Saturday, 6 October 2018

Cara Mengubah bahasa Google chrome android ke bahasa indonesia

Blogiseng.web.id - Browser Google chrome saat ini selain hadir untuk versi desktop juga tersedia untuk versi mobile, jadi selain dapat diinstal di komputer windows, google chrome juga bisa diinstal di perangkat android salah satunya, kepopulerannya membuat pengguna browser yang satu ini mampu menyaingi pengguna browser mozila firefox yang sudah lebih dulu populer.
Banyak orang yang memilih menggunakan google chrome karena aplikasi ini cukup ringan dan keamanannya pun terjamin , selain itu plikasi google chrome ini mudah sekali untuk digunakan sekalipun oleh orang awam yang baru menggunakannya.
Fitur yang cukup bermanfaat yang ditawarkan google chrome yang sangat membantu para pengguna internet adalah tersedianya fitur translate dan juga fitur multi bahasa, dengan hadirnya fitur ini sangat membantu pengguna internet ketika mereka mencari informasi, karena dengan adanya fitur translate dan multi bahasa ini google chrome dapat membantu pengguna menterjemahkan sebuah halaman situs berbahasa asing ke bahasa indonesia atau ke bahasa yang mereka pahami.

Cara Mengubah bahasa Google chrome di android ke bahasa indonesia

Agar menu-menu di google chrome yang anda gunakan menggunakan bahasa indonesia serta mampu menterjemahkan halaman-halaman web yang  berbasa asing ke bahasa indonesia maka anda harus melakukan pengaturan yang tersedia.
Langkah-langkah untuk mengganti bahasa google chrome di android adalah sebagai berikut:

1. Mengganti Bahasa Aplikasi google chrome

Agar aplikasi google chrome anda menyajikan menu-menu dan pengaturan / settings dengan bahasa indonesia maka langkah-langkah pengaturan yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut:a. Aktifkan hp android anda.
b. Buka menu setelan / settings / pengaturan
c. Lalu pilih menu additional settings / pengaturan tambahan kemudian pilih menu language & Inpute / Bahasa & masukan,
d. Di halaman bahasa dan masukan Pada opsi language pilih bahasa indonesia
Pengaturan di atas bisa jadi penyajiannya sedikit berbeda untuk hp android anda, yang harus anda lakukan adalah mengganti bahasa hp anda ke bahasa indonesia.
Karena dengan mengganti bahasa hp anda ke bahasa indonesia akan membuat menu-menu google chrome menjadi bahasa indonesia juga sesuai dengan pengaturan bahasa di hp android anda.

2. Mengaktifkan translate ke bahasa indonesia otomatis

Selain dapat mengganti menu google chrome menjadi bahasa indonesia, anda juga dapat mengatur agar google chrome membantu anda menterjemahkan halaman situs berbahasa asing ke bahasa indonesia.
Langkah-langkah agar google chrome dapat menterjemahkan halaman situs berbahasa asing ke bahasa indonesia langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
a. Buka aplikasi google chrome anda
b. Lalu pada aplikasi google chrome klik menu titik tiga di pojok kanan atas, kemudian pilih menu settings / pengaturan
c. Pada halaman pengaturan, Pilih menu site settings / pengaturan situs
d. Pilih menu google translate / google terjemah lalu aktifkan
Dengan mengaktifkan fitur translate pada aplikasi google chrome yang anda gunakan, maka setiap kali situs web yang anda berbahasa asing (di luar bahasa yang anda seting di pengaturan hp anda), maka google akan menawarkan alat translate ke bahasa yang anda seting di pengaturan hp anda sebelumnya.Biasanya akan muncul di bagian bahawa layar ketika halaman web dibuka.
Dengan aktifnya fitur translate tersebut, maka setiap halaman situs yang anda buka tidak sesuai dengan bahasa pengaturan hp android anda maka fitur translate akan muncul dan jika anda mau anda bisa menterjemahkan bahasa situs tersebut sesuai dengan bahasa yang ditawarkan.Demikian tentang Cara Mengubah bahasa Google chrome di android ke bahasa indonesia, semoga membatu.


EmoticonEmoticon