Saturday, 6 October 2018

Cara mudah mengembalikan data yang terhapus di iPhone

Blogiseng.web.id - Mengenai cara mengembalikan data terhapus di hp sebenarnya pernah saya bahas, namun yang saya bahas sebelumnya yaitu tentang cara mengembalikan data terhapus di android, apa yang saat ini akan saya bahas adalah Cara mudah mengembalikan data / file (gambar, foto, music, mp3, dokumen, film, video dll) yang terhapus di iPhone
Iphone adalah perangkat smartphone yang boleh dibilang merupakan perangkat smartphone terbaik, selain softwarenya kemasan hardwarenya pun penuh dengan inovasi yang membuat tampilan iphone dari sisi hardware maupun software sangat sempurna berbeda dengan yang lain.
Sama halnya seperti smartphone dengan sistem operasi android, fungsi iphone juga tidak jauh berbeda dengan hp kebanyakan, selain bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan sms, iphone juga kaya fitur, untuk memutar music, mengambil gambar, merekam video dan fungsi lainnya, karena iphone dilengkapi memory penyimpanan yang dapat digunakan untuk menyimpan data, ntah itu data lagu mp3 atau music, dokumen, foto atau gambar dan data lainnya.
Tapi sayangnya seperti media penyimpanan lainnya, penyimpanan iphone pun tidak luput dari potensi terhapus, jika pengguna kurang hati-hati melakukan kesalahan atau ketidak sengajaan atau ada faktor lainnya, data yang tersimpan di memory penyimpanan. baik sdcard maupun menyimpa internal iphone  pun bisa saja terhapus, data biasa yang tidak terlalu penting mungkin tidak masalah, namun jika yang kebetulan terhapus data yang anda anggap penting, jelas terhapusnya data di iphone anda akan menjadi masalah serius.

Saya yakin anda sebagai pengguna iphone, pernah mengalami permasalahan tersebut, atau mungkin anda sedang mengalaminya saat ini dan anda bermaksud ingin mengembalikan data yang terhapus di iphone yang anda gunakan, jangan terlalu pusing, karena saat ini banyak sekali cara mudah untuk mengembalikan data iphone yang terhapus, salah satu caranya saya akan share di bawah ini.
Biasanya jika data di memory terhapus, baik itu di memory ekternal SDCard maupun di memory internal, tidak bisa dikembalikan secara manual, apalagi smartphone biasanya tidak menyediakan aplikasi bawaan yang khusus untuk melakukan recovery data yang terhpuas.salah satu cara yang cukup ampuh adalah menggunakan bantuan software khusus recovery, ada banyak sekali software atau aplikasi yang dapat digunakan untuk mengembalikan data yang hilang, salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengembalikan data terhapus di iphone adalah aplikasi UltData (iPhone data recovery) besutan Tenorshare.
Aplikasi ini cukup peraktis, mudah sekali digunakan dan bisa berjalan di windows maupun di macOS, aplikasi ini akan membantu anda melakukan scan storage iphone untuk menemukan kembali file atau data yang terhapus.
Untuk mengembalikan data yang terhapus di iphone dengan UltData langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Download aplikasi ultData kemudian instal di komputer anda
2. Colokan Iphone anda ke komputer melalui kabel USB, iphone akan otomatis terdeteksi di komputer anda
3. Buka aplikasi UltData di komputer anda, tampilannya kurang lebih seperti gambar di bawah ini:
Mengembalikan data yang terhapus di iphone

Pilih saja opsi Recover data from iOS Device, lalu centang jenis format file yang ingin anda kembalikan, kemudian tekan tombol Start Scan.4. Tunggu aplikasi melakukan proses scan, lamanya tergantung format yang anda pilih untuk discan dan juga tergantung kapasitas memory penyimpanan, semakin banyak akan semakin lama, prosesnya kurang lebih seperti gambar di bwah ini:

Jika berhasil anda akan mendapatkan daftar file-file / data yang terhapus di perangkat iphone anda yang bisa anda kembalikan.Data hasil scan bisa dilihat di sebelah kiri layar aplikasi tersebut, untuk mengembalikan data yang terhapus, centang saja, data apa saja yang ingin anda kembalikan, lalu tekan tombol Recover.
Oh ya perlu diketahui, aplikasi recover biasanya bisa berjalan efektif jika data atau file yang terhapus belum terlalu lama, misalnya baru beberapa jam atau baru 1 hari, jika sudah sangat lama, kemungkinan besar data tidak akan muncul terdeteksi.
Oleh karena itu, sangat penting, setiap anda sadar mengalami kehilangan data penting, maka anda harus segera melakukan recover untuk memperoleh data yang terhapus tersebut, jika anda melakukan recover untuk data yang baru terhapus maka kemungkinan besar data yang terhapus tersebut bisa anda peroleh kembali, silahkan gunakan saja aplikasi UltData di atas.
Demikian artikel singkat bagaimana cara mudah mengembalikan data iphone yang terhapus, semoga artikel di atas bisa membantu anda mendapatkan kembali data penting di perangkat iPhone anda yang sebelumnya terhapus. selamat mencoba yah!....semoga berhasil.


Backlink:


EmoticonEmoticon