Saturday, 6 October 2018

Cara setting / mengaktifkan alarm pengingat di hp android xiaomi

Blogiseng.web.id - Hp android xiaomi sampai saat ini mampu menjadi salah satu perangkat mobile yang cukup banyak digemari terutama di indonesia, selain harganya yang cukup murah, spesifikasi yang ditawarkan oleh xiaomi tidak main-main, bahkan jika dibandingkan dengan merk hp android lainnya dengan spesifikasi sama, hp xiaomi jauh lebih murah.
Walaupun murah bukan berarti hp xiaomi murahan, selain spesifikasinya yang tinggi, fitur xiaomi pun tidak kalah lengkap dengan hp android lainnya, di hp xiaomi ada banyak sekali fitur yang sangat bermanfaat yang bisa digunakan secara gratis, salah satu fitur yang cukup bermanfaat dan sering sekali digunakan adalah fitur alarm.
Tidak jauh berbeda dengan alarm pada umumnya, Fitur alarm di hp xiaomi salah satu fungsinya dapat digunakan sebagai alat pengingat jadwal harian pengguna sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh pengguna, seperti misalnya untuk mengingatkan jadwal bangun tidur, jadwal mengajar, dan jadwal-jadwal lainnya yang anda miliki yang umumnya sifatnya rutin.
cara mengaktifkan stel alarm di hp android xiaomi
Fitur ini jelas akan sangat bermanfaat apalagi untuk anda yang kebetulan memiliki jadwal padat, dengan memanfaatkan alarm di hp xiaomi maka hp anda dapat membantu mengingatkan jadwal anda dengan getar atau bunyi music/ ringtone, sehingga anda akan selalu diingatkan oleh alram hp android xiaomi anda.
Untuk menggunakan alarm di hp xiaomi caranya benar-benar sangat mudah, yang harus anda lakukan adalah menyeting alrm sesuai dengan jadwal yang anda tentuakan, tapi walaupun mudah tidak banyak pengguna yang tau bagaimana cara mengaktifkannya, oleh karena itu melalui artikel ini saya akan uraikan bagaimana cara menyetel alarm di hp xiaomi anda.

Cara setting / mengaktifkan alrm di hp android xiaomi 

Untuk anda pengguna hp xiaomi yang kebetulan ingin mengatur alarm untuk jadwal rencana anda dan kebetulan anda tidak tau caranya atau lupa lagi, maka anda bisa mengikuti uraian langkah-langkah cara seting atau mengaktifkan alrm di hp android xiaomi, sebagai berikut:

1. Aktifkan hp xiaomi anda.

2. Cari aplikasi jam, biasanya lokasinya di folder mi tools, silahkan buka folder tersebut, lalu pilih aplikasi Jam.

3. Pada Halaman aplikasi jam, tekan tab Alarm, kemudian Untuk membuat jadwal alarm baru tekan saja tombol + di bagian bawah untuk stel alarm baru.

4. Pada halaman pengaturan alarm silahkan lakukan pengaturan berikut:
  • Ulangi, atur frekuensi alarm (harian, senin sampai jumat atau kostum (pilih hari)). silahkan pilih harian jika jadwal alrm anda merupakan jadwal rutinitas.
  • Nada dering, silahkan pilih nada dering yang disediakan, atau anda juga bisa menggunakan nada dering anda seperti lagu atau music yang anda sukai.
  • Getar saat alarm berbunyi, silahkan aktifkan jika anda ingin alarm bergetar ketika bunyi.
  • Hapus setelah bunyi, silahkan aktifkan jika jadwal alarm yang anda buat bukan rutinitas atau hanya sekali pakai saja.
  • Label, silahkan masukan judul pengingat untuk alram anda.
  • Pilih waktu alarm, lalu yang terakhir silahkan tentukan waktu (jam) alarm anda. jam berapa alarm tersebut ingin selalu berbunyi.
Jika pengaturan sudah dilakukan langkah terakhir adalah menekan tombol OK di pojok kanan atas untuk menyimpan pengaturan alarm anda.

Alarm akan berbunyi ketika jam dan waktu tercapai sesuai dengan pengaturan anda. Anda juga bisa menghapus alarm yang anda buat jika alarm tersebut sudah tidak berlaku dengan cara membuka aplikasi jam seperti halnya katika anda membuat alarm.


Harus diingat bahwa di android ada 2 tool untuk pengingat atau reminder, bisa menggunakan kalender atau aplikasi jam, alarm yang bisa kita aktifkan melalui aplikasi jam hanya digunakan untuk mengingatkan jadwal kita yang sifatnya rutinitas dan tidak terikat tanggal, seperti rutinitas mengajar, rutinitas bangun pagi dan rutinitas lainnya yang tidak terikat tanggal.

Sedangkan jika anda ingin membuat reminder atau pengingat yang terikat tanggal, maka aplikasi yang anda gunakan adalah aplikasi kalender.

Demikian mengenai Cara setting / mengaktifkan alrm pengingat di hp android xiaomi, semoga artikel di atas bermanfaat.


EmoticonEmoticon