi

Untuk mengambil screen shoot layar yang sulit diambil screen shootnya menggunakan tombol icon khusus screen shoot, maka anda bisa menggunakan alternatif kedua yaitu dengan menggunakan kombinasi tombol perangkat.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Buka layar hp xiaomi yang ingin anda ambil screen shootnya.

2. Tekan tombol Power + tombol Volume Bawah secara bersamaan, lalu tahan sebentar sampai screen shoot terambil.

Ingat harus benar-benar bersamaan, jika tidak maka tidak akan berhasil.

Jika brhasil maka gambar screen shoot akan langsung tersimpan di memory hp dan bisa anda lihat di aplikasi galery hp xiaomi anda.


Itulah artikel sederhana mengenai alternatif cara mengambil gambar screen shoot tampilan layar hp xiaomi tanpa menggunakan tombol khusus screen shoot, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon