Saturday, 6 October 2018

Cara Menonaktifkan lock screen (swipe up) di hp android Xiaomi

Blogiseng.web.id - Ketika hp xiaomi pertama kali digunakan maka pada umumnya ketika hp xiaomi anda aktifkan sebelum masuk ke layar utama (home screen), hp android xiaomi anda biasanya akan menampilkan kunci layar dengan tulisan "Geser ke atas untuk buka". / "Swip Up to unlock".
Kunci layar tersebut secara default memang sengaja dalam keadaan aktif , fungsinya adalah untuk menghindari agar ketika layar hp xiaomi terbuka tanpa sengaja tidak langsung menuju layar utama yang rentan terhadap klik tidak sengaja.
Tapi sayangnya swipe screen tersebut akan terus ada walaupun si pengguna sudah mengaktifkan lock screen pribadi (pin atau pola). sehingga setiap kali pengguna ingin masuk ke halaman utama home screen hp xiaomi miliknya, maka pengguna harus 2 kali membuka layar yang pertama memasukan pin atau pola layar, dan yang kedua menggeser layar ke atas.
menonaktifkan swipe screen xiaomi
Untuk sebagian pengguna xiaomi aktifnya lock screen dan swipe screen tersebut dianggap cukup menganggu dan kurang nyaman, sehingga banyak pengguna yang ingin menonaktifkan swipe screen tersebut.
Untuk menonaktifkan swipe screen di hp xiaomi sebenarnya sangatlah mudah, namun sayangnya masih banyak pengguna yang tidak mengetahui caranya, oleh karena itu di artikel kali ini saya akan coba uraikan sedikit langkah-langkah bagaimana cara menonaktifkan pengunci layar bawaan xiaomi atau swipe screen, agar pada saat anda buka kunci hp xiaomi anda, anda akan masuk langsung ke layar utama home screen tanpa harus menggeser layar ke atas.


Cara Menonaktifkan lock screen (swipe up) di hp android xiaomi miui

Untuk menonaktifkan pengunci layar bawaan xiaomi (swipe screen), langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Aktifkan hp xiaomi anda.

2. Masuk ke halaman settings / setelan

3. Scroll ke bawah kemudian pilih menu lock screen & password / kunci layar & sidik jari

4. pada halaman lock screen, silahkan pilih opsi stel kunci layar / set screen lock, jika anda diminta memasukan pin atau pola, silahkan masukan pola / pin yang biasa anda gunakan untuk membuka layar hp xiaomi anda yang sudah anda buat sebelumnya.

5. Pada halaman setel kunci layar, silahkan anda aktifkan opsi lewati penyapuan layar / skip swipe screen


Dengan langkah-langkah di atas maka swipe screen yang selalu muncul sebelum masuk ke layar utama secara otomatis akan nonaktif, sehingga untuk masuk ke halaman utama hp xiami anda atau home screen, anda cukup memasukan password layar anda baik pola maupun pin.


Demikian artikel mengenai Cara Menonaktifkan lock screen (swipe) di hp android xiaomi miui. semoga informasi di atas dapat membantu anda.


EmoticonEmoticon