Saturday, 6 October 2018

Cara mudah nonaktifkan notifikasi pesan pemberitahuan whats app (WA)

Blogiseng.web.id - Di artikel sebelumnya saya pernah menjelaskan bagaimana cara invite menambahkan anggota baru di whats app, masih seuputar whats app, namun di artikel kali ini saya akan coba bahas bagaimana cara mudah menonaktifkan pesan pemberitahuan atau notifikasi whats app.
Whats app merupakan aplikasi messaging berbasis mobile yang dapat berjalan di beberapa sistem perangkat mobile salah satunya di sistem operasi android, saking populernya karena banyak orang yang menggunakan whats app, maka whats app kini mampu menjadi salah satu aplikasi wajib yang harus ada di perangkat android.
Dengan whats app pengguna dapat berkirim pesan baik pesan teks, gambar maupun video tanpa menghabiskan pulsa, iya itu karena aplikasi whats app menggunakan koneksi internet, selain itu whats app juga dapat digunakan untuk telepon lewat jaringan internet, memang semakin canggih saja.
Untuks aling mengirim pesan anda harus memiliki teman, anda bisa saling invite dengan pengguna whats app lain atau anda bisa juga membuat group whats app yang dapat secara bersama-sama saling tukar informasi kririm mengirim pesan dengan banyak anggota sekaligus.
cara mudah menonaktifkan atau mematikan pesan pemberitahuan (notifikasi) wa

Kecanggihan whats app adalah, setiap pesan yang diterima, selalu ada pemberitahuan dalam bentuk notifikasi dan juga suara, sama halnya dengan sms, sehingga pesan bisa lebih mudah diterima tanpa harus mengecek secara manual.
Notifikasi untuk beberapa hal memang sangat bermanfaat, karena si penerima pesan akan lebih mudah tau pesan yang sampai ke kontak whats app miliknya, shingga pesan bisa lebih cepat sampai.
Untuk beberapa pengguna whats app notifikasi pemberitahuan pesan, terkadang sangat mennganggu, membuat kurang nyaman, banyaknya notifikasi bermunculan biasanya disebabkan karena pengguna memiliki banyak teman whats app aktif, atau karena pengguna bergabung ke beberapa group whats app aktif.
Sehingga setiap kali ada anggota group yang mengirim pesan, jika perangkat sedang terhubung ke jaringan internet, maka notifikasi pesan whats app otomatis akan muncul di setiap perangkat anggota group tersebut, termasuk di perangkat anda sebagai salah satu anggota group, bahkan jika group yang diikuti banyak, notifikasi yang diterima dalam setiap waktu akan banyak juga, tergantung seberapa banyak anggota group yang sedang saling mengirim pesan, mungkin bisa sampai ribuan.
Pemberitahuan notifikasi tersebut jelas saja bisa menganggu, karena hp anda akan terus berbunyi menerima ratusan atau ribuan notifikasi dalam satu saat, walaupun hp dalam kondisi stand by atau tidak digunakan, memang jika kasusnya seperti ini akan membuat pengguna kurang nyaman.
Tapi untunya pesan pemberitahuan notifikasi bisa kita nonaktifkan, sehingga notifikasi baru akan muncul ketika anda membuka aplikasi whats app, selama anda tidak membuka aplikasi whats app, pesan tersebut tidak akan muncul, ini bermanfaat sekali untuk anda yang tidak ingin dinganggu oleh notifikasi pesan whats app yang sering muncul di perangkat hp anda.

Cara mudah nonaktifkan notifikasi pesan di whats app (WA)

Untuk anda pengguna whats app untuk saling tukar menukar pesan dan juga berdiskusi dalam sebuah groups whats app, dan anda merasa terganggu dengan notifikasi whats app yang sering muncul di hp anda, maka anda bisa menonaktifkan pemberitahuan notifikasi pesan tersebut.Langkah-langkah untuk menonaktifkan notifikasi pesan whats app adalah sebagai berikut:
1. Buka aplikasi whats app yang ada di hp android anda.
2. Pilih menu titik tiga di pojok kanan atas
3. Pada menu yang muncul pilih menu settings / pengaturan / setelan

4. Lalu di halaman berikutnya pilih menu notifications
Pengaturan notifikasi pesan group wa

Pada halaman notifikasi ada beberapa kelompok pengaturan,
  • pengaturan pesan (messanges notifications), ini untuk mengatur notifikasi pesan dari teman whats app
  • pengaturan untuk pesan group (group notifications), ini untuk pengaturan pesan dari group whats app yang anda ikut didalamnya.

Cara menonaktifkan notifikasi wa
Untuk mematikan notifikasi pesan dari teman whats app anda, maka pada bagian message notifications, klik popup notifications > pilih No PopupSedangkan untuk mematikan notifikasi group, agar jika pesan dari anggota group tidak muncul notifikasi,      pada pilihan group notifications, silahkan klik notifications > lalu pilih No Popup

Dengan menonaktifkan notifiasi maka aplikasi whats app tidak akan lagi mengeluarkan notifikasi, notifikasi tetap akan muncul manakala anda membuaka aplikasi whats app, dengan begitu, menurut saya cukup sedikit nyaman daripa diaktifkan. semoga membantu.


 
Backlink:


EmoticonEmoticon